not an antagonis 27

7.1K 449 19
                                    

Tidak ada bedanya .
________________________________

Ivan dan els sedang berjalan pulang tapi els mampir dulu kerumah ivan karena ingin bertemu nenek.

"Ada tamu kayaknya pan"ucap els melihat mobil yang tampak asing.

Ivan hanya berfikir apa kedua orang tuanya sudah pulang ??
"Gak tau kita masuk aja "ajak ivan dengan menggandeng tangan els.

Saat ivan masuk langsung di sambut dengan wanita yang terlihat cantik dan angun.
"Mama"kata ivan kepada wanita yang memeluknya.

"Mama rindu sekali sama kamu nak"ucap mama ivan .

Els hanya diam melihat kedua orang di depannya dengan tatapan binggung.
"Udah ayok sambil duduk"ajak nenek pada els yang dari tadi hanya binggung

Mama ivan terlihat bahagia bisa melepas rindu dengan anaknya dan seorang lelaki yang masih tampak gagah mungkin itu papanya ipan fikir els .

"Wah siapa gadis cantik ini"tanya mama saat melihat els.

"Pacar lion"ucap ivan.
Mama papa nya memanggil ivan memang dengan sebutan lion.

"Siapa namamu nak"tanya mama ivan .

"Els tante"jawab els sopan.

"Jangan manggil tante mama aja"katanya dengan senyum manisnya.

Aku tampak terkejut ternyata mamanya ivan sama sekali beda dari bayanganan ku.

"Hmm iya ma"ucap els seditik malu.

Ivan hanya tersenyum melihat kekasihnya yang malu malu.
Els ,nenek dan mamanya ivan asik mengobrol bercerita.

"Kok ivan di panggil lion??" Tanya els penasaran.

"Iya itu nama pas dia masih kecil katanya mau di panggil lion "cerita mama ivan.

"Kamu mau lihat foto pas kecilnya ga"  ucam mama ivan sambil mengambil album fotonya.
"Ma malu tau" kata ivan agar mamanya takmenunjukan foto ia masih kecil.

Els melihat album yang bersampul"ivan liondrah wijaya "baca els.

"Ini foto kamu pan, ih lucu banget"kata els sambil tawa.

"Emang aku lucu dari dulu"pd ivan .

Els sedikit ingat dengan tempat foto seperti berfoto didepan rumah nya dulu"lah bukan nya ini rumah aku dulu"kata els melihat ini.

"Ah yang bener"tanya mamanya ivan.

Ivan dan kedua orang tuanya dulu memang sempat tinggal di situ,tapi karena mama dan papanya ada kerjaan diluar negeri jadi ivan tinggal bersama neneknya.
"Benerkok masih ingat " ucap els.

"Nama mama kamu siapa nak"tanyanya.

"Indah vimeita  " sahut els cepat.

"Ita  mama kamu sering dipanggil ita kalau gak indahkan"ucapnya tampak terkejut.

Tak habis fikir els anak dari indah wanita cantik dan sangat baik baginya karena dulu ia bertetanggan .
"Wah mama sampai gak nyangka"katanya dengan senang.

"Nanti mama bisa main kok kerumah els, mama aku pasti senang" ujarnya els dengan senyumnya.

.....

Ada papa di rumah els dengan niat hati ingin membawah kembali anak dan istrinya.

"Buat apa mas kesini"tanya mama dengan datar.

Papa melihat rumah yang ditempati termasuk sangat sederhana namun mewah.

"Kalau gak ada yang penting kamu bisa pergi"ucap mama.

" ma, pulang yuk ajak els juga" ajak papa dengan lembut.

Mama melihat suaminya yang sangat lembut membuat ia teringat waktu mereka pacaran dulu" mas kau ingat waktu dulu kita masih pacaran"kata mama.

"Hubungan kita tak direstuin oleh kedua orang tuamu , membuat aku ingin menyerah namun saat itu kau datang ...mengatakan kalau kita akan berjuang bersama sama"

Papa hanya diam mendengar cerita itu.

"Dulu aku fikir hidupku akan sangat bahagia bila bersama dengan mu ,setidaknya aku masih punya kau saat mertuaku membenciku
Lalu kita menikah dan punya anak aku dangat bersyukur mempunyai keluarga kecil itu ,belum 1 tahun kita menikah kau sudah berselingku dengan wanita lain , dan ke 2 tahun pernikahan kita kau malah menikah lagi dengan perempuan yang sedang mengandung anak mu"lirih mama air mata sudah tak tertahankan.

"Aku mencoba untuk menerima kerena aku tak ingin melihat anakku tak mempunyai seorang papa ,aku mencoba berbagi  ,aku mencoba adil kepada anak ku dan anakmu tapi apakah kau adil dengan anakmu sendiri !!apakah els perna merasakan kehadiran seorang papa padahal papanya masih hidup didunia ini "

"Dan yang sangat aku tak sangka kau masih perselingku dengan  seketaris itu walau pun usiamu sudah tua "ucap mama dengan datar, padahal hatinya sangat sakit.

Papa masih diam tak bisa mengatakan apa apa karena memang sangat jahat dirinya ia merasa sangat tak pantas untuk mendapatkan anak dan istrinya kembali.

"Kau bahkan tak punya alasan untuk istri dan anakmu kembali"lirih mama .

"Maaf kan aku ,aku sudah sering menyakitakan hati kalian tapi aku sunggu tak bisa hidup tanpa kalian "mohon papa.

"Alasan macam apa kau katakan itu" kata mama sambil membuang mukanya ke arah lain.

Mama dan papa els beda umur sangat jauh sekitar 10 tahun lebih muda dari papa els, membuat mama masih sangat cantik dan awet muda.

"Sangat mudah menggunakan kata maaf hingga mas gak sadar bahwa kau lah yang merusak mental anakmu sendiri , dengan omonganmu perilakumu yang tak adil"cerita mama lalu menyuruh papa untuk pergi.

"Ma ,kasih pap kesempatan sekali ini" mohon papa pada mama.

Namun tatapan mata istrinya sangat beda yang mana dulu tatapan tulus dan penuh kasih namun sekarang sudah beda hanya ada rasa sakit dan ...tatapan yang sangat sulit diartikan.

"Sudahlah kau pulang ,kau bisa memohon dengan els sendiri"ungkap mama lalu menutup pintu nya.

Ia memang masih mencintai suaminya tapi bila ia kembali anaknya akan merasakan rasa sakit itu dan juga dirinya .

....

"Yah sudah sore, els pulang dulu ya ma nek ,pa"pamit els pada keluarga ivan.

"Yaudah hati hati ya ,lion yangan ngebut ngebut kasian mantu mama"ucap mama membuat orang ketawa.

"Siap boss"balas ivan dengan hormat.

Mama dan papanya ivan sedikit sedih ternyata anaknya sudah besar yang sangat mereka sesalkan mereka samasekali tak perna melihat perkembangan anaknya karena sibuk dengan perkerjaanya.

"Anak kita sudah besar ya ma" kata papa sambil tersenyum.

"Iya pa kita sangat sekali jarang pertemu denganya mengasih perhatian padanya ,mama harap kita bisa memanfaatkan waktu ini untuk anak kita ya pa" harap mama .

    ~penyeselan selalu saja ada diakhir           jadi  gunakan waktu kita sebaik baiknya karena waktu tak bisa diulang kembali ~

________________________________

Hay gays maaf sekali jarang update karena sering sibuk sekali ,jadi autor harap kalian meninggalkan jejang kalian dengan cara vote dan comenya!!
Dan terima kasih pada kalian yang sudah mampir dicerita not an antagonis ini.
Autor harap kalian bisa ambil sisi baiknya diri cerita ini.
Mohon maaf bila sering typo atau alur yang susah di mengerti🙏🙏

Jangan lupa vote comen dan ikutti akun autorr!!!!

not an antagonis (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang