"El, El, fotoin gue dulu."
Gue ngibasin tangan gue, nyuruh El biar nyamperin gue ke pojokan aula. Lumayan, ruang aula lagi sepi. Yang rame tuh di tangga aula soalnya semua umat lagi asik ngeliatin cogan-cogan futsal yang mau tanding habis ini.
"Buset, Shan. Bentar lagi mulai pertandingan final futsal putra," omel Elaine tapi tetep aja dia nyiapin posisi biar angle gue bagus. "Percuma juga lo minta fotoin terus. Kagak di posting di ig juga. Kecewa nih fotografer."
"Ehehehe," kekeh gue. "Bentaran doang, El. Dua kali jepret deh."
"Oke, dua kali sama dengan 50 ribu."
"Elah. Hydrococo aja ya. Mau kan?"
"Ah, bosen gue air kelapa mulu. Cola kek."
"Deal."
"Tapi yang 1 liter."
"Up to you, dear. Tapi gue ngasih uangnya aja ya."
Jepret! Jepret!
"Sip," ujar El sambil ngacungin jempolnya, lalu nyerahin hp gue yang dipegangnya.
"Mintanya sama Bang Han," lanjut gue seraya mengambil hp gue dari tangan El.
Lumayan lah ya, gak jelek-jelek amat.
El mendelik. "Ih, Shana. Masa iya gue harus mintain ke abang lo. Nanti yang ada gue disangka pelakor sama gebetan-gebetan abang lo."
Gue menepuk pundaknya. "Tenang aja. Kalau ada satu orang yang ngegosipin lo gegara minta duit ke Bang Han, bakal gue basmi langsung tuh orang."
"Iya aja dah. Ntar gue mintain pas lagi ada Bang Sean aja biar gampang."
Gue mengangguk-angguk sambil berseru, trilili~lililili~~~/you sing you lose.
"Lo gak mau nontonin Bang Onu tanding, Shan?" tanya El yang sedari tadi berdiri ngelihatin gue yang lagi sibuk sama hp.
"Duluan aja. Gue ada keperluan."
"Etdah, tumben bener. Awas ya lo kalo sampai mojok bareng cowo disini."
Gue mengiyakan aja perkataan El yang berlalu meninggalkan gue sendirian di dalam aula. Lagian gue ngapain mojok, kayak punya pacar aja.
Telepon dari Dirga membuat gue kembali mengalihkan pandangan ke layar hp. Jadi, gue udah janjian sama Dirga buat ketemuan di aula. Katanya sih dia pengen traktir gue thai tea, jadinya gue iyain aja.
Gue mengangkatnya setelah dering ketiga.
"Dimana?" sambar gue.
"Yaampun, gak sabaran ih," sahut Dirga dari ujung telepon "Yang bener tuh, assalamualaikum dulu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dirga ; [LDK] ✔️
Fanfiction"bang dirga jadi beda kalo sama lo doang, shan." ↪️[non baku ; lokal] ▶️dec 2019 ©rfashua