Tinggal beberapa hari lagi Jeno tinggal dirumah Ryu. Padahal mereka tinggal dalam satu rumah selama hampir dua minggu, tapi kenapa waktu berjalan begitu cepat? Pikir Ryu, dua minggu terasa seperti dua hari. Dengan begitu, berarti kedua orang tua mereka sebentar lagi akan pulang ke Indonesia. Mungkin begitu juga bagi Jeffery, karena misi mereka untuk mengakrabkan Jeno dan Ryujin telah usai.
Mungkin hari rabu kedua orang tua mereka kembali ke Indonesia. Dan hari ini sudah hari minggu, rasanya seperti menemukan secercah kegundahan, karena berarti esok hari sudah masuk hari senin. Siapa sih anak sekolahan yang suka dengan hari senin? rasanya terdengar mustahil.
Maka dari itu, sekarang Ryu berpikir untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan di weekend hari terakhir tinggal bersama Jeno. Padahal rumah keduanya bersebelahan, namun pasti tetap saja terasa berbeda ketika mereka berdua tidak tinggal satu atap lagi.
Seperti biasa, Ryu mengerjakan pekerjaan rumah yang sanggup ia lakukan. Kalaupun dia kesulitan, pastilah dia minta bantuan Jeno untuk melakukannya. Tentu aja, Jeno langsung nurut ketika disuruh.
Padahal sekarang Ryu lagi asyik selonjoran di sofa ruang tengah, karena pekerjaan rumah udah beres semua. Rebahan sepuasnya merupakan self reward bagi dia, eh tapi tiba-tiba chat dari mami masuk. Isinya kaya gini.
From : Mami
ryu sayang, jangan lupain amanah mami ya, jaga mereka dan rawat sepenuh hati seperti anak sendiri.
Ryu menghela napas panjangnya, dia bener-bener males kalau disuruh ngerawat bunga dan tanaman milik maminya di taman rumah yang udah dianggep kaya anaknya sendiri. Itu berarti Jeffery, Ryu, sama tanaman dan bunga milik Mami adalah saudara tiri gitu? ah sudahlah.
"JENNNN," teriak Ryu menggelegar ke seluruh ruangan.
Semenit, dua menit belum ada balasan sama sekali. Ryu mengernyitkan alisnya keheranan lalu beranjak dari tubuhnya yang lagi rebahan santai. Duh, rasanya badannya berat buat diajak gerak saking magernya.
"JENOO?" teriak Ryu lagi.
"NONOOO!"
Ryu celingak celinguk lagi, dan masih saja nihil. Gaada hasil. Jadilah mau gak mau dia harus menyusuri lantai dua rumahnya. Siapa tau Jeno masih tidur atau lagi bersemedi di atas genting.
Setelah sampai di lantai dua dan tatapan matanya menyapu ruangan, tak ada Jeno sama sekali disana. Beneran deh, Ryu bingung banget kali ini. Jadilah dia memutuskan pergi ke balkon siapa tau Jeno ngumpet di semak-semak taman rumahnya kaya waktu kecil.
Alih-alih ngeliat Jeno di semak-semak, Ryu malah ngeliat Jeno lagi main sama anak kucing jalanan di deket gerbang rumahnya. Jadilah Ryu yang melihat dar balkon rumahnya teriak buat manggil Jeno.
"JENOOO!"
Ngerasa namanya dipanggil, cowok berbaju santai dengan kacamata frame item yang abis pergi nyari sarapan itupun noleh ke arah atas. Dia donggakin kepalanya banget, soalnya balkon rumah Ryu emang lumayan jauh dari pandangannya karena halaman rumahnya luas banget.
Jeno cuma senyum terus nunjukin keresek ditangannya ke Ryu nandain dia baru aja beli sesuatu dari luar. Ryu cuma ngangguk-ngangguk sambil mengacungkan jempolnya. Dan dengan terpaksa Jeno berhentiin mainnya sama kucing jalanan.
Melihat Jeno segera masuk rumah, Ryu bergegas turun untuk nyamperin. Dia penasaran aja gitu apa yang Jeno beli buat mereka berdua. Ditambah lagi Ryu mau nyuruh Jeno untuk bantuin dia urus adik-adik tirinya alias tanaman dan bunga-bunga milik mami.
"Ayok sarapan," ucap Jeno terus ngerangkul Ryu pake tangannya. Tentu aja Ryu langsung ikut kegusur. Gimana enggak, tangan Jeno kuat gitu.
"Kapan belinya? kok ga bilang," tanya Ryu seraya ngeliat dua porsi nasi goreng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Forgetting | ft Lee Jeno
Fanfic"Hah? aku harus tinggal satu atap bareng Jeno selama 2 minggu?!" Mereka cuman dua orang sahabat sejak kecil yang sempet kepisah bertahun-tahun. Tapi konon katanya, gak pernah ada yang namanya persahabatan diantara cewek dan cowok. Benarkah? Apa me...