Kebenaran

1K 163 6
                                    

monmaap telat bund, gw gk liat jam😭🔫

***

Cedric memintaku untuk segera pergi ke greathall karena sebentar lagi sarapan. Tapi aku terus menolaknya, lagipula aku tidak lapar. Jikapun lapar aku tinggal pergi kedapur mengambil makanan.

"Aku tidak akan makan jika kau tidak pergi ke greathall."

"Oh ayolah ced! Jangan seperti anak kecil."

"Bagaimana bisa aku makan sedangkan kau tidak makan."

"Baiklah baiklah. Saat aku kembali dari greathall, mangkuk buburmu harus kosong. Dan juga obatmu harus diminum."

"Ternyata kau tidak pendiam seperti awal kita berkenalan."

Pipiku terasa memanas saat cedric mengatakan itu. Aku jadi mengingat bagaimana malunya aku saat bertemu dengan cedric. Karena itu aku menutup wajahku dengan tangan. Sebelum itu aku memukul lengannya dengan tanganku.

Cedric malah tertawa melihat wajahku yang memerah. Untungnya saja madam pomfrey kembali datang untuk memgecek cedric. Dia juga menyuruhku untuk segera ke greathall karena sarapan sudah dimulai.

Saat sampai di greathall semua murid sedang menyantap sarapan mereka.

Aku duduk dikursi kosong bersebelahan dengan fred dan juga george. Mereka berdua tampak memperhatikan ku tapi aku mengabaikannya, karena sandwich yang ada dihadapanku lebih menarik untuk dilihat.

"Hei [Name] bagaimana?" tanya fred. "Apa cedric mengganggumu?" lanjut george

"Apa kalian mau sandwich ini mendarat diwajah kalian?"

Mereka hanya tertawa melihatku mengangkat sandwich itu. Abaikan saja, fred dan george selalu begitu.

"Lihatlah wajah hagrid. Dia sangat sedih. Karena hari ini buckbeak akan dihukum mati."

Aku tersedak air saat mendengar ucapan hermione, air yang ada dimulutku keluar mengenai ron yang duduk dihadapanku.

"[Name]! Ini menjijikan."

"Ma- maaf." aku membersihkan mulutku dengan tissue. "Apa kau bilang hermione?" tanyaku.

"Hari ini buckbeak akan di eksekusi mati."

"Benarkah? Tidak terasa sudah satu bulan."

"Tentu saja. Kau selalu diperpustakaan bersama cedric. Tersihir oleh ketampanannya."

"Harry!" aku melemparnya dengan tissue kotor bekasku.

Tiba tiba saja makanan dihadapan kami menghilang. Itu tandanya sarapan sudah selesai, padahal aku baru makan satu sandwich dan minum segelas air, bodohnya lagi air itu aku muntahkan kewajah ron. Sudahlah, tidak ada yang bisa dilakukan. Lagipula ini juga salahku karena datang terlambat.

Setelah dari greathall aku pergi memasuki kelas seperti biasa. Kelas pertama adalah transfigurasi yang diajar oleh profesor McGonagall. Setelah itu kami harus memasuki kelas ramuan bersama profesor snape.

Selama dikelas profesor snape beberapa kali aku menoleh kearah draco. Dia tidak memperhatikan kelas sama sekali, bahkan beberapa teman slytherin nya melakukan hal yang sama. Mereka sibuk tertawa di meja paling belakang.

Sial! Aku ketahuan sedang memperhatikannya.

Secepat kilat aku memalingkan wajah saat draco menoleh kearahku. Sekilas wajahnya terlihat seperti menyeringai.

"Sial! Sial!" aku menunduk beberapa kali memukul meja pelan.

"Hm! Mrs. [Last Name]? Apa kau sedang sibuk disini?"

"Ti- tidak profesor. Maaf."

"Kuharap kau memperhatikan kelasku."

"Yes profesor."

Ini tidak adil! Padahal aku sudah berbicara sepelan mungkin, tapi snape bisa tau. Sedangkan draco dan teman temannya yang duduk dibaris belakang tidak memperhatikannya sama sekali, mereka sibuk dengan urusan mereka sendiri tapi tidak dimarahi.

Aku mendengus kesal saat snape sudah menjauh dari ku. Hermione terlihat seperti menahan tawa melihatku dimarah.

Aku tau pasti sekarang draco dan teman temannya sedang mengejekku. Saat aku menoleh kearah mereka, itu benar saja. Mereka seperti menahan tawa. Draco menyadari jika aku melihatnya, dia menoleh kearahku dengan seringainya lagi.

[-]

Siang ini aku menghabiskan waktu di hospital wings bersama cedric. Menemaninya membaca buku dan juga menyuapinya bubur dan obat. Dia terlihat lebih manja saat sedang sakit.

"Dimana temanmu?" tanyanya tiba tiba

"Aku tidak tau mereka kemana. Sepertinya ke pondok hagrid."

"Kenapa kau tidak ikut mereka?"

"Kau mengusirku?"

"Bukan seperti itu."

"Jika aku pergi, kau pasti tidak akan memakan obat dan juga buburmu."

"Apa kau tidak pernah mencicipi rasa bubur ini?"

"Tidak. Tapi itu terlihat sangat enak. Dan juga kau sepertinya menikmati bubur itu."

Sebenarnya aku sudah tau bagaimana rasanya bubur itu. Bubur berwarna putih dengan beberapa bahan lainnya. Terlihat menjijikan, tapi itulah makanan murid saat masuk ke hospital wings. Karena itu aku sangat menghindari bahaya agar tidak masuk hospital wings.

Tidak terasa hari sudah mulai gelap. Kami hanya mengobrol, membahas tentang pelajaran, dan juga tentang ujian OWL. Meskipun masih lama, tapi aku harus mempersiapkannya.

Tap.. tap..

Suara gemuruh langkah kaki terdengar dari luar hospital wings. Aku terkejut saat melihat ketiga temanku masuk kesini dengan beberapa luka diwajah mereka.

"Hermione ada apa ini? Kenapa kalian terluka?"

"Ceritanya panjang [Name]. Sekarang aku harus pergi."

Tiba tiba saja hermione dan harry menghilang dihadapan ku. Tapi 1 detik setelah mereka menghilang. Pintu hospital wings terbuka, disana berdiri hermione dan juga harry. Jujur itu membuatku dan ron sangat bingung, bahkan cedric juga.

"Ke- kenapa kalian ada disini? Bukankah kalian tadi baru hilang disini?"

"Apa maksudmu [Name]? Sepertinya kau butuh istirahat.

"Baiklah itu akan dibahas nanti. Sekarang beritau aku apa yang terjadi?"

Hermione menceritakan semua kejadian yang baru mereka lewati. Awalnya mereka bertiga bertemu dengan sirius black di dalam pohon whomping willow. Ternyata didalam pohon itu terdapat sebuah ruangan yang cukup besar.

Sirius black adalah seorang animagus yang hanya bisa berubah menjadi seekor anjing. Luka yang didapat ron dikakinya itu adalah perbuatan sirius. Karena ron mencoba untuk menyelamatkan tikusnya yang merupakan peter pettigrew.

Pantas saja umur tikus ron sangat panjang. Setahuku umur maksimal seekor tikus kebun biasa sekitar 1 tahun, itupun bahkan bisa kurang dari itu. Tapi tikus ron bisa bertahan sampai 12 tahun.

info google ya momz

Kebenarannya sekarang sudah terungkap. Bukan sirius yang mengkhianati kedua orang tua harry, melainkan peter pettigrew. Dan berita tentang sirius membunuh peter sampai hancur itu juga bohong.

Peter sengaja memotong salah satu tangannya agar orang orang mengira jika ia telah mati.

Dan juga ada berita menakutkan untukku. Mereka bertiga bilang jika profesor lupin adalah seekor werewolf. Pantas saja dia sering bolos mengajar kami. Padahal dia guru favorite ku di hogwarts.

Senin, 4 Januari 2020

***

ni cerita dah mau tamat tapi votenya dikit bner dah. jdi pengen ngeluarin mantra avada kedavra kan jdinya☺✋

canda avada kedavra

Mr. Malfoy 3 : Draco x YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang