Albus Dumbledore memandang pria muda yang tidak sadarkan diri di depannya, kepalanya gemetar dengan campuran kesedihan dan ketidakpercayaan. Kesedihan karena paksaan bagi pemuda untuk memiliki kecakapan seperti itu di masa mudanya dan ketidakpercayaan bahwa seseorang telah benar-benar mencapai tingkat keterampilan seperti itu pada usia seperti itu. Ia hanya membiarkan emosi seperti itu menguasainya begitu matron sekolah telah menyembuhkan luka estetisnya, sesuatu yang secara mengejutkan membutuhkan waktu yang sangat singkat, sangat melegakan baginya. Luka dan memar telah ditangani dengan relatif mudah, namun patah tulang akan memakan waktu lebih lama. Belum lagi potensi kerusakan yang Harry timbulkan pada sihirnya.
Menurut tabib, remaja itu telah menghabiskan cadangannya ke tingkat yang sangat rendah dan dia bahkan tidak bisa menebak dampak yang akan terjadi padanya. Dia berharap bahwa Harry akan pulih sepenuhnya, bahkan mungkin lebih baik dalam kesalahan panjang, tetapi dia tidak dapat memastikan apa pun pada saat ini.
Harry masih hidup, hanya itu yang bisa dia pastikan dengan percaya diri.
Kepala sekolah yang sudah tua menghela nafas dalam-dalam saat ia memikirkan kembali pertempuran yang telah ia saksikan. Albus Dumbledore telah melihat dan mencapai hal-hal hebat sendiri, membanggakan dirinya pada kenyataan bahwa ia tidak lagi mudah terkesan. Tapi Harry Potter telah membuatnya terkesan melebihi apa pun yang pernah ia harapkan. Keajaiban yang dimiliki pemuda itu benar-benar menakjubkan dan jelas bahwa Tom juga telah berjuang untuk memahami keterampilan seperti itu.
Pria tua itu menggelengkan kepalanya sekali lagi.
Ia sendiri memiliki gudang sihir yang mengesankan, mantra yang ia ciptakan dan banyak yang ia kumpulkan selama bertahun-tahun dari buku-buku kuno, hilang dan terlupakan seiring berjalannya waktu, tetapi Harry Potter jelas memiliki sihir yang kebanyakan hanya bisa diimpikan untuk dimiliki, mantra yang Albus hanya mendengar bisikan atau disebutkan secara singkat dalam buku-buku tebal yang disebutkan tadi.
Harry memudar ke dalam bayang-bayang karena sedikit lebih dari kabut berasap telah menjadi indikasi pertama dari keterampilan seperti itu
Dumbledore telah mendengar hal-hal seperti itu, kebanyakan dari legenda penyihir bayangan hebat yang pernah hidup di antara mereka, akhirnya diburu hingga punah karena cara mereka yang lebih gelap. Orang-orang ini membawa pengetahuan mereka ke liang kubur bersama mereka dan tidak ada yang bisa meniru prestasi seperti itu sejak ini. Sampai Harry Potter tiba.
Albus mengelus dagunya, tenggelam dalam pikirannya.
'Mungkin hal seperti itu sudah tidak asing lagi dari tempat asal Harry,' renungnya.
Hal-hal seperti itu harus menunggu, bagaimanapun, ia sekarang memiliki tugas kepala sekolah untuk menegakkan dan memberi tahu keluarga pemuda itu tentang apa yang terjadi malam ini, percakapan dengan Charlus dan Dorea yang sama sekali tidak dia nantikan.
Dengan pandangan terakhir ke arah tempat tidur yang ditempati, dia keluar dari sayap rumah sakit dan mulai menuju ke kantornya, pikiran tentang percakapan yang akan datang dengan Potter memadamkan rasa ingin tahu yang mulai meresap dalam benaknya.
Dengan pandangan terakhir ke arah tempat tidur yang ditempati, ia keluar dari sayap rumah sakit dan mulai menuju ke kantornya, pikiran tentang percakapan yang akan datang dengan Potter memadamkan rasa ingin tahu yang mulai meresap dalam benaknya.
^•^
Frank Longbottom mondar-mandir di luar gerbang Hogwarts, frustrasi karena ia menemukan mereka terkunci, meskipun ia seharusnya mengharapkan hal seperti itu di saat-saat seperti ini. Ia telah menghabiskan beberapa menit untuk merenungkan langkah selanjutnya dan waktu yang dihabiskan ini tidak menghasilkan apa-apa selain menyebabkan rasa frustrasinya tumbuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stepping Back
Fanfiction⚡HIATUS⚡ Pasca-OOTP. Episode di DOM telah membuat Harry berubah. Ia kembali ke rumah Dursley untuk mempersiapkan konfrontasinya yang tak terhindarkan dengan Voldemort, tetapi masa tinggalnya di sana sangat singkat. Ia menemukan dirinya dalam perawat...