"doa restu udah?""aman."
"nyium kaki mama lo?"
"ngapain banget."
"hahaha anjrit biadab."
percakapan aksa sama felix pas mereka gak sengaja barengan nyampe ke basecamp sakanoke, sembari standarin motor, buka helm, ya ngaca dikit benerin rambut dispion.
"katanya kalo menang, masing masing dapet ipad cak?"
"iya, standar aja gak apa apa kan?"
"bagi lo iye standar anjir, ikhlas menerima lahir batin cak."aksa sama felix masuk, disuguhin pemandangan japran dan rama dempetin cakka yang lagi ngegame, fix banget hpnya udah miring 90 derajat gitu kok.
"ada apanih?"tanya aksa, nurunin tas softballnya taro dikursi.
"kalo kita menang maminya cakka bagi bagi rejeki."
"apaan emang?"
"ipad men."
terus aksa sama felix yang pandangan mukanya kaya 😏
"ipad menantiiiii."zuan baru masuk aja udah sempet nguping, heran.
"eh lo ju, jangan lupa bilang ke mak lo kalo kita menang kuenya harus udah ada."kata rama.
"aman sob aman."
gak lama bunyi motor parkir depan basecamp, reon sama dikta.
"lo kesini kenapa gak sejalan sama dikta dah?"felix ngelirik rama lagi asik neguk milo kalengan.
"tadi gue nganterin teh adis dulu ke kampusnya–TENANG NANTI TEH ADIS DATENG."
ya orang orang pada kaget lah ya, pas reon sama dikta masuk kedalem basecamp, suaranya rama jadi naik beberapa oktaf, ngegas dikit lagi.
yang disindir diem pura pura bego, nah yang nanya mukanya berubah kepo, "apaan dah?"
"capt mana?"tanya reon mencet tombol dispenser ngisi botol minum.
"masih minta doa restu kali."
"ulang terosss."felix geleng geleng aja, si aksa topicnya itu lagi.
panjang umur, bunyi motor adip kedengeran parkir didepan.
"tiup lilin dah, panjang umur dia.""coach abim bilang nanti kita naik bus elf kesana. lo pada perlengkapan aman kan?"emang jiwa pemimpinnya kenceng juga adip, ini dia baru banget masuk basecamp.
"aman capt."
"aman dip."
suasana langsung mendadak tegang hening pas adip udah duduk disatu sofa yang aksa dudukin tadi. singgasana adip.
tapi sejujurnya mereka tau situasi ini.
"gue tau effort kita semua untuk final ini. apresiasi buat lo semua."adip tepuk tangan, semua juga ikut tepuk tangan.
"gue juga gak munafik mau menang, dan kita semua juga mau itu kan? menang kalah itu beneran biasa, kalo menang jangan lupa bersyukur, kalo kalah bukan akhir dari segalanya kan?
gue cuma mau bilang, lo semua udah kerja keras, jadi bawa santai aja mainnya nanti. usaha gak khianatin hasil, kalo emang rejeki juga, pokonya jangan lupa berdoa aja.
pokonya apapun hasilnya kita udah kerja keras."
adip berdiri, mau siap siap jargon. langsung semua buat lingkaran sambil rangkulan, nepuk pundak salah satu temen disampingnya.
khusyuk berdoa semoga emang rejeki sakanoke hari ini.
setelah berdoa tadi juga, baru mereka jargon.
"SAKANOKEEE???"
"OKE FIRST, WIN ALWAYS! HUH!"
saling high5 satu sama lain, kasih semangat juga.
"tenang kalo kalah, mami gue bagiin iphone."
ada aja cakka bikin hebohnya, yang tadinya suka cita berubah jadi rejeki gak kemana.
gak lama coach abim dateng sama bus elf.
"sakanoke udah oke untuk tempur?"
⚜️
bis sakanoke udah terparkir rapih distadion. keliatan banget semua muka anak sakanoke tegang kaya ngantri giliran sunat. bisa diliat daritadi zuan mulutnya gak berenti komat kamit baca doa, begitu juga aksa yang masih setia merem buat doa.
beda sama si gak tau diri japran yang malah asik benerin rambut dikamera hape sambil bilang, "abis menang cukur ah."
satu persatu anak sakanoke turun dari bis, sambil bawa tas ngintilin coach abim dari belakang menuju stadion. isi tribun udah mulai rame sama orang orang.
anak sakanoke udah ganteng banget deh sama seragam softball mereka yang warna navy bawahan putih. jujur aja pas masuk auto jadi pusat perhatian, apalagi ada yang sekalian tebar pesona tuh hehe.pertandingan mulai 15 menit lagi, mereka gunain waktu buat pemanasan. sambil sesekali ngelirik tribun, siapa tau yang mereka harapkan dateng, emang udah dateng gitu.
kita mulai dari mama papanya sulthan cakka udah dateng, pemilik adiputra group, berlanjut ke orangtua adip, dikta, japran, reon, felix, rama, aksa, dan zuan.
gak lama ada aja tuh moment yang bikin semangat, dari jean yang dateng sama mama papanya japran. dikta yang salting terpukau liat teh adis aka tetehnya rama dateng sambil pake almet, reon yang udah dikedipin semangat sama aluna (iya doi dateng),
tapi beda cerita sama kapten adip yang lagi gundah gulana, orang yang ditunggu tunggu selain orangtuanya belom dateng.
tersangka : alea.
batang idung alea dito sama sekali belom keliatan. padahal adip udah berharap banget.
gak lama coach abim teriak suruh ngumpul, pertandingan udah tinggal 5 menit lagi. abis doa khyusuk banget, mereka semua bikin lingkaran sambil rangkulan bahu satu sama lain.
"SAKANOKEEEE????"
"OKE FIRST WIN ALWAYS!"
dan tempur dimulai.
"HOME RUN!!!!"
—
S A K A N O K E
—
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakanoke, 00L
Fanfictioncuma cerita kesembilan anak softball ganteng idaman. [everypics from pinterest] [#1 on teenlovestory 29/01/2021] [#2 on choibomin 27/01/2021] [#2 on bomin 13/05/2021]