Suami dua

243 17 0
                                    

Suasana ruang tamu tegang banget, padahal disini cuma ada empat orang.

Hansa, Ara, Rai..

..sama Ibunya Hansa

belum lama ko Ibu Hansa disini, baru sekitar 10 menit.

"Jadi, kalian mau ajak Ibu ngomong apa dulu"

"Maaf tante, bukannya saya lancang ikut campur sama urusan tante juga Hansa tapi saya sama istri saya keberatan kalo Hansa harus menikah sama orang yang gak dia kenal"

"Punya hak apa kamu bilang kaya gitu?"

"Saya emang gak punya hak, tapi demi istri, anak dan..

Hansa-"

Deg

"- yang saya sayang, saya mohon dengan sangat tanpa ngurangin rasa hormat saya sama tante"

pengen rasanya Hansa ngomong, tapi sayang dia gak bisa se berani Rai. Dia takut kalo sampe Ibunya ngomong yang enggak enggak tentang dia di depan Rai sama Ara.

"Tama.. kamu gak mau nikah sama hitomi? kamu lebih milih sendirian sampe tua? cuma gara gara anak haram-"

Prang

Oeaakkkkk

"Ji! Ra, Arka. Jiji biar gua aja"

Ara ngangguk sebelum ngacir ke kamar ngambil anaknya yang nangis gara gara denger vas kaca yang tadi ada di meja pecah ditendang ke samping sama Hansa.

Marahnya orang gak banyak ngomong emang serem guys.

liat aja Ibu Hansa juga ampe kaget liat anaknya tiba tiba nendang vas depan dia ampe pecah, Hansanya udah di peluk sama Rai biar gak makin menjadi jadi.

"Hey, Ji. Lo janji gak akan ngapa ngapain, gua yang bakal ngomong"

"Sorry.. tapi gua tetep gak terima anak gua, darah daging gua di bilang anak haram sama neneknya sendiri! "

"Tama.. kamu-"

"Maaf bu, tapi Tama udah bilang sebelumnya sama Ibu kalo Tama gak akan nikah sama siapapun kecuali ibu dari anaknya Tama! "

"Tapi kamu mau gimana?! kamu sendiri yang bilang Ara udah nikah sama Rai-"

"Saya izinin istri saya menikah lagi cuma sama Hansa, tante. Maaf nyela"

lumayan kaget

itu yang Rai sama Hansa tangkep dari ekspresi Ibu Hansa sekarang, orang lain kan poligami gitu lah ini ko malah Poliandri?

gimana gak kaget coba?

"Gak bisa"

"Kenapa tante?"

"Saya gak mau anak saya di Poliandri, gimana kalo anak saya dibuang sama kalian nanti?! "

"Itu gak akan mungkin tante, pertama Arka butuh ayah kandungnya. Saya gak mau anak Hansa yang juga anak saya harus Jauh dari ayah kandungnya"

"Peran itu bisa kamu gantiin!"

"Maaf tante, saya gak setuju. Gak ada yang bisa ngalahin kasih sayang orangtua kandung ke anak kandungnya"

"... "

"dan yang kedua, bukan cuma Ara. Saya yang juga sahabat Hansa waktu SMA, saya sayang sama anak tante"

"Gimana saya bisa percaya?"

Oeakkk

semua orang tiba tiba noleh ke pintu kamar yang baru kebuka, Arka kayanya gak mau berhenti nangis keliatan dari muka Ara yang cape pas keluar dari kamar.

Tiga Rasa / HYUNSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang