tiga puluh lima

359 49 0
                                    

"Tante, aku ajak Reishana ke rumah ya," pamit Dirga ke nyokap gue tepat di depan gue.

Buset, to the point banget. Padahal kan bisa aja izin main. Ini kalo ada Bang Han pasti dia mikir yang macem-macem nih.

"Bunda aku mau ketemu sama Reishana soalnya," lanjut Dirga lagi, diikuti dengan helaan napas gue. Syukur deh dia bilang gitu, coba kalo enggak, gak bakal diizinin.

Mama senyum. Seneng banget kayaknya punya calon mantu kek Dirga.

"Iya, hati-hati di jalan ya. Tante titip salam buat Bunda kamu. Jangan lupa sesekali kesini gitu," pesan Mama gue.

Dirga ngangguk terus salim ke Mama. "Siap, tante."

Gue yang diem merhatiin sambil megangin tas selempang kecil gue daritadi juga ikut salim ke Mama.

"Shana pamit dulu, Ma. Assalamualaikum."

"Wa'alaikumsalam. Jangan kemaleman ya. Pulangnya harus sebelum maghrib."

Gue langsung bersikap siap layaknya dikasih amanat oleh Jenderal. "Siap laksanakan, Kanjeng Ratu!"

Mama nepuk lengan atas gue sambil geleng-geleng kepala.

Dirga juga pamit ke Mama sebelum kita berdua keluar pagar dan nyamperin motornya.

Kasian sebenernya sama Mama yang jadi sendirian di rumah. Bang Han lagi nonton bioskop sama Kak Soraya, sedangkan Papa lagi nemuin temen lamanya. Pengen aja gitu ngajak Mama bertiga bareng gue, tapi kan gak mungkin. Masa iya bonceng tiga kek cabe-cabean yang sering lalu lalang di komplek gue?

Gue mengambil helm warna putih yang selalu disediain Dirga di atas motornya.

"Langsung ke rumah lo?" tanya gue sambil masang helm sendiri. Ya kali dipasangin Dirga.

Sorry, bre. Hidup gue gak seindah FTV favoritnya Bang Han.

Dirga ngadep gue habis selesai masang helmnya. "Mau makan siang dulu gak?"

"Nanti kalo Bunda lo nawarin lagi gimana?"

"Nah itu, gue ngajak lo soalnya mau sekalian beli makanan buat Bunda di rumah," jawab Dirga yang bisa gue tebak apa alasan sebenarnya.

Secara, kan bisa ngebungkus sekalian. Kenapa coba dia mesti ngajak gue dine in? Ah gue aja ngerti masa kalian nggak sih.

"Jadi mau dimana nih?" sambung Dirga.

Gue mikir bentar, terus langsung kepikiran satu tempat yang jadi tongkrongan gue, Bintang, sama Seth. Apalagi kalo bukan....

"Warung gado-gado nyokapnya Seth aja, Dir!" seru gue. "Deket kok, masih disekitaran komplek gue.

"Oke kalo lo mau kesitu," kata Dirga sembari naik ke motornya.

Gue ikut naik terus duduk di jok belakang. Dirga mulai hidupin motornya. Sambil megangin jaket rajutnya Dirga, gue bersenandung sembari menikmati angin. Padahal hari ini terik banget, tapi anginnya sejuk parah. Jadi suka deh, sama anginnya hehe.

Karena warungnya emang berjarak beberapa blok dari rumah gue, kita jadi cepat sampainya. Gue melihat-lihat pas Dirga lagi parkirin motornya. Lumayan banyak orang, terutama bapak-bapak. Jadi curiga, jangan-jangan bokap gue kesini.

Gue cuman ngelihat Seth yang lagi ngelayanin pembeli. Gak sengaja, mata Seth nangkep mata gue. Terus dia ngebulatin matanya, gak lupa teriak heboh sambil dadah-dadah.

"Yuk," ajak Dirga yang udah ngelepas helm dari kepalanya.

Gue ngangguk terus naruh helm yang gue pake di spion motornya Dirga. Kita nyamperin Seth yang lagi berdiri di depan etalase bahan-bahan gitu.

Dirga ; [LDK] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang