aku dilanda dilema bgttt, antara pake pov shana kyk biasa atau author's pov aja. berhubung kali ini ga pengen nunjukin cerita shana sama dirga doang, jadilah aku memutuskan buat pake sudut pandang orang ketiga serba tahu. ntar kalian juga ngerti alasannya + arti dari judul chapter ini ;)
•••
Shana masih cemberut dari kemaren. Makan hati banget denger julidnya Kyla. Untung abangnya gak ikutan sensitif kayak Shana.
"Udah dong, masa ntar di sekolah nekuk mulu bibirnya seharian?" ucap Reihan sambil mijetin pundaknya Shana dari kursi belakang. Prinsip dia tuh, kalo ada yang lagi sewot, dipijetin aja. Insyaallah manjur.
Jadi, hari ini tumbenan banget Papa berinisiatif nganter duo Rei pake mobil beliau. Soalnya kan biasanya dipinjemin ke Reihan buat jemput Soraya, sedangkan anak gadisnya setia ditawarin barengan sama Dirga. Tapi karena beberapa hari ini Reihan lagi mogok nyetir dan mager pake mobil, alhasil Papa yang nyetirin.
"Habis Shana masih kesel, bang! Abang yang denger langsung begitu aja masa gak ikutan kesel sih?!" gerutu Shana sambil ngelipat tangannya di depan dada.
Reihan cuma bisa ngelus dada ngeliat adeknya dicolek dikit langsung nerkam. Sebenarnya, Reihan lebih kesel daripada Shana, kesel banget banget banget malah denger ucapan itu keluar dari bibir nyinyirnya Kyla. Kalo dia gak habis nonton stand up comedy waktu itu, mungkin Reihan udah dibawa ke polisi gara-gara nonjok anak orang.
"Abang lagian kenapa sih jadi beda beberapa hari ini?! Putus sama Kak Raya pasti kan?"
"Kok tau?"
"HAH? KENAPA BISA, HAN?" tanya Papa histeris.
"PA! DI DEPAN ADA TOPENG MONYET! HATI-HATI!" teriak Shana sambil mukul-mukul pelan lengannya Papa biar sadar.
Reihan memutar bola matanya. Untung dia duduknya di belakang, kalo gak pasti ditegur Shana lagi.
"Ish, abang cerita atuh! Papa juga jadi penasaran banget nih!" ingat Shana sampai-sampai dia rela mutar lehernya 127° buat noleh ke arah Reihan.
"Iya iya," balas Reihan malas. "Ck, biasa break bentar. Kalo kata anak zaman sekarang tuh, istirahat tapi gak putus, Pa."
"Oalahhh, jadi beneran gak ada kata putus kan?" tanya Papa yang takut banget calon menantunya mengundurkan diri.
"Bukan gak ada, tapi belum," sahut Shana yang langsung kena getok abangnya.
"Lagian abang cerita setengah-setengah! Alasannya dong elah."
Reihan mikir bentar. "Gak tau."
"Hah? Apaan."
"Beneran gak tau, Shan. Gak tau juga kenapa jadi break giniii."
"Dih, gajebo."
Seterusnya di dalam mobil keluarga Nasution hanya diwarnai adu mulut kakak-beradik sampai tibanya di depan sekolah mereka. Papa cuman jadi bagian haha-hihi doang lihat tingkah laku anaknya. Jadi gak sabar denger anak ketiganya jago ngebacot kayak kakak-kakaknya.
Shana keluar dari mobil rada takut tapi dibawa ntuy aja. Ya gimana gak gugup habis diroasting sama mulut pedesnya Kyla. Shana akuin emang bener sih, tapi gak bener-bener amat juga ya soalnya si Kyla aja gak tau kalo Onu itu sebenernya kakak sepupunya Shana. Ditambah lagi dia keingat mulu kata-kata cewe itu yang bilang kasian Dirga jadi korbannya Shana juga. Dirga aja sampai bawain martabak ketan susu tadi malam biar Shana gak terlalu mikirin perkataan Kyla.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dirga ; [LDK] ✔️
Fanfic"bang dirga jadi beda kalo sama lo doang, shan." ↪️[non baku ; lokal] ▶️dec 2019 ©rfashua