"Shan."
"Oi," sahut gue dari jendela kamar yang letaknya di lantai dua. "Bentar, Bi! Gue belum bedakan!"
Eits, jangan salah paham dulu manteman. Gue bukan bilangin ke bibi yang kerja di rumah soalnya bibi lagi pulang kampung, apalagi ke pacar. Boro-boro punya pacar, pacaran aja nggak pernah sama sekali.
Habis selesai dandan gue buru-buru turun ke bawah, cepet-cepet deh tuh salim sama mama. Papa udah balik keluar kota dari seminggu yang lalu soalnya ada proyek di sana. Bang Han gak tau dah tuh lagi jemput gebetan barunya atau emang belum bangun.
Untung gue udah minta jemput si Bintang tadi malam. Jadinya gue gak perlu repot-repot ke sekolah bareng Bang Han.
"Ma, Shana sekolah dulu ya! Assalamualaikum!" teriak gue dari depan pagar.
"Wa'alaikumsalam. Hati-hati, ya, Bintang bawa Shana-nya."
Bintang ngangguk, "Siap tante!"
Gue nyamperin Bintang yang udah bertengger di atas motor scoopy-nya.
"Lama ya nunggu gue tadi, Bi?"
"Gak lama kok Shan, cuman 30 menit," sindir Bintang halus sambil ngasihin helm ke gue.
Buset dah. Lama juga gue siap-siap. Hampir kek emak gue tuh 1 jam cuman buat make up.
"Hehe, maafin ya, Bi," pinta gue
"Iye iye. Kayak sama siapa aja lo, Shan," jawab Bintang. "Btw, lo bawa yang disuruh Seth malem tadi di gc, gak?"
"Yoi! Itu kan alat ritual kita bertiga. Kudu wajib dibawa," seru gue yang dibalas Bintang dengan anggukan.
Motor Bintang melaju keluar dari komplek perumahan. Gue megang erat tas ransel Bintang sambil berharap hari ini banyak jam kosong.
Oiya, gue lupa ngenalin sohib gue dari zaman bocah ke kalian nih. Jadi, gue punya dua sahabat cowok, Bintang sama Seth. Gue kenal mereka gara-gara satu TK dulu. Kita sering banget main bareng setiap hari. Pokoknya klop banget deh!
Terus pas SD, gue satu sekolah plus satu kelas lagi deh sama Bintang. Seth waktu itu pindah soalnya ngikut kerjaan orang tua. Nah gegara 6 tahun sekelas sama si Bintang, gue jadi deket banget sampai banyak orang ngira kita pacaran padahal itu masih SD. Gila sih pikiran anak SD zaman now.
Nah, lanjut ke SMP. Lagi-lagi gue satu sekolah sama Bintang. Gue kira kita bakal sahabatan berdua aja gitu, eh ternyata Seth yang udah lama hilang kabar pindah lagi ke SMP kita. Seneng banget itu, gue aja sampai ngadain pajama party di rumah dan untungnya dibolehin mama. Dan sampai sekarang, kita udah sahabatan sepuluh tahun lebih dong.
Kalau kalian penasaran mereka itu gimana, gue bakal jelasin secara singkat.
Bintang itu sebenernya blasteran Amerika, di nama dia aja ada nama marganya yang kental banget. Orangnya pendiem, ganteng, pintar dalam segala hal, dan bisa bikin nyaman banget deh. Pantas aja dia udah pernah pacaran, beda banget sama gue dan Seth.
Bintang putus gara-gara mantannya ngira gue selingkuhan Bintang. Wajar sih soalnya mantannya gak tau kalo kita udah sahabatan sejak masih demen-demennya jilat ingus sambil main pasir.
Beralih ke Seth. Seth ini yang paling rempong di antara kita bertiga, hobi banget lagi ikutan ngegosip bareng geng cewek. Tapi kalian jangan ngeraguin Seth. Di rumahnya banyak banget piala lomba nyanyi. Dari yang cuman piala kecil banget sampai piala yang tingginya 1 meter.
Memang subhanallah sekali temanku yang satu ini. Eh dua-duanya deng. Pokoknya seneng deh bisa sahabatan sama mereka!
TBC
haiiii!
aku tau untuk chapter pertama ini ngebosenin banget, yap bcs this is my first book dan aku masih pemula banget.
tapi tenang aja.
aku jamin, kalian bakalan gemes sama kisah cintanya shana ;)
jadi jangan ragu untuk swipe ke chapter selanjutnya yaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Dirga ; [LDK] ✔️
Fanfiction"bang dirga jadi beda kalo sama lo doang, shan." ↪️[non baku ; lokal] ▶️dec 2019 ©rfashua