⚡Hancur⚡

1.6K 141 23
                                    

Mati rasa; hanya itu yang dirasakan Harry Potter. Dia telah menjerit dan berteriak, dia telah mengoceh dan membentak tetapi sekarang, semua itu tampak tidak berguna dan bahkan sedikit bodoh bagi remaja itu ketika dia berdiri dan mendapatkan kembali kendali atas napasnya, yang telah menjadi berat dan susah payah dalam kemarahannya.

Mati rasa terasa aneh bagi Harry yang menurut pengakuannya sendiri, selalu menjadi buku terbuka ketika menyangkut emosinya yang selalu menonjol, terlepas dari suasana hatinya. Tapi sebagai perhiasan halus terakhir milik Dumbledore meledak begitu saja di dalam genggamannya, sesuatu di dalam dirinya rusak bersama dengan itu.

Dengan rasa kesedihan, kemarahan, dan rasa putus asa telah menguap, membuatnya hampa dan tidak merasakan apa-apa. Dia sangat sadar bahwa dia tidak kehilangan kemampuannya untuk merasakan tetapi dia tampaknya telah mendapatkan cara untuk mengendalikannya, bahkan melepaskan dirinya darinya dan menelannya ke dalam ketiadaan, menguburnya jauh di dalam dirinya.

Dia menggelengkan kepalanya yang telah berdebar-debar sejak Tom menyerbu pikirannya membuat dia pusing dan kesakitan yang luar biasa.

"Apakah kamu baik-baik saja, Harry?" Dumbledore bertanya dengan prihatin.

"Baik," jawab Harry dengan santai. "Tapi saya ingin tidur sekarang, saya butuh waktu untuk menyerap semuanya" jelasnya.

"Tentu saja, my boy," Dumbledore menyetujui dengan tenang.

Orang tua itu memperhatikan ketika Harry meninggalkan kantor dengan perasaan sedikit dingin di punggungnya.

"Aku khawatir apa yang terjadi malam ini mungkin telah mempengaruhinya lebih dari yang aku perkirakan," dia berbicara dengan sedih kepada Fawkes.

Burung itu bergetar dengan sedih, dia sendiri bisa merasakan bahwa bocah itu entah bagaimana telah berubah, meskipun dia tidak yakin apakah itu hal yang baik atau tidak.

Dumbledore menghela napas dan mulai membelai dada burung itu tanpa sadar.

"Mungkin dia butuh ruang" gumamnya. "Meskipun perintah harus tetap mengawasinya, penting bahwa dia tetap aman," dia menyimpulkan, sambil mengeluarkan serbat lemon ke dalam mulutnya sambil mendesah lagi.

^•^

Harry berjalan ke Menara Gryffindor dan ke kamarnya, tidak bertemu siapa pun dalam perjalanan, sesuatu yang sangat dia syukuri karena dia tidak ingin berbasa-basi dengan siapa pun.

Dia membuka pakaiannya dan naik ke tempat tidurnya, menutup tirai saat dia melakukannya untuk memastikan privasinya, menyegelnya dengan mantra yang menempel sebagai ukuran tambahan, meskipun butuh beberapa upaya untuk memperbaikinya karena kondisinya yang terlihat lelah.

Dia mulai memijat pelipisnya dalam upaya untuk meringankan denyutan yang mengganggunya dan mulai merenungkan kembali malam yang baru saja dia alami, menyadari beberapa hal saat dia memainkannya sejak dia meninggalkan sejarah ujian sihirnya.

Pertama, dia telah ditipu, tidak ada alasan untuk itu. Dia merasakan tusukan amarah pada kenaifannya sendiri tetapi menelannya, sesuatu yang biasanya tidak akan dia lakukan.

Dia malah akan tetap marah pada dirinya sendiri dan menyalahkan dirinya sendiri karena gegabah dan bertindak bodoh di saat emosi panas. Setelah menelan amarah dia berpikir lebih logis tentang apa yang telah terjadi.

Tentu saja dia telah ditipu, lagipula dia hanya berusia lima belas tahun yang agak cuek dan Voldemort jauh lebih tua dan lebih berpengalaman daripada dirinya.

"Tidak akan lagi", dia bersumpah pada dirinya sendiri sambil bergumam.

Dia tahu bahwa dia perlu berpikir lebih jernih, bahkan ketika situasinya tampak mengerikan. Bertindak gegabah hanya hampir membuatnya terbunuh pada beberapa kesempatan dan itu membawanya ke pemikiran berikutnya.

Stepping BackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang