xxxi. sakanoke uas.

111 12 11
                                    


"ju lo udah punya sim?"

"apasih? belom lah. ngapa dah???!!!"

"udah tau belom punya sim kerjaannya ngegas mulu."

"brengsek."

"di-oli-in terus itu congornya."

"gak usah ikut ikutan lo, lagi sembrawut otak gue."

"MAKANYA GAK USAH BELAGA KULIAH NGAMBIL JURUSAN MIPA LO."

"eh anjing gue mau ambil jurusan apaan nanti? ilmu peranakan?"

"peternakan gak sih..."

"oh iya—itu dah."

"wkwkwkwk lo ju khatam banget bab reproduksi."

"ips nyimakkkk."

"bahasa nyimakkk."

"BACOT LO PADAA."

emang anak sakanoke tuh kalo udah ngecengin zuan gak ada matinya, kelewat asik. apalagi kalo zuan udah berdiri, mulutnya sibuk ngoceh sambil nunjuk nunjuk orang.

badan udah paling kecil, tapi kalo sewotin orang paling gede.

apalagi kalo anak sakanoke lagi asik lesehan duduk dibawah terus dia berdiri, udah kaya liatin bocah lagi ngebela diri kalo dia gak salah.

belom lagi kalo rama (si paling muda diantara member sakanoke, tapi badannya kaya pak tentara) lagi berdiri, langsung tuh ngejomplang bedanya.


anak sakanoke tuh lagi pada ngumpul dibasecamp, jadi karna mereka mau uas, kata coach abim fokusin uas aja dulu, latihan bisa nanti. jadi mereka sok sokan belajar bareng padahal aslinya mah nongkrong bareng.

"INI MAH EMANG GAK BELAJAR."kata dikta gebrakin buku paket yang dia pegang kelantai.

"kita belajar anjir."sahut aksa.

"APA HAH??"

"belajar ilmu kehidupan yang keras ini."

"PRETTT."hampir ditepok tuh mukanya aksa pake buku paketnya dikta kalo aksa gak cepet cepet sembunyi dibalik badan cakka. "LOH JADI GUE YANG DIPUKUL???"

"yang penting kebersamaannya bossss."ini suara rama.

"enak lo ye kalo nebeng–BENSIN GUA BAYARIN."lagi lagi ini dikta yang ngomong, dan lagi lagi rama sengaja gak bawa motor, hm memang.

"gak pernah ikhlas lo kalo nebengin gue."

"heh anjing, lo bayar bensin gak mau, BAWA MOTOR GUE AJA JUGA GAK MAU!"

"wkwkwkw untung gua kaga tetanggaan sama lo ram."si felix sambil nyemilin keripik tempe asik aja nontonin hebohnya nih basecamp.

"ta lo harus tau yang nebeng itu adalah raja."

"HALAH PRET."kepala rama langsung jadi sasaran gebokan buku tulis dikta yang udah digulung gulung. "BANGSAT TA."


"lo goncengin teh adis mau kan???"

mampus kamu diktaaaaa.

anak anak langsung pada ketawa, gak berhenti ngecengin dikta jadinya. emang kalo ngecengin orang tuh bergilir, tadi zuan sekarang dikta, ayo mau siapa lagi?

karna yang diipa mapel uas hari senin besok itu fisika, jadi daritadi nyimak belajar sama dikta si pakar. baru belajar satu rumus, ngoceh soal duniawinya yang gak kelar kelar.

gitu juga yang ips sama bahasa, hari senin besok anak ips sosiologi, anak sakanoke yang ips gak ada pakarnya. kalo bahasa, si rama dia ikutan santai soalnya besok pas banget mapel bahasa indonesia. jadi daritadi rama, felix, aksa sama japran ongkang ongkang kaki aja.

Sakanoke, 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang