xvi. kasih sayang aksa.

249 80 65
                                    


aksa tuh baru tidur jam 4 pagi, mabar valorant sama anak sakanoke soalnya besok minggu. tapi cuma dia sama reon yang bertahan sampe ketemu terbitnya sang surya.

baru banget rasanya nidurin kepala diatas bantal. udah ada suara anak kecil teriak nangis.

anjir, kenapa sih liona segala pake kebangun?

liona tuh adeknya aksa, umurnya baru 4 tahun. jelas bisa nangis teriak kejer yang suaranya ngalahin speaker.

aksa udah tengkurep terus reketin bantalnya buat nutupin kuping. liona nangisnya makin gede.
"ini mama kemana siiiii?"

terus aksa lirik jam, fix ini mah jogging.

dengan muka-julid-aksa, dia nyamperin kamar liona, kamar mama papanya juga.

"berisikkk."kata aksa sambil rebahan dikasur. liona nangisnya makin jadi.

"lili kenapa udah bangun sihh? abang baru tidur elah."

makin jadiii tuh si liona manggil mama-mama.

"liii, kan abang disini, ngapain manggil mama???"

"MAMAAAA HUUUUU."padahal udah jelas banget ini liona sampe tersedu sedu, muka aksa makin kelewat julid. "apaansi anying?"

aksa makin bingung, dia udah coba pukpukin liona buat tidur, eh malah dijambak rambut aksa. "EH EH JANCOKK."

maap ya jangan ditiru.

"lili sini tidur sama abang."

"mamaaaaa."

"mamanya jogging sekalian kepasar, kan tadi malem lili katanya mau dibuatin kue coklat."

"abangggg."

"iyaa ini abang daritadi disinii."

"mama manaaaa."masih dengan isakan.

"anjir segala diulang pertanyaannya."


"MAMAAAA."

oke ini semua salah aksa. dia cuma natep liona aja yang asik nangis, udah sampe bingung doi mau digimanain si liona biar diem.

"susu mau gak li?"liona udah lirik aksa, nangisnya udah agak reda tapi bibir masih mewek.

"iya susu mau? susu coklat?"liona diem tapi masih sesekali sesengukan.

"nah gitu dong, ayo ikut abang bikin susu."udah dipancing nih si liona buat ngikutin aksa kedapur buat susu, taunya baru aja aksa berdiri dari kasur, mamanya masuk kedalam kamar.

nangis lagi tuh liona teriakin mama.

"eehh lili udah bangun anak mama."

"mamaaaaa."liona auto lari nyamperin mamanya yang masih buka jaket deket pintu masuk. ya aksa mah nyimak aja.

"lo lagi konser queen atau apa sih li? mama mama mulu."

liona bodo amat pokonya sama si aksa yang penting sekarang dia udah digendongan mamanya.

"bukannya abang belom tidur?"aksa geleng. "baru bentar ma, gak lama princess bangun."

"yaudah gih, tidur dulu. jam 10 kita ke gereja."

"iya ma."aksa nurut, sebelum jalan keluar kamar mamanya dicubit tuh pipi liona

begonya, ampe bikin nangis lagi.

"AAAA MAMAAA."





aksa ketawa sambil keluar kamar teriak, "DENGAR LARAKUUU~"


S A K A N O K E

Sakanoke, 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang