Mentari pagi menyorotkan sinarnya ke bumi, tapi kedua makhluk bumi bernama Jeno itu masih terlelap di mimpi indahnya. Ryu yang sedari tadi udah bangun cuma ngerasa heran. Sekarang cewek berusia tujuh belas tahun itu lagi merebahkan tubuhnya diatas kasur. Iya, Ryu baru aja bangun sebenernya.
Yang bikin dia heran itu biasanya Jeno bangunin dia dengan sekedar ketuk-ketuk pintu kamarnya, tapi sekarang bahkan cowok itu gaada tanda-tanda kehidupan. Ryu melirik jam dinding yang ternyata udah nunjukin pukul tujuh pagi.
"Sekolah.." batinnya.
Ryu masih ngebug, soalnya dari bangun tadi kepalanya ngerasa sedikit pusing, kayaknya dia demam sedikit karena kejadian kemaren ujan-ujanan malem-malem sama Jeno. Duh, kalau mami tau pasti anak bungsu kesayangannya itu udah di omelin tiga hari tiga malem.
Daripada merasakan pusingnya yang semakin menjadi, Ryu memutuskan untuk duduk dan senderin kepalanya di bantalan kasur. Dia pegang leher dan jidatnya sendiri, dan bener aja ternyata. Badanya emang aga hangat.
"Gue demam?" monolognya.
Abis gitu Ryu beranjak turun dari ranjangnya, dan berjalan ke kamar mandi untuk sekedar gosok gigi dan cuci muka. Ga mandi, karena takut demamnya makin menjadi. Iya, dia memutuskan untuk gak sekolah karena kondisinya lagi ga memungkinkan.
"Jeno udah berangkat sekolah kali ya?" tanyanya seraya menggosok gigi dengan badan yang sangat lemas.
Setelah menghabiskan waktu lima belas menit di kamar mandi untuk gosok gigi dan cuci mukanya, Ryu ngerasa badannya mulai enakan. Habis gitu dia memutuskan untuk keluar kamar dan pergi ke kamar Jeno --kamar di sebelahnya--
tok-tok..
"Jen? udah berangkat sekolah?" tanya Ryu mengharap jawaban.
Namun nihil, gak ada jawaban sama sekali. Ah, mungkin Jeno udah berangkat. Tapi entah kenapa feeling Ryu bilang kalau Jeno masih ada di kamarnya. Jadilah Ryu memutuskan untuk panggil jeno lagi.
"Jen?"
Dibalik pintu, Ryu seperti denger suara orang mengigil. Jadilah tanpa pikir panjang dia buka pintu kamar yang ternyata sedari tadi enggak di kunci sama sekali.
Ryu terperanjat kaget ngeliat wujud Jeno yang ternyata ada di sana. Yang bikin cewek itu kaget adalah karena Jeno lagi terbaring lemah di kasurnya, belum lagi seluruh badannya selimutan dan cuma nongol kepalanya, ditambah cowok itu lagi menggigil. Tentu aja Ryu langsung nyamperin dengan rasa khawatir.
"JEN!"
Jeno perlahan ngebuka matanya, terus ngelirik Ryu yang udah ada di pinggir ranjangnya. Abis gitu dia malah senyum seakan ngasih tanda bahwa cowok itu baik-baik aja.
"Lo demam?" tanya cewek itu panik.
"Mungkin.. hshshsh," jawabnya sambil mengigil.
Melihat itu Ryu langsung meletakan punggung tangannya di jidat Jeno. Dan dia kaget ternyata suhunya panas banget. Setelah itu Ryu mencari-cari termometer di laci nakas. Semoga ada, soalnya kamar kak Jeffrey biasanya serba kumplit.
"Nah, ketemu."
Ryu hampirin Jeno, dan nyuruh cowok bernama Jevaish itu letakin termometer di mulutnya. Sehabis gitu Ryu kaget, karena suhunya tinggi banget, melebihi 37 derajat celcius. Setelah itu Ryu meletakan termometernya di atas nakas dan duduk di dekat Jeno.
"Apa gara-gara semalem?" tanya Ryu khawatir.
"Kayaknya," jawab Jeno lemas.
"Lo sih makek acara ujan-ujanan!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Forgetting | ft Lee Jeno
Fanfiction"Hah? aku harus tinggal satu atap bareng Jeno selama 2 minggu?!" Mereka cuman dua orang sahabat sejak kecil yang sempet kepisah bertahun-tahun. Tapi konon katanya, gak pernah ada yang namanya persahabatan diantara cewek dan cowok. Benarkah? Apa me...