*
*
*"Rosie sebenarnya suka sama lo, dia cinta sama lo."
Ucapan taehyung barusan berhasil membuat jungkook kaget.
"Apa? Lo barusan ngomong apa kak? Rosie suka sama gue? Rosie cinta sama gue?" ucap jungkook memastikan.
Taehyung mengangguk.
"Jangan bercanda kak, gak lucu. Serius."
"Gue gak bercanda. Gue serius jungkook. Rosie sendiri yg ngomong ke gue."
"Haa?? Kapan?"
"Waktu joging ditaman komplek kemarin."
Tampak sekali wajah bingung jungkook sekarang, hal itu membuat taehyung sedikit geli dan tertawa kecil. Hal itu pun dilihat oleh jungkook dan membuat pria itu berdecak kesal.
"Lo sengaja yah ngerjain gue? Kakak laknat emang, gue udah serius juga lo malah ketawa."
"Gak.. Bukan begitu..gue ketawa karna lucu liat ekspresi muka lo tadi. Tapi yg gue omongin tentang rosie itu serius. Gue gak boong."
Jungkook masih diam, membiarkan taehyung melanjutkan.
"Jadi pas joging pagi2 itu ditaman komplek, kan gue ketemu duluan sama rosie, terus lo tiba2 datang sama lisa. Dia ngeliat kalian, tiba2 wajahnya murung,lesu kayak sedih gitu. Terus kakak tanya kenapa. Awalnya dia menghindar dan membuat alasan lain. Tapi gue gak semudah itu untuk gak tau apa yg sebenarnya. Gue korek semuanya sampai rosie sendiri yg cerita semuanya ke gue. Dia bilang kalo dia suka dan cinta sama lo melebihi sahabat."
"Gue paham kondisi dia, dimana lo sama lisa sudah bersama. Jadi gue ngasi saran ke rosie waktu itu supaya bisa melupakan perasaannya ke lo, karna hubungan persahabatan kalian nanti jadi taruhannya. Itu kenapa dia nangis. Tapi lo tenang aja jung, rosie itu anaknya gak egois. Dia kadang lebih mentingin perasaan orang dibanding perasaannya sendiri."
"Tapi satu hal yg gue minta sama lo, ini juga alasan gue ngomongin semua ini ke lo. Bantu rosie buat lupa perasaannya ke lo, bagaimanapun cintanya sepihak. Beda dengan lo dan lisa yg sama2 saling cinta. Dan satu lagi, kalau didepan rosie bersikaplah kalian berdua maksud gue, lo dan lisa seperti sahabatnya selama ini. Jangan menunjukan kalau rosie hanya nyamuk diantara kalian. Jaga perasaannya. Lo pasti ngerti maksud gue. Gimanapun kalian bertiga bersahabat."
Jungkook hanya menunduk tak bisa berkata2 sekarang. Lidahnya tiba2 keluh.
"Lo gak perlu terlalu mikirin juga jung. Dalam hubungan persahabatan cewek dan cowok hal ini biasa terjadi, hanya saja rosie tidak seberuntung lisa yg bisa lo balas cintanya. Gue cuma berharap suatu saat rosie juga nemu cinta lain yg baik."
Jungkook hanya tersenyum kikuk menanggapinya.
"Ya sudah, gue masuk duluan. Mau istirahat, lo jangan lama2 disini, dingin nanti masuk angin." ucap taehyung menepuk pundak sang adik yg hanya dibalas anggukan oleh jungkook.
Taehyung pun berlalu dari balkon, sekarang tinggalah jungkook diam membatu disana.
"Andai lo tau kak perasaan gue ke rosie yg sebenarnya. Yg cintanya bertepuk sebelah tangan disini lisa. Bahkan gue pikir selama ini cuma gue yg punya perasaan lebih ke rosie, ternyata dia juga sama. Dan sekarang semua ini tambah rumit. Kenapa baru sekarang gue tau semuanya? Coba dari dulu gak akan kayak gini." menolog jungkook sambil mengacak rambutnya prustasi.
*
*
*
Keesokan harinya.Siang ini Rosie dan teman2nya sedang ada dikantin kampus. Mereka baru saja selesai makan, tiba2 lisa dan jungkook masuk mendekati meja tempat mereka makan. Kedua orang itu ikut bergabung dan duduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDSHIP!!!
Fiksi PenggemarCerita persahabatan Jungkook, Rosie dan Lisa. Ada bumbu cinta dan komplik tentunya.