"najislah sementang udah pada jadi lo semua, bucin aja kerjaannya."zuan sebagai ketua seperjombloan sakanoke sewot banget sambil pasang helm diparkiran."tau huuuu."dibantu sorakan rama.
"lagian kenapa mendadak sih?"adip gak mau kalah.
"lah biasanya juga mendadak capt, kalo direncanain mah kaga jadi."sahut zuan, udah ancang ancang naik motor, ditahan adip.
"dih mau mana lo?"
"pulang lah??? apalagi??"ini sumpah muka zuan udah ketekuk banget, kaya origami bekas.
"jadiin dah, mana yang laen? cakka? dikta?"
"cakka bawa mobil."yang jawab felix.
"udah balik?"
"tuh mobilnya deket warung babeh."felix nunjuk pake dagu, adip langsung lihat, iya cakka dan mobilnya masih setia bertengger didepan warung babeh yang jaraknya cuma 10 langkah dari depan gerbang sekolah.
"diktaaa?"tiba tiba banget nih, padahal langit masih terang tapi rasanya kaya ada gemuruh gitu.
itu dikta dateng dateng mukanya sama ketekuk kaya zuan! gak ada senyum, asem banget.
selagi dia mendekat kearah anak sakanoke, soalnya dia parkir motor juga deketan sama mereka. anak sakanoke gak ada yang berani nanya.
takut kesamber petirnya dikta.
"napa lo? osis lagi?"ketika gak ada yang berani, percayalah hanya rama seorang yang tau jurus redaminnya gimana.
dikta gak jawab, cuma geleng. sambil masang helm dikepala, anak sakanoke malah keasikan nyimak aktivitasnya dikta dari pasang helm sampe nyalain motor.
terus dengan gaya heroic rama, dia yang sedaritadi cuma senderan di pohon (soalnya tadi masih debat antara jadi pergi apa gak, makanya dia belom dimotor), rama nyamperin dikta.
ditepok tuh bahu dikta, "lo naik mobil cakka sekarang, felix yang bakal bawa motor lo."
⚜️
anak sakanoke akhirnya nyampe di kopsus langganan rama. ini deket kampusnya teh adis, jadi kadang kalo dia jemput teh adis suka lebih cepet buat nongkrong di kopsus ini.
kalo kata rama, "gak mampu gue beli cappucino, kopsus jadilah."
yang bikin anak anak rada shock tuh, waktu rama nyuruh dikta suruh ke mobil cakka, dia langsung nurut!
buka helm, terus langsung kearah mobil cakka didepan warung babeh yang sebelumnya ditunjukin sama rama.
anak sakanoke yang lain langsung pandang pandangan. nah untung banget si felix emang gak bawa motor, tadinya dia nebeng aksa, langsung tuh kunci motor dikta dilempar ke arah felix dan disambut dengan cekatan. "kita ke kopsus deket kampus teh adis."
kalo ditanya, tadi sebenernya mereka mau kemana, jawabannya gak ada tujuan.
itu zuan gabut banget ngajakin anak anak jalan tapi gak tau mau kemana, pas dibilang pada gak bisa karna dadakan juga eh dia ngambek. tapi untunglah ada kisah heroic rama jadinya mereka ada tujuan buat pergi.
yang tau kampus teh adis tuh rama sama dikta doang. jadi tadi udah berasa kaya konvoi pulang kampung bersama timbang ke kopsus doang.
"bang kopsus 9, minum sini."
"laksanakan."
"nih–"kata felix yang baru aja masuk ke tenda kopsus langsung kasih kunci motornya ke dikta.
dikta masih aja diem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakanoke, 00L
Fanfictioncuma cerita kesembilan anak softball ganteng idaman. [everypics from pinterest] [#1 on teenlovestory 29/01/2021] [#2 on choibomin 27/01/2021] [#2 on bomin 13/05/2021]