sebenernya, final ini yang menang bakal direkomendasiin masuk list softball sea games.maksudnya, yang menang bakal punya peluang tanding sea games nanti, walaupun masih ada seleksi.
yaitu seleksi PON.
makanya tiap hari latihan mulu.
coach abimana alias coach abim ngasih latihan extra ke mereka.
sampe sampe coach abim yang buatin sendiri teh telur buat kesembilan anak itu, buat jaga stamina.
kecuali adip, dikta sama rama yang nikmatin, selebihnya udah kaya ibu ibu hamil, huek huek mau muntah.
tapi yakali didepan coach abim muntah, mereka masih mau liat masa depan, hiperbola.
"menang kalah biasa, tapi katanya sakanoke harus paling oke kan? jadi harus tunjukkin seberapa pantas kalian disebut oke."
kata kata mutiara coach abim kalo sebelum sakanoke mau tanding. itu terus, sampe apal, sampe rama sering banget nyinyir omongan coach abim.
untung gak pernah ketauan, bisa dikuncir juga itu bibirnya rama.
adip udah berdiri ancang ancang ngerentangin tangan, sekalian ngejargon, untung udah pada peka, langsung ikutin gaya adip.
"SAKANOKEEE???!!!"
"OKE FIRST, WIN ALWAYS! HUH!"
pede banget gak tuh jargonnya?
gapapa pede yang penting cakep, emang cocok buat sakanoke squad.
karna hari ini gladibersih, jadi mereka abis latihan doanya kenceng banget.
iyalah mau banget menang, mengharumkan nama orangtua, sakanoke squad, diri sendiri, sekalian doi.
⚜
anak sananoke gak ada yang rumahnya searah sama adip, jadi adip mampir dulu beli martabak buat bunda tercinta, sekalian minta doa restu buat besok. duh emang cocok buat imam dah.
"bang, martabak keju susunya satu kaya biasa."
"wes adip, baru pulang latihan nih?"abangnya emang udah bestfriend sama adip.
"iya bang hehe."
"yaudah duduk dulu ya, ditunggu dip."
adip ngangguk, sekalian narik bangku buat duduk.
"eh bang adip, ketemu lagi."adip yang merasa terpanggil, langsung noleh kesumber suara.
dito lagi, sama pasti itu kakaknya yang maskeran.
"oit lo to haha."adip nyaut sekalian narik tisu yang baru aja dia minta sama abang martabak buat nyeka keringet.
"abis latihan bang?"
"iya, buat final besok hehe."
"oh yang kalo menang bisa ikut sea games itu ya?"
"iya, doain ya."dito nyengir sekalian ngasih jempol. "santai bang."
"berduaan aja?"
"iya nih, ngerengek minta temenin beli udah kaya orang ngidam."
adip ketawa. ya lucu soalnya bagi dia.
"to lo kalo punya mulut jangan sembarangan."belom diapa apain, si dito udah buat pertahanan kaya tameng pake dua tangannya. "iyaiya ampun."
"gue belom kenalan sama kakak lo to, kenalin dong."
"jangan bang nanti digugukin."
"sialan."adip mah cengar cengir aja.
"hehehe canda, ayok atuh kenalan–lo jangan malu maluin gue teh, buka masker lo. bentaran aja, gue stopin debunya."
terus dipikiran adip langsung, pasti kakaknya dito alergi debu.
akhirnya terjadilah salam kenalan.
"adip, mipa2.""alea, ips1."buru buru naikin maskernya lagi, eh baru gitu aja adip udah terpana.
"bentar, apa lo yang menang lomba debat sekabupaten kemaren?"
bisa keliatan kalo alea senyum dibalik masker. "iya hehe."
"kocak gak sih bang? introvert menang lomba debat?"ini dito mukanya gak santai.
"itu uniknya hehe."sambil mandang alea mesem mesem.
"martabak keju susunya nih mbak."abangnya ngasih bungkus martabak ke alea, diterima oleh alea sendiri.
langsung pikiran adip melalang buana,
kesukaannya kaya bunda."oit bang duluan ya."
adip masih setengah ngelamun karna pikirannya yang melalang buana.
"dip duluan ya."
"eh–"giliran suara cewe baru sadar tuh adip.
"iya hati hati–eh."sebelum alea sama dito gas balik, adip nahan motor dito.
"to besok lo dateng ya ke final gue, sekalian ajak kakak lo suruh dia semangatin gue hehe."gila pede bener ini.
dito dibalik helm udah nyengir ngelirik dikit alea yang mukanya kaget banget.
"tenang bang, gue pastiin dia jadi supporter no.1 lo.""hahh???"
"sip makasih brad, ditunggu ya."dan udah, dito ngangguk dikit terus ngegasin motornya pergi.
ngomong ngomong, ini aja adip nerima martabak keju susu dari si abangnya setengah ngelamun,
ah she's really the one.
—
S A K A N O K E
—once again, this story based on fiction, so don't take it seriously. i made this to 'throw up' anything in my mind, and it just for fun.
thank you.sincerely,
moonchillos.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakanoke, 00L
Fanfictioncuma cerita kesembilan anak softball ganteng idaman. [everypics from pinterest] [#1 on teenlovestory 29/01/2021] [#2 on choibomin 27/01/2021] [#2 on bomin 13/05/2021]