9. Arumanis

267 55 3
                                    

Kebanyakan para anak sekolah bilang, jam kosong itu menyenangkan. Bahkan lebih menyenangkan daripada libur. Padahal mereka bohong, maksudnya jam kosong yang nyenengin itu ketika bisa modus ke kelas doi buat celingak celinguk mantengin kegiatannya.

Dasar cewek, liat cowo ganteng murid baru aja kaya liat selebritis papan atas.

Jeno beneran lagi pusing kepala, dia gabisa keluar kelas dengan bebas. Kayanya baru aja dia melangkahkan satu kakinya keluar, tuh cewek dari berbagai penjuru sekolah langsung ngerubunin dia kaya gula yang dikerumunin semut.

Ya walaupun memang benar kata Ryu Jeno sama Gula itu sebelas dua belas. Bukan, bukan artian sama-sama manis, tapi sebagai penawar pahit. Ntahlah pahit apa yang Ryu maksud.

Echan udah nongkrong di ambang pintu kelas layaknya preman pasar. Dia masang wajah tengilnya seraya ngeliatin satu-satu cewek yang ngantri depan kelas XI-A.

"Chan ganteng, titip ini buat Jeno ya!"

"Ogah!"

Suasana depan kelas XI-A bener bener ricuh. Kalau ketauan guru kayanya bapa KM bakal kena impasnya. Akibatnya ntar Renjun si bapa KM yang memiliki kesabaran setipis kertas bakalan jadi raja hutan.

"Jen, lo pulang gimana?" tanya Ryu bisik-bisik ke Jeno yang ada disebelahnya.

"Gampang, gue udah sering ngadepin situasi gini."

"Yee iyee, tau gue dari SD lo emang inceran!"

Kalau kalian tau, mereka ngomong beneran bisik-bisik. Ga membuat orang lain curiga. Bahkan temen sekelasnya bingung kenapa Jeno sama Ryu keliatannya gapernah ngobrol sedikit pun. Keliatannya kaya dua anak pinter sebagai rival, padahal aslinya lengket kalau dirumah.

"Ryu!" sapa Heejin tiba-tiba ngehampirin meja Ryujin sama Jeno.

"Apa?"

"Anter toilet!"

"Ogah! pergi aja sendiri."

Heejin menghembuskan napasnya.

"Ayolah!"

"Gamau, tuh sama si Nana aja."

"Setan lu!"

"Ngegas lu nyet!"

Ryujin ketawa abis debat gitu sama Heejin. Udah biasa mereka adu omong kaya gitu. Bahkan temen dikelasnya udah ga aneh. Mungkin efek mereka kek anak kembar kemana-mana berdua.

"Heejin!" ujar Nana tiba-tiba nyamperin Heejin yang lagi asyik ngobrol sama Ryu.

Heejin pun terpaksa berhenti ngobrol dan nengok ke arah sumber suara. Diliatnya Nana lagi berdiri di sampingnya.

"Apa?"

"Anter gue kantin."

Heejin ngeliat ekspresi wajah Ryu kaya sangat menganjurkan Heejin untuk ikut Nana. Katanya tadi mau ke toilet, sekalian aja gitu lewat.

"Ogah, pergi aja sendiri."

"Gue traktir ice cream mau ya?" tanya Nana sambil ngangkat alisnya naik turun.

"Oke."

Ryujin melihat ekspresi Heejin seperti kegirangan. Ck, bisa-bisanya dia langsung luluh sama ice cream.

"Lo berdua makin hari makin akrab, curiga gue," ujar Ryujin.

"Emang nya kenapa?"

"Lo balikan?"

"Nggak!" "IYA!"

Ucap Heejin barengan sama Nana. Heejin bilang nggak tapi Nana bilang Iya. Padahal gada sama sekali ucapan resmi dari Nana ngajak mereka balikan.

Forgetting | ft Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang