ii. gundah gulananya kapten.

862 195 337
                                    




Home Run!

si pemuda bersurai coklat berlari secepat kilat dari tiang ke tiang dengan menghindari bola.

dan kemenangan mutlak jatuh kepada team Adip,
Sakanoke Softball Team.

sorak penonton pun riuh tepuk tangan.

Adip dapat sambutan high5 dari semua anggota sakanoke.
"susah kalo kapten turun tangan."Adip hanya balas dengan senyum merekah sirat bahagia.

Sakanoke Team masuk babak final yang diadakan minggu depan.

"perlu gak makan makan? gladiresik sebelum juara 1."ah Zuan, dia emang gitu orangnya, optimis sesuatu tapi voila emang beneran terjadi,

kadang.

Adip menoleh seraya menaikkan kedua alis tebalnya, "atur gue yang bayar."
kesembilan anggota Sakanoke Squad, udah pasti mukanya berubah mesem mesem kegirangan.
ketua kalo moodnya lagi baik, contohnya begini, bayarin makan ke-9 orang yang suka gak tau diri, liat nanti ya.

semua anggota sakanoke lagi siap siapin barang mereka seperti glove, stick, baju, dan antek antek lain kedalam tas,
karna tadi si Aksa-si-paling-tau-semua-makanan-enak udah memberikan usulan topcer makan apa mereka hari ini.

gak lama, muka anak anak langsung pada datar tau situasi.
ada rombongan cewe cewe nyamperin mereka, mana ada yang sekolah lawan lagi,
hebat banget, keberaniannya patut diapresiasi.

ini lucu deh, tanpa aba aba mereka bergilir ngasih minum, apa mereka buat tiket antrian?

Japran yang lagi ngusap ngusap wajah pake handuk, kebingungan ada cewe yang tiba tiba ngasih dia minum.

masalahnya,

cewenya Japran ada dibelakang si cewe.

jadi dia harus gimana?

oke kita tinggalkan japran yang current situationnya 80% akan cekcok dengan cewenya, Jeanna.

kita balik aja ke pemeran utama, Pramudipta Adyatama yang sekarang ditodong sama banyak botol minum dari gerombolan cewe cewe dari berbagai belahan sekolah.

Adip yang bisa dibilang udah biasa disituasi ini cuma senyum,
ngasih kode ke Aksa sama Rama.

"iya makasih ya semua, tapi kalo diminum semua yang ada kembung."Adip baru ngomong begini, Aksa sama Rama udah jalanin misi,

ngambil semua minumnya, rezeki buat mereka berdua. sisanya baru buat Adip.

emang mirip ftv.

Adip lagi cengar cengir sekalian tebar pesona ngeladenin cewe cewe,
Reon sama Felix yang lagi duduk sebelahan, langsung pandang pandangan ngeliat instastory seseorang dari hp Felix.

"lo yang bilang ya yon?"jawaban Reon udah pasti geleng geleng, suasana hati kapten lagi baik.

"mending kita kasih taunya pas dia udah bayar? laper banget gue kalo dia gak jadi bayar, mampus."

"Ah iya."Felix langsung kantongin hp, daripada nanti ketauan.




"DIP, ACEL BENERAN NGERJAIN DARENYAAA."

dan hancurlah 'makan gratis' karna teriakan maut Rama.





⚜️





basecamp sakanoke suasananya dramatis ftv, tegang hening tak bersuara.

kita bahas kenapa namanya sakanoke,
sakanoke itu terbentuk dari Aksa bobrok yang tiba tiba baca buku terus nemuin kata kata itu. kalau ada yang nanya itu artinya apa, tak ada yang tau kecuali Aksa dan Tuhan.

Aksa cuma bilang artinya 'seakan akan oke', itupun opini dia.
terbentuk dari smp dan terjalin kuat sampai sma karena mereka semua sekolah disatu yayasan yang sama.

kembali ke basecamp yang sekarang hawa setan lagi kenceng rasanya, panas.

Adip sedaritadi perhatiin layar hpnya terus, sama sekali tak berpaling, ngedip aja kayanya engga.

Rama udah disikutin aja sedaritadi juga sama Reon dan Felix yang notabenenya tau duluan.

"segala dicepuin."Aksa yang ikutan bete karna dari turnamen langsung ke basecamp belum jadi makan bisik bisik ke Felix.

"mati kelaperan iya ini."sahut Felix.

"hampir 1jam lebih anjir ngeliatin Adip mantengin instastory Acel, sampe meledak baru berenti kali."

kriukk

Aksa nyengir aja ngelirik Felix yang ngeliatin perut Aksa bunyi. paham betul.

"dip, ehm,"Reon buka suara, dia udah gak tahan juga nahan laper.

tak bergerak tak bergeming dari tempat semula.
bahkan sampai Dikta yang paling cuek sama urusan orang dan Cakka si gamer pubg, mulai gundah gulana.

"dip, mending kita makan dulu. siapa tau mood lo baikan, ya gak?"Rama cuma direspon muka datar sama yang lain.

"lo semua aja, gue masih mau disini."masih dipantengin itu layar hp.

"dip kan sekalian selebrasi masuk final, ayo atuh."

mungkin setan baik lagi hinggap ditubuh Adip, dia pandangin semua wajah anak sakanoke satu satu.

muka kelaperan sih yang pasti.
dengan helaan nafas sambil berdiri, "itungan 5 lo semua udah dimotor."

brak brak bruk.
riweuh pada lari lari, si Aksa sampe kesandung karna belakang sepatunya gak sengaja keinjek Felix. "jancukk."










pecel lele bunderan namanya, anak sakanoke baru sekali kesini,

kehabisan mulu.
Aksa saking lapernya, dia yang nulisin dikertas semua pesenan anak anak, abangnya malah celingak celinguk digantiin posisinya.
"nih bang, kalo minum samain aja semua–es teh manis."sambil ngasih kertas yang tulisannya sama sekali gak kebaca.

yaudah abangnya baca pake iman aja.

mukanya Adip keliatan banget gak nafsu makan, tapi gak tau deh dia masih nafsu bayarin apa engga.

karna udah positive thinking gak akan dibayarin, dollar nya Zuan dikantong celana jatoh semua, niatnya mau ngitung nanti dia bayar berapa, ehm maaf dia juga agak pelit.

"tetep gue yang bayar."

yang kode tanpa sengaja satu orang, yang bersyukur semua. Zuan sambil pungutin dollar nya yang jatoh balik mesem mesem.

"masih masalah tod yang kemaren?"dikta emang ceplas ceplos sih kalo sekalinya ngomong, makanya anak sakanoke lebih suka dia diem aja biar gak dibuat sakit hati.

Adip ngangkat satu alisnya, "kok tau lo?"

"satu sekolah gak tau mustahil, kapten."Adip mendengus. iya juga sih.

"pusing gue, padahal cuma tod brengsek."

"lo juga gak ada kepastiannya, makanya dia berani juga ngambil resiko."

bingo! pas kena hati Pramudipta.

yang lain mah nyimak, sambil sesekali Rama niupin kuping Cakka. "gue kuncir bibir lo ya."

Reon apalagi, dicap paling deket sama kapten sakanoke cuma masalah ini dia skip banget,

satu dan lain hal.

"terus gue harus gimana ta?"kebetulan dikta sama adip hadep hadepan berasa sidang.

"gue kasih jurusnya."

yang lain ikut kepo,
taunya dibuat nyesel denger jurus dikta, anak tk lagi ngigo juga tau kali.



"tembak, pacarin, selesai."




S A K A N O K E

Sakanoke, 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang