Cedric

1K 156 11
                                    

film upin ipin siamang tunggal bagus banget no debat!😭👍

***

Hermione menatap ku di depan pintu kamar perempuan. Tatapannya tampak memgerikan, sampai sampai bulu kuduk ku berdiri.

"A- ada apa mione?"

"Kau habis darimana?"

"Eum. A- aku habis dari menara astronomi."

"Ngapain?"

"Aku-" kalimat ku terpotong oleh hermione.

"Lupakan. Sekarang sudah hampir jam 7. Bukankah kau harus bertemu dengan cedric?"

"Sebenarnya aku tidak ingin bertemu dengannya."

"Kenapa? Apa kau masih tidak kasihan dengannya yang sudah menunggumu?"

Lagi lagi rasa bersalah menghampiriku. Bergegas aku pergi mempersiapkan diri untuk ke perpustakaan. Mengganti jubahku yang sudah kotor dengan yang baru. Dan juga membawa buku bacaan herbology.

Aku tidak tau kenapa, tapi hermione tampak senang melihat ku bersiap untuk bertemu cedric. Sedari tadi dia hanya tersenyum melihat ku berdiri didepan cermin.

'Ayolah [Name]. Tidak perlu gugup, kau hanya akan belajar bersama cedric.' batinku.

Setelah siap aku segera pergi ke perpustakaan. Saat aku sampai jam sudah menunjukkan pukul 7 tepat. Muncul pertanyaan dibenakku. "Apa cedric sudah datang?"

Lebih baik aku duduk di meja kosong yang ada di ujung ruangan. Membaca terlebih dahulu bab yang belum aku baca.

"Kukira kau tidak akan datang [Name]"

"Eh? Ce- cedric." Ucapku tersenyum kikuk.

"Maaf sepertinya aku terlambat."

"Ti- tidak. Ayo duduk." Cedric duduk tepat disebelahku. Dia meletakkan beberapa buku yang ia bawa dihadapan ku.

Beberapa buku herbology, PTIH, dan juga spell. Tapi aku tidak menemukan buku yang berjudul positions. Mungkin saja dia tidak tertarik dengan pelajaran profesor snape. Sama sepertiku, meskipun aku pernah membaca buku tentang position beberapa kali.

Selama 10 menit kami duduk disana tanpa suara. Sampai akhirnya cedric memulai obrolan. "Aku punya beberapa catatan di tahun ketiga. Kurasa kau lebih membutuhkan nya daripada aku." Cedric memberiku beberapa gulung perkamen.

"Ehh? Terima kasih, aku pasti membacanya."

"Ya itu harus, ada banyak materi pelajaran disini." aku menanggapi perkataan cedric hanya dengan anggukan.

"By the way, bukankah tahun depan kau akan ada ujian NEWT?" tanyaku menyelidik

"Ya itu benar. Aku sudah mulai belajar dari sekarang."

"Ka- kalau begitu kau pasti membutuhkan catatan ini bukan?"

"Aku sudah mengahafal materi tahun ketiga."

"Apa- apa aku bisa membantumu belajar?" Aku menundukkan kepala malu saat mengatakan itu. Ntah apa yang merasukiku sehingga aku bisa mengatakan hal seperti itu. Untungnya saja cedric langsung menjawabnya. Dia menyetujui tawaran ku.

Mulai dari hari itu kami jadi sering berduaan di perpustakaan saat malam hari. Meskipun beberapa kali madam pince memarahi kami karena membaca sampai larut malam. Dia bilang kami sudah melanggar peraturan sekolah tentang berkeliaran dimalam hari. Dan juga kami sering melewatkan makan malam di greathall.

Mr. Malfoy 3 : Draco x YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang