"YUHUUU JAMKOS!"
Seperti yang gue harapkan, pelajaran matematika habis istirahat pertama gak ada gurunya. Gak tau deh kemana guru killer itu. Yang penting jamkos!
"Bi, kelasnya Seth jamkos juga gak?" tanya gue ke Bintang yang duduk sebangku sama gue.
"Gak tau juga, Shan. Tapi mereka kan sekarang jam pelajaran olahraga. Jadi mungkin aja gurunya ngebebasin."
Gue berdehem nanggepin jawaban Bintang. Guru olahraga kelas sepuluh emang gitu. Tiap semester, kita cuman tiga kali praktek terus dibolehin dah ngapain aja. Emang deh guru favorit angkatan gue ya guru olahraga. Gue sih iya-iya aja asal nilai gue aman.
Gue ambil tas gue yang digantung di kursi terus gue taruh di atas meja. Gue buka tas gue pelan-pelan sambil merhatiin sekitar gue. Bintang yang ngelihat langsung bantuin nutupin benda di tangan gue pake jaket dia. Oke, ini saat yang aman buat ngelakuin ritual kita bertiga!
"Yakin sekarang nih, Shan?" tanya Bintang ragu.
"Iya dong! Buruan lo cek koridor deh siapa tau ada guru piket berkeliaran, Bi!"
Bintang ngintip dari balik pintu kelas. Sambil memicingkan mata, dia ngadep kiri kanan. Tangan Bintang ngasih simbol aman. Gue langsung lari kecil datengin Bintang dengan benda yang ditutupin jaket di tangan gue.
Kita lari dari situ menuju ke aula yang tepat berada di sebelah lapangan basket. Seth yang duduk di tangga aula dadah-dadah ke kita.
Gue sama Bintang yang habis lari-lari, ngos-ngosan sampai tempat Seth duduk.
"Duh, Shana. Kebiasaan deh. Harus berapa kali sih gue bilang, kalau lo lagi lari-lari tuh iket rambut panjang lo itu," semprot Seth. Dia ngerampas ikat rambut yang gue jadiin gelang terus ngiketin rambut panjang gue.
"Hehe makasih udah ngiketin rambut gue. Jadi makin sayang deh sama Seth."
Seth geleng-geleng kepala. "Aman kan alat ritual kita?"
Gue ngangguk terus buka gulungan jaketnya Bintang, memperlihatkan benda yang wajib banget dibawa kalau kita lagi ngumpul.
Kalian penasaran kan apa yang daritadi gue dan Bintang bawa???
Iya kan???
Tararara...
Unch banget kannnnnnnn :3
"Mantep." Seth ngacungin ibu jarinya. "Kuy langsung aja ke dalam aula. Tenang. Udah gue pastiin gak ada anak padus di dalam."
Aula sekolah gue emang jadi tempat latihan sekaligus markasnya anak padus gegara ruangannya yang kedap suara. Kalau jamkos kayak begini, biasanya mereka suka nongkrong gitu di dalem. Lumayan, ngadem dulu soalnya ada ac.
Di antara kita bertiga, sebenernya yang bener-bener anak padus ya cuman Seth. Bintang boro-boro ikut padus, yang dipikiran dia cuman bimbel olimpiade sains doang. Sedangkan, gue dari pertama masuk cuman tertarik sama ekskul drama. Jadi, gue sama Bintang ngikut Seth ke aula setiap ada jamkos gini.
Kita masuk diem-diem lewat pintu utama aula. Seth langsung nyalain ac dan Bintang nutup semua gorden biar gak ada yang lihat. Gue duduk di pinggiran podium gitu terus ngehidupin microphone speaker.
Seth sama Bintang datengin gue yang lagi asik ngescroll aplikasi musik.
"Lagu biasa nih?" tanya gue ke mereka.
"Yoi! Lagu kebangsaan kita wajib diputar, Shan!"
Gue play lagu kebangsaan yang Seth bilang tadi. Seth langsung nyamber mic dan ngeluarin suara bak diva. Bintang mah cuman jadi suara bayang-bayang aja.
"Ey, ey, ey!" nyanyi Bintang sambil berdiri di lantai aula. "Put your hands!"
Gue joget dah sambil ngangkat tangan. Lampu warna warni dari mic yang memantul ke seluruh ruangan gelap ini ngebuat kita jadi makin ngehayatin lagunya. Udah lebih dari 5 lagu kita nyanyiin. Dari yang dangdut zaman baheula sampai edm kesukaan Bintang.
Di tengah-tengah aksi kita, tiba-tiba ada suara cowok dari belakang podium.
"Kalian lagi ngapain?"
Bintang dan gue yang lagi asik joget jadi langsung merinding. Perlahan gue noleh ke belakang. Karena semua gorden ditutup jadinya gak keliatan sama sekali siapa yang datang dari pintu belakang podium. Gue memicingkan mata tapi tetep aja gak keliatan.
"Mampus. Ada Bang Dirga," bisik Seth.
Hah? Siapa Bang Dirga?
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Dirga ; [LDK] ✔️
Fanfiction"bang dirga jadi beda kalo sama lo doang, shan." ↪️[non baku ; lokal] ▶️dec 2019 ©rfashua