tiga puluh sembilan

388 48 2
                                    

Motornya Dirga meluncur ke parkiran mall yang terletak di basement. Dirga sengaja nyari tempat yang deket sama pintu masuk, jadi kita gak perlu jauh-jauh jalan kaki deh.

Btw, gue baru nyadar. Gue lupa nyeritain ke kalian kalo Dirga tuh emang sesekali adu mulut kecil sama gue kayak tadi. Beneran loh, cuman sesekali doang. Masih bisa dihitung pake jari berapa kali gue sama Dirga bercandaan sambil ngegas kek gitu. Kayaknya sih gegara gue suka ngegas, jadinya Dirga ngikut juga. Hehe.

Back to the topic. Pas gue lagi jalan sampingan sama Dirga ke arah pintu masuknya, mata gue gak sengaja nangkep sebuah motor yang sering banget gue liat sehari-hari.

Gue tepuk-tepukin aja lengan Dirga terus gue bilang ke dia.

"Kayak motornya Bang Onu gak sih, Dir?"

Dirga ikut noleh ke arah yang gue tunjuk.

"Mirip aja kali, Na. Belum tentu kan abang lo kesini juga? Gak ada bilang ke lo kan?"

"Iya sih," kata gue, terus nerusin perjalanan kita sampai ke dalam mall-nya.

Kata Ci Sarah, dia nunggunya di lantai dua, tepat di depan orang jualan boba. Deket sama toko yang jual dekorasinya juga. Jadinya cepet deh nanti belanjanya.

Karena hari ini weekend, banyak banget orang-orang dari berbagai kalangan umur yang lagi main ke mall, entah itu buat nongkrong doang, nonton bioskop, atau shopping kayak rencana gue sama Ci Sarah. Beberapa kali, Dirga ditegur sama temen-temen cowonya yang gue gak pernah liat muka mereka. Mungkin temen sekolahnya dulu atau hidden treasure yang ada di sekolah gue. Soalnya enak diliat banget coi, style fakboi tapi muka alim. Beuhhh hampir aja oleng.

Yang negur gue? Mana ada. Orang yang gue kenal banyak, berhubung ingatan gue cukup kuat buat ngehafal mereka. Tapi kalo soal temen, dikit banget. Gue tipikal introvert banget, cukup punya temen sedikit tapi berharga dan akrab banget sampai sekarang. Bisa dihitung pake jari berapa temen yang bener-bener temen.

Beda sama Dirga. Dia extrovert parah. Kerjaannya nyari temen mulu. Makanya gak heran kenapa banyak orang yang gak segan buat negur dia karena dia sendiri juga friendly dan humble banget. Akibat ikut banyak ekskul sama organisasi nih, kenalannya jadi bertebaran di seluruh SMA yang ada di kota gue.

Hehe, sorry ya kalo gue ngomong pake kata-kata yang mungkin kalian belum ngerti. Tapi gue berharap kalian tetep mau baca kisah panjang gue.

Gak sampai situ aja. Pas gue sama Dirga naikin ekskalator ke lantai dua buat nemuin Ci Sarah, masih ada aja yang teriak nyapa dia dari belakang. Tapi kali ini beda, suaranya suara cewe. Dirga kayak mau noleh ke belakang, tapi bentar lagi sampai di lantai dua dan membuat dia serta gue harus bersiap-siap untuk melangkahkan kaki kalo gak mau kecelakaan. Kan gak lucu kalo sampai luka dan sakit gegara gak hati-hati naik ekskalator doang.

Dirga nunggu orang itu pas kita baru aja mendaratkan kaki di lantai dua. Masih di deket ekskalatornya, jadi keliatan siapa yang tadi manggil dia kenceng banget.

"Dirga!"

Gadis itu langsung meluk Dirga aja pas udah sampai di depan kita berdua.

Awalnya gue kira itu mantannya, tapi gak mungkin mantan kalo Dirga malah nyambut pelukannya sambil senyum lebar. Mana dia juga ngacak-ngacak rambut pendek cewe itu lagi. Uhh, gue kan sering digituin juga.

Dirga ; [LDK] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang