"Lo sebenernya ada apa sih sama Kak Dirga?"
Gue membulatkan mata saat mendengar pertanyaan Elaine yang tiba-tiba. Kita lagi jalan kaki ke parkiran. Akhir-akhir ini gue jarang banget bareng El, padahal kan ketemu terus tiap latihan.
"Apaan sih, El?! Ngaco ya lo?!"
"Aneh aja gitu ngelihat lo jadi akrab banget sama dia. Sampai lo dianter jemput gitu. Pas kita sampai di parkiran nanti pasti dia lagi nungguin lo. Lo lagi pdkt ya?!"
"Bacot lo. Gue gak ada hubungan apa- apa sama si Dirga."
"Gila lo! Kok lo bisa manggil dia pake nama doang sih?!"
"Kebablasan gue. Sejak dia ngehukum gue, Seth, dan Bintang, gue jadi males manggil dia dengan embel-embel kakak. Gue kesel banget waktu itu, terus lanjut sampai sekarang deh," jawab gue.
"Terus Kak Dirga-nya ngebiarin lo aja gitu? Secara kan dia anak inti osis. Lo tau sendiri, osis di sekolah kita kan senioritasnya tinggi banget."
"Yaaa gue tetep manggil dia kakak pas di depan dia. Sering sih keceplosan manggil nama doang. Hehe."
Elaine geleng-geleng aja. Kita udah di depan ruang sekretariat, pas banget seperempat anak osis lagi ngumpul. Kayaknya ngobrol-ngobrol bentar gitu.
"Abang?!" Gue ngikutin ke arah mata El memandang.
"Lah lo punya abang anak sini, El? Kok gue baru tau?"
"Oiya gue belum pernah cerita ke lo. Hehe," kekeh El.
Dia langsung narik tangan gue gitu aja. Katanya mau datengin abangnya. Eh, tapi kok malah nyamperin Dirga yang lagi ngobrol bareng Kak Sean sih? Jangan-jangan tebakan gue---
"BANG SEAN! LO NAPA GAK NELPON BALIK GUE, BAMBANG! AH GILA LO! GUE UDAH MESAN OJEK ONLINE, KAMPRET!"
"Astaghfirullah, neng jelek gausah mencak-mencak gitu. Gue habis pulsa tadi. Baru aja mau minjam hp Dirga. Lo gak usah teriak nyaring-nyaring gitu ah. Malu tau abang punya adek kayak lo."
---bener.
BENERAN WOI MEREKA BERDUA ADEK KAKAK! PANTESAN SIFATNYA MIRIP BANGET! Tapi kalau mereka lagi ribut berdua kek gini, salah satunya pasti ada yang malu juga kali ya kayak Kak Sean yang habis diomelin Elaine.
"Adek lo, bang?" Tuh kan Dirga aja gak percaya. Secara dari muka tuh gak ada mirip-miripnya sama sekali. Gue belum pernah main ke rumah El sih jadinya gak tau gimana mukanya orang tua mereka.
"Hooh, gak tau juga napa gue bisa dapet adek cem dia, Dir. Apa gue ya yang salah waktu itu mintanya adek cewek?"
"Halah. Seharusnya lo itu bersyukur, bang. Kalo gue jadi cowok, yang ada gue ditaksir sesama cowok dong secara kan gue cantik gini. Ya gak, Shan? Udah ah langsung aja bilang iya, gak usah sirik gitu sama temen sendiri."
Kak Sean bergidik. "Lo cantik mah gegara abang lo ini ganteng. Lo ngaku-ngaku cantik tapi gak punya gandengan juga percuma, dek."
"Ih abang! Terus Shana ini apa? Dia masih jomblo dari lahir juga kayak gue!"
"Mata tuh dipake! Gak liat apa lo si Shana udah punya cowok!" bales Bang Sean sambil ngebela gue. "Mending lo cepetan nembak dia deh, Dir. Sebelum Mahendra atau temen gue si Joshua yang ngambil ancang-ancang duluan."
Dirga tertegun terus berpaling menghadap gue. Dia natap gue lekat banget. "Lo beneran deket sama Mahen ya, Reishana?"
Gue menggeleng cepat sembari meyakinkan Dirga. Apaan banget gue berasa kayak habis kepergok sama pacar lagi deket sama cowok lain.
"Kak Sean apaan sih?! Mending kakak urusin aja tuh adek kakak yang gak di notice Kak Erlangga sama sekali. Kandangin tuh sekalian kak biar gak bikin ricuh sekampung!"
Kak Sean melotot dengan matanya yang emang udah bulat. "Lo suka sama Erlangga?! Ya ampun, El! Cari cowok tuh yang mendingan dikit. Erlangga tuh sempurna banget dan lo gak cocok sama dia, El!"
"Bang Sean sialan!"
Gue sama Dirga ketawa ngakak lihat adek kakak yang ribut sendiri. Sebenernya, malu sih dilihatin sama anak-anak yang habis latihan drama. Asli pengen banget gue ninggalin mereka terus kabur gitu aja.
"Langsung pulang aja yuk."
Gue menengadah, mandang muka Dirga. Tinggi kita bedanya cuman 10 cm, iya kan gue tingginya 169 cm sama kayak Elaine, sedangkan Dirga 179 cm. Balik ke topik, muka Dirga serius banget bilang gitu, kek nya dia juga pengen cepet-cepet kabur.
Gue ngangguk terus pamit ke Kak Sean dan El. "Kak, El, kita duluan ya. Dir--eh, Kak Dirga udah disuruh mamanya cepet pulang," ucap gue dengan alasan yang gue buat-buat sendiri.
Dirga natap gue gak percaya. Buru-buru aja gue narik tangan dia menuju motornya di tempat parkir.
"Eh-eh, bentar," kata Dirga. "Gue duluan ya, bang!"
"Eh, iye hati-hati bawa Shana-nya, Dir!"
"DADAH SHANA! JANGAN BELOK KE WISMA YA, SHAN!"
Jari tengah gue acungin. El terkekeh terus dia langsung ngacir gak tau kemana sama abangnya.
Dirga nyentil tangan gue. "Heh tangannya!"
Gue cengengesan. "Hehe. Daripada nyentil tangan gue, mending kakak genggam aja."
Gue sontak nutup mulut gue dengan kedua tangan. Mampus, kelepasan kan gue.
"Apa? Beneran nih mau digenggam?" goda Dirga sambil mainin alisnya.
Gue nyubit lengan dia. "IH ENGGAK! BERCANDA DOANG TAU!"
"Hahaha! Gue juga bercanda elah."
NI ANAK YA! DICUBIT BUKANNYA KESAKITAN TAPI MALAH KETAWA! JELAS-JELAS GUE GAK NGEGELITIKIN DIA! HERAN. Eh maap ngegas.
"Gue genggam deh nanti. Tapi tunggu lo jadi pacar gue dulu. Sabar ya."
Deg!
IH KOK GUE DEG-DEGAN GINI SIH?! SEMUANYA GARA-GARA DIRGA! NGAPAIN DIA MAIN KODE-KODEAN GITU?!
TBC
chapter 16 ditanggal 16 😏
kenapa spesial? soalnya hari ini ulang tahun Seth🎉🎉🎉happy seungkwan's day!
KAMU SEDANG MEMBACA
Dirga ; [LDK] ✔️
Fanfic"bang dirga jadi beda kalo sama lo doang, shan." ↪️[non baku ; lokal] ▶️dec 2019 ©rfashua