tiga puluh

383 46 5
                                    

"Lama banget, sih, padahal cuman bikin matcha instan doang," gerutu Bang Han dengan bibir yang ditekuk.

"Sekalian curhat sama Mamah Dede kali," tambah Bang Onu yang langsung gue timpuk pake nampan plastik.

Kali ini bukan main sakitnya gaes. Bang Onu aja sampai ngelepasin kontrol ps yang dipegangnya terus mengaduh kesakitan sambil guling-guling di lantai.

Ya kan kebal di timpuk pake bantal sofa, sekarang yang lebih keras dikit sabi dong?

Dirga ikut meringis pas denger betapa nyaringnya bunyi suara timpukan itu. Dia lalu mengambil secangkir matcha hangat lalu meminumnya. Gue cuman merhatiin Dirga yang kelihatan tambah ganteng pas pakai kaos hitam doang hehe. Kan Bang Han udah diperhatiin sama Kak Soraya, jadi gak usah gue urusin lagi tuh anak.

"Abis cerita ke Shana tadi gimana cara kamu bisa pacaran sama aku."

Kak Soraya menjawab pertanyaan Bang Han sembari duduk di dekatnya. Gue memberi Bang Han tatapan 'haha gue tau kelakuan lo'.

Langsung aja mata Bang Han membara. Dia melototin gue yang masih cengengesan nahan ketawa.

"Asli ya lo, Shan! Gak ada akhlak-akhlaknya jadi adek kandung! Pake ditanya ke Raya lagi! Puas lo hah?! Puas ngetawain abang lo hah?!"

Bang Han begitu malah bikin tawa gue lepas. Gue ketawa sekencangnya, sampai bikin Bang Onu yang masih guling-guling menatap bingung. Hoho ketinggalan cerita dia gaes.

"HAHA YA ABIS ABANG SOK-SOKAN BENER JADI GOODBOI! FAKBOI YA FAKBOI AJA SEKALIAN! AHAHAHAHAHA—ups."

Mampus. Ini kenapa malah gue yang kena mampus. Beneran deh, gue kelupaan mulu kalo ada Dirga di sini. Ya ampun, image gue udah hancur lebur....

"AHAHAHAHA KELEPASAN DI DEPAN DOI! MAMPUS! MAMPUS!"

Bang Han malah ngetawain gue balik. Mana Dirga iku ketawa kecil lagi. Ah, sebel.

"Han, attitude, please," tegur Kak Soraya yang berhasil bikin Bang Han diam tak berkutik.

"Yuk, ah, Dir. Kita latihan di taman depan aja. Orang-orang disini pada gak bener," ajak gue sembari menarik Dirga yang masih megang mug-nya.

"Na, tapi kan—"

"Stop. Gue gak mau kelepasan lagi di depan lo. Cukup lo liat betapa—"

"Kertas naskahnya ketinggalan," potong Dirga cepat. "Lo duluan aja. Gue ambil di tas gue dulu bentar."

Gue cengo. Ah, malu. Gue duluan aja, deh. Daripada malu-maluin lagi.

Akhirnya, gue nungguin Dirga di ayunan yang Papa buat di taman depan ini. Kebanyakan mah punyanya taman belakang ya, nah keluarga gue beda sendiri. Karena halaman rumah gue cukup luas, padahal udah dibikinin garasi dan masih tersisa ruang yang lumayan, alhasil Mama request buat bikin taman aja biar bisa menanam berbagai jenis bunga. Biar adem gitu kelihatannya.

Dirga datang dengan dua cangkir dan kertas naskah yang diapitnya. Gue langsung bangkit buat membantu Dirga membawa mug-nya dan menaruhnya di meja kecil di sebelah ayunan.

"Lo belum minum kan?"

"Eh, iya. Hehehe makasih."

Dirga membalas dengan senyuman. Dia lalu duduk di ayunan lainnya, tepat di samping gue.

"Maafin Bang Onu tadi, ya, Dir. Maafin kebobrokan gue juga...," ucap gue sambil menyembunyikan rasa malu yang udah kelewat batas ini.

"Gapapa. Malah seru tau liatnya. Jadi pengen sering-sering main kesini," balas Dirga.

Gue mendelik. "Iya lo suka lihat gue berantem sama abang, tapi gue malu, Dir."

"Haha, kenapa malu?"

"Ya kan ada lo."

Raut wajah Dirga seketika berubah. "Lo malu gak kalo Bintang yang lihat?"

"Gak malu."

"Lo malu gak kalo Mahendra yang lihat?"

"Gak malu."

"Gue ngerti. Berarti gue beda," gumam Dirga sambil megangin dagunya terus manggut-manggut. "Lo malu gak kalo Bang Joshua yang lihat?"

"Malu."

Dirga terperangah. Setengah mulutnya terbuka.

"Kenapa sih, Dir, nanyain mulu? Btw, lo tadi ngobrol apa aja sama Papa?" tanya gue. Mending ganti topik aja kalo dia udah nanya begituan karena pasti ujung-ujungnya bakal nanya gue sukanya sama siapa.

Dirga menatap ke langit. "Ngomongin masa depan."

"Masa depan lo?"

Dia menggeleng. "Bukan. Masa depan kita berdua."

"Ih! Seriusan aja!"

"Hahaha. Ayah lo cuman basa basi doang kok. Sekedar nanya hal yang mendetail tentang gue."

"Cuman itu doang?"

"Kan udah gue jawab sama masa depan kita," jawab Dirga. "Om nanya, 'kamu serius sama Shana?' katanya gitu."

"Apaan, emang Papa kira lo mau ngelamar gue apa?" sungut gue. "Terus lo jawab apa, Dir?"

"Eheee, penasaran ya lo?" goda Dirga yang bikin gue makin gedek. Gue diemin aja dia, biarin biar tau rasa.

"Gue jawab apa adanya aja."

"Apa adanya gimana?" tanya gue lagi. Gak bisa gue tuh sok cuek gitu kalo lagi mode kepo.

"Ya sejujur-jujurnya."

Bola mata gue membulat. "Beneran aja lo?!"

"Iya beneran, Reishanaaa," jawabnya. "Udah ah ngebahasnya, mending kita latihan aja. Harus serius."

Gue ngikutin dia aja. Kita beneran latihan serius, lebih serius dari biasanya. Tapi nih ya, Dirga malah ngelawak terus kalau dia mulai bosan. Sesekali, gue ketawa ngakak cuman gegara komuk kocaknya yang niruin berbagai macam binatang. Berasa berhadapan sama kebun binatang deh.

"Ah, gerimis," celetuk gue. "Ayo, Dir, masuk! Ntar kalo kehujanan bisa berabe."

Tanpa sadar, gue narik tangan Dirga sampai ke dalam rumah. Tangan Dirga terus terangkat di atas kepala gue buat melindungi gue dari rinai hujan yang semakin banyak berjatuhan. Sederhana, tapi berhasil bikin jantung gue gak karuan.

TBC

Dirga ; [LDK] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang