15. Pulang

239 44 4
                                    

"MAMIIII!!"

Cewek yang baru pulang sekolah itu berlari nyamperin kedua orang tuanya yang baru aja pulang dari luar negeri setelah dua minggu lamanya. Entah kenapa bagi Ryu rasanya kaya dua tahun, serius deh. 

Jeno cuman jalan biasa ngebuntutin Ryu yang lagi lari buat berhamburan meluk Mami sama Papinya. Dan yang bikin dia kaget sekarang adalah kedua orang tuanya juga sekarang lagi di rumah Ryu. Mereka bawa oleh-oleh sebanyak itu dari Korea.

"Sayangg sinii," ucap Tiffany pada putra kesayangannya.

Sementara Jeno dengan senang hati nyamperin Bundanya yang lagi mengandung jalan tujuh bulan itu. Ryu kaget liatnya, ternyata Jeno bisa semanja itu kalau sama Bundanya. Buktinya sekarang dia lagi peluk bundanya erat-erat. Tapi dalem hati Ryu terbesit rasa gemes sendiri. 

"Dek kamu ga kangen Papi?" tanya Suho. 

Ryu nolehin kepalanya, terus melepas pelukannya dari Mami Rene pindah ke Papi. Jeno yang liat itu cuman gemes sendiri, dia jadi pengen ikutan meluk deh. 

Eh, nggak gitu maksudnya.

"Gimana, betah di sekolahnya kamu?" tanya Donghae. 

Jeno cuman ngangguk. 

"Bagus, pertahankan nilai kamu di sekolah baru."

"Siap Pah!"

Keluarga Ryu lumayan terkejut ngeliat Donghae --papanya Jeno-- bicara lumayan tegas. Pikir Ryu mungkin Om Donghae emang agak berubah daripada enam tahun terakhir. Padahal dulu Jeno termasuk anak yang dimanja Papanya. Eh sekarang sama Bundanya.

"Udah akrab sama Ucha?" tanya Tiffany sambil ngelirik Jeno.

"Khmm, Bunda panggil aku Ryu!"

"Harus banget?" tanya Mami Rene.

"Harus, Ucha kayak anak kecil Mi, Ryu gasuka."

Jeno yang denger itu cuman senyum-senyum sambil nunduk. Aduh kayaknya dia nahan gemes. Tapi di sisi lain dia sebenernya agak kaget juga sih. Soalnya Ryu ketika sama ortunya, dan Ryu ketika sama temennya beda jauh banget. 

"Yaudah iya Ryu, udah akrab lagi sama Nono?" 

Ryu yang lagi minum kesedak soalnya Bunda Tiff manggilnya Nono. 

"Bunda ihh panggil Jeno aja.." bisik Jeno. Bundanya geleng-geleng kepala aja dengernya.

"Duhh kalian ini.." Tiff menahan tawanya.

"Ryu Jeno kalian ini udah akrab?" tanya Rene sambil ngasih penekanan waktu manggil nama mereka.

"Udah dong!" sahut Ryu semangat.

"Iya gak JEN?!" 

Jeno cuman ketawa sampe matanya ilang sambil ngangguk-ngangguk.

"Duh anakmu makin gede makin ganteng aja ya he," ucap Suho.

"Iya dong, siapa dulu bibitnya? Unggul nih," jawabnya bangga.

Sementara kedua istrinya hanya tertawa menimpali obrolan mereka. Dan cuman Jeno sama Ryu merasa canggung dengernya.

"Kamu jaga Ryu bener-bener kan Jen selama kita ke Korea?" tanya Donghae dengan logat medannya.

Jeno cuman ngangguk lagi. 

"Kamu makin pendiem ya Jen?" ucap Rene.

"Enggak juga Ren, dia emang lagi malu aja ini. Kalau di rumah sebenernya bawel banget," jawab Bundanya.

"Shht Bunda apaansih!" 

Sementara yang lainnya ketawa ngeliat Jeno malu gegara ucapan Bundanya. Mereka terutama kedua orang tuanya ngerasa waktu berjalan begitu cepat. Perasaan dulu dua anak itu masih suka main berdua, bobo bareng, makan disuapin Mami atau Bunda. Tapi gak sampe mandi bareng, ya maksudnya walau masih kecil atau balita, kedua ibu itu ngedidik anaknya untuk jaga privasi mereka dari sejak dini.

Forgetting | ft Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang