dua puluh dua

430 53 4
                                    

Bukannya segera menjawab pertanyaan yang dilontarkan Dirga ke gue, gue malah balik menyerangnya dengan pertanyaan yang amat gue sesali. Gue nyesal udah nanyain hal yang gue tau bikin gue sama Dirga bakal canggung kayak gini.



Argh. Seandainya ucapan bisa gue tarik, seandainya gue berpikir dua kali sebelum mengucapkannya, gue mungkin gak bakal semenyesal ini.





Latihan udah dibubarin daritadi, yang berarti pelajaran sekolah udah berakhir sekitar 1 jam yang lalu. Gue menyusuri koridor dengan lesu. Sendirian, lebih tepatnya memisah dari keramaian.

Jadi ingat, perasaan tadi pagi gue masih bisa ketawa-ketawa bareng Dirga, sekarang malah kek orang gak kenal aja.

Sebenarnya nih ya, gue yang menghindar terus dari Dirga. Dia gak sempat ngejelasin soalnya latihan udah keburu dimulai tadi, belum lagi gue yang terus mengalihkan topik dan memilih fokus latihan akting.

Gue tau, seharusnya gue gak menghindar gitu aja buat denger penjelasannya. Ya kalo gue menghindar terus kenapa juga gue bisa-bisanya nanyain hal sensitif kayak gitu?! Kadang bingung deh sama diri sendiri.






Gue bisa lihat dari jauh El yang udah dijemput Kak Sean. Dia sama sekali gak nanya kenapa gue menjauh dari Dirga tadi, mungkin karena El yang asik ribut sama Kak Jul.


Astaga, gue baru sadar kalau gue belum ngabarin siapapun buat jemput terus ngantar gue ke rumah Bintang. Gue tebak, pasti ojek-ojek kesayangan gue lagi pada sibuk-sibuknya, entah apa itu. Terbesit satu ojek andalan gue selain Bang Onu, Bintang, dan Bang Han. Siapa lagi kalau bukan Dirga.

Tapi gimana donggg. Gue kan habis melakukan kesalahan fatal. Mana bisa langsung minta dia ngelupain gitu aja.

Ahh! Gue pusing sendiri sampai-sampai gue ngacak-ngacak rambut yang bikin gue makin mirip sama singa betina. Beruntungnya di sekitar gue udah mulai sepi jadi gue bisa sebebas ini.





"Gak ada yang jemput, ya? Mau bareng gue?"

Sial.

Gue mematung sesaat kala menyadari Dirga berada di samping gue.

Gue harus bilang apaaaa?













"Ahh, lo masih canggung ya sama gue?"


Shit. Shit. Shit.

Bisa-bisanya dia ngebaca pikiran gue. Bikin gue malah menutup rapat mulut gue dan gak mau meladeni omongan Dirga.

"Soal itu, Na, sebenar--"

"Ssttt. Udah gak usah dibahas. Gue gak serius nanyain itu ke lo," cegat gue dengan jari telunjuk gue yang gak sengaja mengenai permukaan bibirnya Dirga. Sumpah, itu refleks.

Dirga jadi agak kaget, terus dia nurunin telunjuk gue secara halus. "Lo gak mungkin secanggung ini kalo lo gak serius nanyain hal itu."

Skakmat. Pikiran gue langsung kosong.

"Makanya, izinin gue buat menjawab pertanyaan lo."

Gue dan dia beradu tatap selama beberapa detik. Lalu gue mengalihkan pandangan. "Udah, gue gak mau tau jawaban lo apa. Lupain aja."

Dirga mendelik. "Kalo gue gak jawab, nanti lo bakal kepikiran terus, Na."

Ucapan Dirga ada benarnya. Kalau gue gak dengar jawabannya, yang ada gue jadi menyesal dan malah mikirin itu terus.

"Jadi, plis dengerin gue. Mungkin lebih nyaman kalo kita ngomonginnya di suatu tempat. Ikut, ya? Biar gue jelasin semuanya disana," pinta Dirga dengan nada lembut yang berhasil bikin gue luluh.

•••

Udah sekitar seperempat jam gue dibonceng Dirga yang tujuannya aja gue gak tau kemana. Pengen nanya, tapi situasi lagi gak mendukung. Bahkan, gue cuman berani menggamit sedikit bagian jaketnya, itupun karena Dirga sendiri yang nyuruh kalau gue harus pegangan.

Gak terasa, motor Dirga udah berhenti di salah satu kafe berlantai dua. Gue gak tau ini daerah mana, tapi yang pasti —dan bikin mulut gue terbuka— adalah tempatnya yang bener-bener hijau namun tetap aesthetic. Beneran cocok banget sama seleranya anak muda sekarang, terbukti dengan banyaknya anak SMA yang terlihat dari balik kaca transparan depan kafe.

Satu hal yang gue ingat, yaitu gue harus bawa Bang Onu kesini bareng gue! Soalnya cuman dia temen hunting tempat-tempat aesthetic kayak gini.

"Gak mau turun, Na?" tanya Dirga sambil berusaha menolehkan kepalanya ke belakang, yang refleks bikin gue berpaling ke dia.





Ah, gue kelupaan kalau dia gak bisa turun sebelum gue turun.

"S-sorry."

Gue segera beranjak bangkit seraya ngerapihin rok dan sweater rajut yang gue pakai.



Dirga yang udah turun dari jok motor ngelepasin helm-nya. Dia lalu ngacakin rambutnya, yang gak tau kenapa bikin gue terpesona.




Mata gue gak berkedip sampai-sampai Dirga sadar. Dia lalu senyum kecil ke gue seraya mendekat.


















"Segitu gantengnya gue sampai lo kelupaan buat ngelepas helm," ucap Dirga dengan tangannya menggapai helm gue.

Sontak, mata gue membulat sempurna. Gue gak sanggup buat menyaksikan tingkah Dirga yang makin hari makin keterlaluan. Bisa-bisanya dia ngelepasin helm yang terpasang di kepala gue dengan cengirannya itu?!

Dia dengan ketidakraguannya ngebenerin rambut panjang gue yang terurai gitu aja. Tentunya, dengan elusan tangannya yang gue pastiin bikin gue gak bisa tidur malam ini.

Saat menurutnya rambut gue sudah rapi, Dirga menjauh seraya tersenyum lagi dan lagi.










"Cantik," pujinya. Gue beneran gak bisa ngelupain senyumannya yang masih terbentang pas dia ngomong gitu.











"Jangan diem aja kayak patung," celetuk Dirga. "Ayo masuk!"









Gue segera membuyarkan semua yang ada di pikiran gue. Gila, tatapan Dirga beneran kayak trik sulap. Bikin gue terperangah selama beberapa menit.

"E-eh, tungguin!"

TBC

alhamdulillah ya kita semua bisa ketemu lagi sama bulan ramadhan 😊

untuk nemanin kalian semua, aku bakal rajin up! beneran!

sekalian pengen cepet-cepet namatin hehe
tapi kayaknya gak bisa secepat itu

so, tungguin next chapternya yaa
vote dan comment kalian sangat berpengaruh buat aku😊

btw, gmn sama new cover book ini? hhe

Dirga ; [LDK] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang