Dari saat pengungkapan Voldemort telah dicerna, ketegangan yang nyata telah terjadi di dalam kastil. Para staf itu, di usia mereka yang lebih lanjut, telah berhasil menerima berita itu dengan reaksi yang lebih dewasa dan terhimpun daripada yang diperlihatkan oleh mereka yang berada di bawah pengawasan mereka.
Beberapa jelas gembira karena idola agung mereka akhirnya muncul dari ketidakjelasan yang mengelilinginya; seringai mereka yang tahu menceritakan kebahagiaan seperti itu. Sebagian besar dari mereka dihiasi dengan perak dan hijau dari rumah ular, tetapi mereka tidak sendirian dalam kegembiraan mereka, ada juga orang lain yang bukan kerabat mereka yang memiliki penampilan antisipatif yang sama, penampilan yang diperhatikan oleh teman-teman mereka.
Para siswa lain ini tidak gembira dalam kemuliaan Pangeran Kegelapan.
Banyak yang menelan begitu saja. Mereka telah mengharapkan ini sejak mereka diserang di Hogsmeade namun kenyataan dari pengakuan seperti itu jauh melebihi kegugupan dan ketakutan yang mereka rasakan.
Setelah memperhatikan variasi dan tingkat reaksi, banyak yang melakukan apa yang wajar ketika rasa takut merayap masuk, mereka mulai mencari pelipur lara, untuk perlindungan.
Beberapa mulai melihat ke arah staf. Ini adalah siswa yang lebih tua yang memiliki pemahaman lebih tentang apa yang akan datang. Yang lain mencari perlindungan saudara mereka. Ini adalah tahun-tahun yang lebih muda yang tidak dapat sepenuhnya memahami konsekuensi dari langkah semacam itu tetapi dapat mengenali bahaya ketika hal itu terlihat jelas. Ketika menjadi jelas bahwa ketakutan mereka sendiri tercermin di mata dan bahasa tubuh saudara kandung itu, mata mencari di tempat lain. Banyak yang mendapati pandangan mereka beralih ke meja staf juga, mencerminkan tindakan saudara dan saudari mereka. Tapi banyak mata mencari satu orang yang sudah ada di sana untuk mereka, orang yang telah membuktikan bahwa dia dan teman-temannya bisa melawan kegelapan ini.
Mata mereka menemukan Harry James Potter dan apa yang mereka lihat berbeda dari reaksi apa pun yang terlihat sejauh ini.
Kemarahan.
Pemuda itu gemetar karena marah, matanya bersinar meskipun menyipit dan napasnya tersengal-sengal. Koran yang dia pegang erat-erat di tangannya langsung terbakar saat dia berdiri. Dia tidak melirik siapa pun saat dia keluar dari aula untuk meredakan amarahnya.
Untungnya, hari-hari terakhir semester berlalu dengan cepat sebelum ketegangan tersebut bisa meningkat menjadi lebih dari sekadar seringai predator, ancaman terselubung, dan pertengkaran riuh di dalam koridor sekolah. Yang menjadi jelas adalah bahwa segala sesuatunya telah berubah dan telah melakukan hal yang tidak menguntungkan. Teman dan kenalan menjadi curiga satu sama lain dan mereka yang dianggap pernah menjadi musuh atau setidaknya berselisih tampaknya menemukan landasan bersama untuk membangun sesuatu yang mirip dengan kesopanan.
Mereka yang berdarah murni menjadi jauh lebih yakin pada diri mereka sendiri, bahkan lebih dari biasanya. Bagaimanapun juga, mereka tidak perlu takut.
Orang-orang dari keturunan muggle dengan cepat melakukan segala kemungkinan untuk bergabung dalam bayang-bayang, tidak ingin menarik kemarahan Pangeran Kegelapan terhadap mereka atau keluarga mereka.
Hanya sedikit yang melanjutkan seperti biasanya, menolak untuk diperintah oleh rasa takut, namun ini sedikit dan jarang terjadi tetapi mereka yang melintasi jalan mereka memandang mereka dengan kagum dan hormat, mereka yang telah menyerah pada rasa takut setidaknya.
Mereka yang telah menemukan kepercayaan diri mereka hanya mencibir pada kelompok kecil ini. Percaya diri mereka mungkin telah menjadi tetapi tampaknya mereka telah belajar dari kesalahan mereka sebelumnya terhadap anggota kelompok tertentu. Tidak ada yang benar-benar tertarik untuk menyilangkan tongkat sihir dengan Harry Potter atau Bellatrix Black, anggota lingkaran mana pun jika sejujurnya, bukan karena mereka bepergian sendirian sekarang, bahkan Bellatrix jarang terlihat tanpa pengawalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stepping Back
Fanfic⚡HIATUS⚡ Pasca-OOTP. Episode di DOM telah membuat Harry berubah. Ia kembali ke rumah Dursley untuk mempersiapkan konfrontasinya yang tak terhindarkan dengan Voldemort, tetapi masa tinggalnya di sana sangat singkat. Ia menemukan dirinya dalam perawat...