lima puluh enam

279 32 0
                                    

"Jadi pulangnya sama yang lain aja ya, Shan. Bintang kek, Dirga kek. Gapapa mah gue ikhlas asal lo selamat sampai rumah."

"Astaghfirullah, Bang Onu. Kayak berasa apa aja aku tuh. Emang abang mau ngapain jadi gak bareng Shana pulangnya? Bukannya ngebet banget dari dua hari lalu pengen pulang bareng?"

"Mmm...."

Gue mah sebenarnya tau Bang Onu pengen pulang sama cemiwiw. Cuman napa harus banget telponan begini padahal masih satu sekolah pan ya. Kasian tau kuota gue kebuang sia-sia huhu. Lagian gue sengaja nanya aja gitu ke Bang Onu, siapa tau terbuka kan mau cerita ke gue.

"Futsal ya, bang?"

"Hah? Kagak," jawab Bang Onu singkat. Segitunya lo pengen ngerahasiain hubungan lo ya, bang :)

Gue ngeliatin lantai koridor sambil mutar otak biar Bang Onu mau ngasih tau alasan sebenarnya ke gue.

Jadi, daritadi gue tuh emang lagi jalan ke arah kelasnya Dirga biar sekalian gitu soalnya udah janji pengen ketemuan bentar mumpung kelas gue bubarnya cepet kan. Bukan mau mojok ya, btw. Nah ternyata kelasnya Bang Onu juga udah selesai, terus ditelepon deh gue. Taunya malah membawa kabar buruk bagi gue. Awas aja nih sampai gue ketemu dia lagi nunggu doi di depan kelas Dirga, secara kan kata Dirga doinya Bang Onu sekelas sama dia.

"Ah, abang mah gitu. Terus aja gak ma-"

Gue langsung mangap pas dikit lagi sampai depan kelas Dirga.

"Kenapa, Shan?"

Gue langsung ngide pengen ngegodain abang satu ini. "Gapapa. Lagi terpana aja liat cowo ganteng banget berdiri depan gue."

"Lo ngegebet siapa lagi anjir? Kan udah fix sama si Dirga lo."

"Sayangnya cogannya berdiri di depan kelas Dirga sih, bang. Jadi teralihkan dengan ketampanannya deh," balas gue sambil senyam-senyum. "Ceileh, abangku tercinta lagi nunggu siapa sih?"

Bang Onu yang lagi ngadep lapangan sambil senderan di dinding kelas langsung nengok sekaget-kagetnya. Gue ngakak banget liat komuk kagetnya pas lagi nyebut. Untung koridor masih sepi ye, kalo kagak udah terbongkar kabar putusnya urat malu Onugra Wirata.

"Lo kok bisa disini anjir?! Kagak kedengeran lagi suara jejak kaki lo, bikin gue ngira yang enggak-enggak aja!" gerutu Bang Onu sambil tetep ngejaga volume suaranya biar gak ngegas banget kalo dia gak mau dimarahin guru yang lagi ngajar di kelas Dirga.

"Sekarang gue tanya, abang ngapain disiniiii?" tanya gue balik. "Udah deh, bang. Ngaku aja. Kalo lo ngaku, ntar gue adain acara syukuran soalnya lo udah mupon dan punya doi baru."

Bang Onu gak bisa balas pertanyaan dari gue soalnya guru yang tadi di kelas Dirga keluar gitu aja ngelewatin kita berdua. Mau gak mau kita nunduk-nunduk sopan gitu dong biar gak ditegur lagi ngapain. Habis basa-basi bentar terus salim sama guru itu, Bang Onu langsung maki-maki gue tanpa bersuara dengan komuknya yang lagi marah. Yaiyalah, mana berani langsung ngegas, rusak reputasi abang ntar di depan guru dan siswa lainnya.

"LO-"

"DIR, ADA SHANAAA!"

Hamdalah, temennya Dirga menyelamatkan gue dari polusi suaranya Bang Onu.

Dirga yang baru aja selesai masukin semua alat tulisnya langsung nyamperin gue sambil senyum. "Cepet banget kelas lo keluar, Na? Kantin dulu, yuk!"

Gue tau Dirga langsung ngajak ngantin soalnya dia mesti ngisi bahan bakar dulu sebelum disibukkan dengan tugas OSIS ditambah ekskul paskibranya nanti sore. Gue sih iya-iya aja, kasian dia juga. Tapi makhluk kasat mata di depan gue ini begimana? Kan gue pengen ngeciduk die rencananya.

Gue ngangguk ke Dirga, tapi jari telunjuk gue tetep nunjuk-nunjuk Bang Onu. Dirga yang ngebelakangin Bang Onu jadi mutar badan buat ngeliat apa yang gue tunjuk.

"Eh, bang. Nunggu Marina ya, bang?" celetuk Dirga yang bikin gue sama Bang Onu sontak membulatkan bola mata. "Hari ini jadwal piket dia, bang. Jadi gak bisa langsung ngajak dia pulang gitu aja."

"Gue tau lo ketua kelas, jadi plis gak usah marahin gue juga. Gue gak bakal bawa kabur dia buat ngebolos piket elah," jawab Bang Onu sambil berdecak. "Lagian lo belum resmi jadi calon ipar udah semena-mena aja sama gue. Shana lo ajak ngantin, masa gue gak boleh ngajak temen lo ketemuan bentar?"

Dirga terkekeh. "Gapapa kalo itu, bang. Apa mau gue panggilin sekalian? Rin! Marina!"

"Buset. Gue gak minta tapi yaudah lah ya."

Cewe yang dipanggil Marina sama Dirga menghampiri kita bertiga yang lagi berdiri di depan pintu kelas. Bang Onu langsung ngelambai dan bikin cewe itu tersipu gitu. Dirga yang sadar gue gak bersuara daritadi langsung nepuk bahu kanan gue sekalian ngerangkul.

"Lo... sejak kapan jadi santai banget ngomong sama Bang Onu, Dir?" tanya gue yang masih bengong dengan tatapan kosong.

"Hmm, tadi shubuh abang lo nelpon gue, nanya bisa gak ngantar lo pulang pas pulsek. Gue tolak soalnya kan lo sendiri tau gue gak bisa keluar dari sekolah sampai maghrib gegara ekskul. Terus karena gue keceplosan bilang kalo kita berdua liat Bang Onu sama temen gue, Marina, beberapa hari lalu, dia kaget terus malah jadi ngobrol-ngobrol dikit deh tentang doinya abang lo. Gue juga gak ngira kalo respon abang lo di luar ekspektasi gue," jelas Dirga sambil berbisik.

Gue noleh ngadep dia. "Responnya gimana?"

"Yaa antusias gitu. Kan abang lo suka dingin ya kalo sama gue, tapi sejak tadi pagi tuh enggak. Malahan pas istirahat negur gue duluan lagi di kantin."

Tambah bengong gue dengernya. Oemji, Bang Onu bucin lagi. Gue udah siap jiwa raga kalo semisalnya abang gue satu ini ngebucin lagi, tapi gue gak tau kalo jiwa bucinnya udah tumbuh sebelum dia pacaran.

Cekewnya juga persis banget kayak kata Dirga, duplikatnya Bang Onu banget. Vibesnya cantik-cantik dingin, tapi jadi mencair gitu kalo di depan orang yang ditaksir. Beneran fix kayak Bang Onu ini mah.

"Kakak," panggil gue ke cewek yang namanya Marina ini.

"Hm, iya?"

"Kok bisa suka sama Bang Onu, sih, kak?"

Bang Onu langsung melotot. Tapi serius deh, gue penasaran banget kenapa Kak Marina ini bisa suka balik sama abang gue yang sempurna di luar aja tapi di dalemnya kagak.

TBC

ngepasin bgt up hari ini biar bisa ngucapin hbd ke boo a.k.a uri seth🎉

wkwkw aku gak ngira klo chapter ttg ultahnya seth cmn berjarak bbrp minggu aja sama tgl ultah aslinya. sekali lagi, saengil chukkahae bookwan💕

btw, kalian ada yg bisa nebak siapa visualisasinya Marina?

langsung aja cus kenalan!

!new cast in this chapter

Marina Maevenickname : marina, rinclass : XI-1-pendiem bgt tapi jadi inceran satu sekolah-bisa kenal onu gegara gak sengaja masuk wc cowo-cerita lengkapnya sambung di part 2 ya wkwk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Marina Maeve
nickname : marina, rin
class : XI-1
-pendiem bgt tapi jadi inceran satu sekolah
-bisa kenal onu gegara gak sengaja masuk wc cowo
-cerita lengkapnya sambung di part 2 ya wkwk

Dirga ; [LDK] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang