Derita Hansa

304 31 10
                                    

Kantin rame banget udah kaya pasar, jujur aja Ara pusing ampe mijit-mijit kepala. Hansa bagian pesen makanan ninggalin Ara sama Rai berdua doang, kampret banget. Hansa perginya kenapa harus pas Ara lagi kaku sama Rai coba?

"Ra, lo pertama ketemu sama Jiji menurut lo dia gimana?"

"Kenapa Lo panggil dia Jiji? "

"Itu panggilan gua ke dia dari dulu ngambil dari nama Jian, jawab aja pertanyaan gua"

"Hmm.. Bobrok"

"BAHAHAHA!"

Atensi satu kantin langsung ngarah ke Rai yang ketawa keras banget macam toa, refleks Ara bekep mulut berisik Rai karna malu diliatin orang orang. Ntar dia disangka bawa orgil.

"Berisik banget mulut lo memble! Gak usah ketawa sekeras itu gua malu"

"Lewpss dweuff"

Gegara denger kalimat ga jelas Rai akhirnya Ara lepas bekepan dia dari mulut Rai yang masih cengengesan setan depan dia-ganteng ganteng goblok-pikir Ara. Dari jauh Hansa yang liat interaksi dua kawannya itu cuma bisa senyum tipis, dia sengaja bagian ngambil makanan biar Rai sama Ara bisa lebih deket walaupun hatinya kretek-kretek.

"Itu calonnya Rai?"

Hampir aja Hansa nyenggol gerobak mie ayam bu Ema pas denger Chandra udah senyum senyum iblis di pinggir dia, Hansa tu gabisa di kagetin apalagi sama cowo goblok kaya Chandra T.T

"GOBLOK! Kaget gua asu"

"Hehe iya kaga? jawab satu"

Hansa terpaksa ngangguk sambil liatin Rai sama Ara ngobrol di meja kantin, sakit lur.

"Gua ubah deh persyaratan gua selain sebarin ke anak-anak sekolah kalau Rai nyimpang gua juga bakal jadiin lo jalangnya Angga"

Tap

Baru aja Hansa mau nonjok Chandra malah gagal gara-gara udah ditangkep duluan sama orangnya yang sekarang senyum setan depan dia, makin gedeg aja. Semua orang udah liatin Hansa sama Chandra yang hampir ribut termasuk Rai sama Ara yang udah auto lari ketempat Hansa.

"Lo tu lemah Han, tenang aja masih banyak waktu buat lo lakuin perjanjian kita-"

PLAK

Wow

Woohoo

Seketika pipi Chandra panas abis dapet gamparan tapak budhanya Ara yang spontan, soalnya omongan Chandra udah kelewatan ke Hansa. Walaupun Ara baru kenal sama Hansa dan gak tau hal apa yang mereka ributin, tapi Ara yakin Hansa gak salah.

"Lo siapa sih-"

"Gue temennya Hansa, Kenapa? Gak suka?"

Datar banget

Kaya gak ada ekspresi ataupun perasaan

Bahkan Rai sama Hansa udah cengo liat ekspresi datar Ara, serem cuy. Hampir semua orang langsung ngegumam wow pas Ara ngomong, siapa lagi yang berani nampar Chandra woy

"Gua bisa bikin lo di skors-"

"Skors aja"

"Denger dulu kalo orang ngomong! Gua ketua osis!"

"Lagak doang ketua osis attitude macam preman"

Tangan Chandra udah ngebatu dibawah sana dan jujur aja dibalik muka datar Ara tu cewe udah ngumpat banyak-banyak dalem hati gara-gara kelakuan spontannya dia.

Hampir aja Chandra nampar Ara langsung disaat itu juga Rai maupun Hansa udah siap buat tamengin Ara kalau aja HP Chandra gak bunyi, beruntungnya karena itu Chandra pergi dari kantin sambil nyuruh semua siswa bubar dari sana.

Tiga Rasa / HYUNSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang