Suara alarm yang memekakkan telinga, membuat Ryujin bangun dari alam mimpinya. Dia menggosok kedua matanya dan menatap jam dindingnya dengan nyawa yang belum terkumpul.
Untungnya dia ga terlambat, langsung aja bangun dari tidurnya dan pergi bergegas ke kamar mandi buat siap siap sekolah sambil jalan sempoyongan. Tapi sebelum itu dia bercermin dulu di kamar mandinya.
"Wah gila gua bangun tidur aja masi cakep," ucapnya pede sambil merhatiin seluruh bagian wajahnya yang merupakan pemberian gen terbaik ortunya yang emang bibit unggul. Ya terserah Ryujin aja, emang cakep jadi ya mau gimana lagi.
Sehabis mandi dan bersiap siap pake seragam sekolah dia menatap dirinya didepan cermin sambil pake blazer seragam sekolahnya. Rapiin dasi dan nyisir rambutnya. Ga lupa dong make lip balm biar bibirnya ga kering. Tapi ga make up an, gatau katanya dia males aja. Mau sekolah apa mau mangkal menor-menor amat.
"I'm very gergous with this natural face," ucap nya percaya diri terus nyengir nyengir sendiri. Maklum, self love emang penting. Kata Ryujin sih biar dia semangat jalanin hari ini yang pasti bakalan berat.
Abis gitu dia ngeraih tas ransel sekolahnya dan beranjak turun ke bawah buat sarapan di ruang makan. "Tumben Mami ga berkicau, biasanya berisik tiap pagi," gumamnya sambil turun tangga.
Tapi ketika turun dan ngeliat ruang makan disana ga ada siapa-siapa. Di meja makan cuma ada sepotong roti yang udah di panggang dan susu kesukaannya. Gamau ambil pusing Ryujin langsung aja duduk dan meraih rotinya yang masih aga anget.
Abis gitu, dia makan sambil buka handphone nya, ya kali aja ada yang ngechat walaupun jomblo. Kita kan gatau takutnya ada message penting.
From atm berjalanku:
|Dek,, papi sm mami mau refreshing dl y keluar negeri, km d rmh sm kk dl sj, mulai skrg mungkin brgkt sklh sm kk. Lop u ksyngn papi😘
Ryujin cuma bisa melongo ngeliat chat masuk dari Papi nya. Walaupun disingkat-singkat ala typing bapa bapa ditambah emot alay tapi Ryujin udah paham betul sama maksud dari chatnya. Dan entah sejak kapan ortunya pergi, mungkin semalam?
Dia langsung berhenti makan sarapannya dan langsung menuju kamar kakaknya buat bangunin, soalnya mau nganter sekolah kan. Mana takut terlambat lagi, untung bangunnya ga kesiangan.
"KAKKK BANGUNN!" teriak Ryujin sambil gedor gedor pintu kamar kakak laki-laki kesayangannya, soalnya kakak cowo satu satunya. Mana cuma beda tiga tahun.
Belum juga semenit sejak Ryujin gedor pintunya, kakaknya udah bukain pintunya dan dengan pakaian yang udah siap, udah wangi, udah ganteng rupawan.
"Tumben," ucap Ryujin memerhatikan kakanya dari ujung kaki hingga ujung kepalanya sambil masang wajah meledek.
"Apa kangen?" tanya Jeffrey sambil tersenyum.
Karena emang bener, kakaknya baru aja pulang setelah tiga hari ada acara taun baruan sama temen kampusnya dan dia baru aja pulang kemaren malem. Mungkin disuruh pulang juga sama papi mami nya karena mereka katanya mau refreshing yang entah pergi kemana, yang pasti bukan di Indo. Emang hobinya jalan-jalan keluar negeri. Ryujin sama Jeffrey emang sering di ajak sebenernya, cuma Ryujin kan lagi sekolah, apalagi baru awal semester 2 jadi mereka lebih baik dirumah. Gitu katanya.
"Mau kemana lo?" tanya Ryujin ke kakaknya itu.
"Ya anter kamu lah, ayo!" ucap Jeffrey dan ngerangkul adiknya itu buat turun.
"Cih."
Mereka berdua pun turun ke bawah dan menuju garasi rumahnya. Sebenernya Ryujin bingung, tumbenan kakaknya pagi-pagi gitu udah siap-siap, oh mungkin ada jadwal kuliah jadi sekalian aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Forgetting | ft Lee Jeno
Fanfiction"Hah? aku harus tinggal satu atap bareng Jeno selama 2 minggu?!" Mereka cuman dua orang sahabat sejak kecil yang sempet kepisah bertahun-tahun. Tapi konon katanya, gak pernah ada yang namanya persahabatan diantara cewek dan cowok. Benarkah? Apa me...