"MAMA! BANG HAN KEMANA MA?!" tanya gue dari kamar gue di lantai atas.
Berulang kali gue merutuki diri gue sendiri. Buku-buku dan barang-barang gue berserakan di lantai. Gue lagi kebingungan nyari kotak pensil. Semuanya tiba-tiba, sama kayak Bang Han yang gak tau ngacir kemana.
Yap, hari ini gue telat bangun gegara begadang nontonin v live-nya oppa-oppa gue. Lagian kenapa sih pacar-pacar gue di Korea sana suka banget siaran jam 10 malam, kan gue gak bisa nolak buat nonton kesayangan.
Gue beranjak dari kamar. Dengan tas ransel yang tergantung di bahu dan rambut yang berantakan, walaupun sempat gue sisir bentaran, gue berlari datengin Mama yang lagi nonton TV.
"Mama lihat Bang Han gak?" tanya gue sambil ngos-ngosan. "Abang gak mungkin ninggalin Shana kan, Ma?!"
Mama natap gue bingung. "Loh, kamu belum sekolah, Shan? Tadi habis Mama selesai mandi tau-tau abang kamu udah gak ada di rumah. Kata Papa, si Han minjam mobil Papa."
Sontak gue membulatkan mata seraya nepuk dahi. Tega banget Bang Han ninggalin adeknya yang telat bangun ini. Eh iya, Papa kan ada di rumah. Gue bisa nih dianterin Papa ke sekolah.
"Terus Papa dimana, Ma? Kok Shana gak ada denger suara Papa?"
"Ooh, dia bilangnya pengen silaturahmi ke rumah Pak RT."
"Tapi motor Bang Han ada di rumah kan, Ma?" tanya gue ragu. Gue takut nih tebakan gue bener.
"Ya Papa bawa motornya Han lah ke rumah Pak RT," jawab Mama santai.
"ASTAGHFIRULLAH! TERUS SHANA BARENG SIAPA KE SEKOLAHNYA MA?!"
"HUSH! ANAK GADIS KOK NGOMONGNYA KENCENG BANGET KAYAK KNALPOT MOTOR!"
Lah, si Mama balik ngegas ke gue.
"Maaf, Ma. Kelepasan," jawab gue sambil nyengir.
"Sana gih kamu datengin rumah Pak RT, suruh Papa anter kamu," saran Mama.
"Mama! Rumah Pak RT kan jauh. Beda 5 blok dari rumah kita. Masa Shana jalan kaki sih kesana?" keluh gue dengan tampang memelas. "Shana telpon aja kali ya Papa-nya?"
"Percuma, Shan. Papa kamu gak bawa hp-nya."
Gue langsung meringis di tempat. Ya Allah, cobaan hidup apa yang Kau berikan kepada hamba ini :""
Lagi asik-asiknya nangis lebay, tiba-tiba ada bunyi klakson dari depan rumah, bikin gue seketika berdiri terus lari ke pintu rumah, ninggalin Mama sendirian di ruang keluarga.
Pintu yang emang selalu dibuka gitu aja kalau masih pagi, memperlihatkan Kak Josh yang bertengger di atas motornya sambil lihat ke depan. Hidung mancungnya ditambah jawline yang jadi bagian favorite gue terpahat sempurna di wajah Kak Josh.
Cukup, cukup! Udah cukup gue mengagumi makhluk ciptaan Tuhan ini. Plis dong Shana, fokus!
"Eh, Kak Josh," tegur gue dari teras rumah. "Kakak nungguin Bang Han ya? Abang udah berangkat dari tadi, Kak."
Kak Josh noleh. Subhanallah.... Boleh gak sih gue lihat dia terus setiap detik?
Eh, udah ah ngehalu-nya. Lo mau terlambat ke sekolah ya, Shana?
"Loh, kamu belum berangkat?" Kak Josh malah balik nanya. "Reihan tadi nitip ke kakak, ngambilin laptop dia buat presentasi hari ini. Kebetulan kakak belum sampai sekolah, jadinya nyempetin ke sini."
Gue ber-oh ria. "Mmm, kak?"
"Iya?" bales Kak Josh lembut.
"Aku boleh numpang ke sekolah bareng kakak gak? Tadi aku telat bangun, makanya ditinggalin Bang Han."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dirga ; [LDK] ✔️
Fanfiction"bang dirga jadi beda kalo sama lo doang, shan." ↪️[non baku ; lokal] ▶️dec 2019 ©rfashua