Albus Dumbledore menggosok matanya dengan lelah sebelum memakai kacamata setengah bulannya, meletakkannya sekali lagi di pangkal hidungnya. Ia menghela nafas saat ia melihat mereka pada orang-orang yang berkumpul di depan mejanya, suasana hatinya lebih dari muram.
Malam itu panjang, dan kepala sekolah memiliki banyak hal yang harus ditangani dalam kapasitasnya. Tiga siswa tewas dalam pertempuran itu, dua lainnya sekarang berada di bawah penjagaan Auror di St Mungo's dan sayap rumah sakit menjadi tuan rumah bagi tiga Gryffindor yang dengan mudah diidentifikasi oleh Albus sebagai korban serangan yang diatur. Dua siswa lainnya, telah menghilang tanpa jejak. Penyihir tua itu tidak ragu bahwa saudara laki-laki Lestrange lainnya telah terlibat tetapi tampaknya telah meninggalkan rekan-rekannya ketika gelombang peristiwa berbalik melawan mereka.
Dia adalah orang yang dicari untuk bagiannya.
Dumbledore pertama-tama memastikan bahwa remaja yang masih hidup menerima perhatian medis yang mereka butuhkan, dan meskipun ia yakin semua akan sembuh, kesehatan mereka dipertanyakan.
Ia sendiri telah memperingatkan para Auror sebelum melakukan penyelidikannya sendiri, dengan cepat menyimpulkan apa yang terjadi di koridor itu dan hasilnya membuatnya marah sekaligus sedih.
Ia percaya bahwa ia dapat mencegah tragedi seperti itu terjadi di dalam tembok sekolah, tetapi kebiasaannya melihat kebaikan dari orang-orang sekali lagi adalah kebodohan dan sekarang ia menemukan dirinya di kantornya, orang tua dari tiga korban sudah diberitahu dan di sayap rumah sakit dengan anak-anak mereka. Sekarang saatnya untuk mendiskusikan hal ini lebih jauh dengan keluarga Black and Potter dengan sopan. Ia tentu saja telah menyampaikan undangan ini kepada Lestranges, tetapi seperti yang ia duga, mereka belum datang.
"Kenapa kau membawa kami ke sini, Dumbledore?" Arcturus bertanya dengan kesal.
Dumbledore menghela napas sekali lagi.
"Saya telah meminta anda di sini, Lord Black, untuk membahas keterlibatan Bellatrix dalam peristiwa malam ini," kepala sekolah menjelaskan.
"Bellatrix kita tidak akan menyerang gadis-gadis itu," Druella menyela dengan marah atas tuduhan yang dirasakan.
Dumbledore menggelengkan kepalanya dan mengangkat tangan yang menenangkan.
"Dia tidak menyerang mereka," ia menegaskan. "Namun dia melakukan campur tangan untuk membantu mereka, dan karena itu, tiga siswa lainnya terbunuh".
Arcturus bangkit perlahan, matanya menyipit saat dia meletakkan tangannya di meja kepala sekolah.
"Dan seandainya dia tidak campur tangan, kau masih akan memiliki tiga siswa yang mati," geramnya.
Dumbledore mengangguk setuju dengan bijaksana.
"Saya tidak memperdebatkan itu, Lord Black," ia membungkuk. "Saya hanya menjelaskan apa yang telah terjadi".
Arcturus melebarkan lubang hidungnya, bersiap untuk mengutuk pria yang lebih tua itu jika dia bahkan menyarankan agar cucunya diadili.
Kepala sekolah memperhatikan perubahan sikap yang lain dan bersandar di kursinya, tidak ingin ini menjadi konfrontasi. Kastil telah melihat cukup banyak kekerasan untuk satu hari.
"Saya hanya mengkhawatirkannya, Lord Black," ia berkata dengan tulus. "Sejak Harry muda telah meninggal, dia jarang terlihat, dan dari apa yang saya saksikan malam ini, dia tidak bisa mengatasinya dengan baik sama sekali".
Arcturus sedikit santai dan mengangguk enggan. Ia sadar bahwa keadaan pikiran gadis itu telah menjadi miring secara tragis, tetapi ia tidak percaya kegilaan itu akan mempengaruhinya. Bellatrix kuat, jauh lebih kuat dari kebanyakan keluarga. Ia tahu dia sangat mencintai Harry, itu menjadi jelas baginya saat ia melihat mereka menari bersama di pesta dansa tetapi untuk percaya dia akan membiarkan dirinya ditelan oleh kegilaan seperti yang tampaknya dia alami, tidak cocok dengan pria itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stepping Back
Fanfiction⚡HIATUS⚡ Pasca-OOTP. Episode di DOM telah membuat Harry berubah. Ia kembali ke rumah Dursley untuk mempersiapkan konfrontasinya yang tak terhindarkan dengan Voldemort, tetapi masa tinggalnya di sana sangat singkat. Ia menemukan dirinya dalam perawat...