Prolog Dosen.

54.8K 4.8K 1.2K
                                    

"Bin gmn kamu udah ketemu sama si kulkas berjalan itu?"

"Eh kamu kok nangis?"

"Ahhh aku capek! Aku dikacangin terus sama si kulkas itu, hiks.."

Choi Soobin. Mahasiswa yang pinter dan rajin banget. Kadang jadi pendiem, kadang gabisa diem. Kadang malu, kadang malu maluin. Cengeng. Sahabatnya aja capek liat kelakuan Soobin yg kaya gitu. Agak bawel, tapi banyak yang suka. Emosi 24/7 apalagi sama Yeonjun kalo di kampus. Manja 24/7 apalagi sama Yeonjun di rumah :D. Di kampus, Nilai nomer 1 pokoknya!

"Eh udah dong jangan nangis Soobin...."

"Hiks.. ini nilai aku gimana hiks.."

"Udah gapapa Soobin, Pak Daniel juga pasti ngasih lebih besok."

Choi Daniel atau Choi Yeonjun. Kalo dikampus, panggil aja Pak Daniel. Dosen paling dingin irit banget ngomong. Jarang senyum tapi baik kalo ngasih nilai. Gitu gitu juga dia punya hati kali. Kadang sering disebut kulkas berjalan. Herannya banyak yang suka. Kata Soobin, gatau deh kenapa banyak yang suka sama si dosen kulkas berjalan itu.

Soobin ini salah satu mahasiswa yang kurang suka sama Yeonjun sih. Soalnya Soobin kalo lagi ngomongin remedial pasti selalu dikacangin. Tapi bukan berarti benci yaa. Yeonjun juga dosen walinya kelas Soobin. Gimana Soobin ga emosi tiap hari. Tiap hari, gaada jadwal buat Yeonjun kalo ga debat sama Soobin.

"Tapi.. hiks.. kan deadlinenya hari ini hikss.."

"Udah Soobin, kamu mau pulang sekarang?"

"Iya hiks.."

"Bareng aku atau Seungmin?"

"Sendiri aja gapapa kok hiks.."

"Iya udah jangan nangis terus! Kalo masih nangis gabakal aku traktir ice cream lagi."

"Ihhh Junkyuu jangan gitu!"

"Bercanda kali, yaudah sana pulang."

Kim Junkyu dan Kim Seungmin. Sahabat Soobin dari SMA. Si trio gemesin kalo kata orang orang. Kenapa mereka masih bisa barengan? Karena mereka best friend forever katanya. Junkyu sama Seungmin sering menyaksikan Yeonjun sama Soobin yang lagi debat. Kadang di kelas, kadang di ruangannya Yeonjun.

Hari ini harusnya masih ada kelas Yeonjun. Tapi katanya Yeonjun ada urusan jadi dia cuman pakai 1 jam pelajaran kelasnya. Masih ada sisa 2 jam lagi jadi mereka free class. Tapi sebelum 1 jam pelajaran itu selesai, Soobin masih ngurusin nilainya di pelajaran Yeonjun soalnya udah deadline, padahal Soobin izin ke air sebentar. Sayangnya Yeonjun buru buru jadi ya Soobin nangis.

Soobin pulang sendiri pake gojek, ya dia masih nangis. Cengeng banget banget, soalnya Soobin masih ga terima. Sekalian juga meluapkan kekeselan Soobin sama si dosen es itu.

"Eh kak beneran nih gamau cerita? Takut ada apa apa?"

"Gapapa mas hiks.. cuman lagi kesel sama dosen aja hiks.."

"Yaampun kak saya jadi merasa bersalah bawa kakak dari kampus habis nangis."

"Hiks.. serius mas gapapa lanjut aja hiks..."

Kira kira kaya gitu percakapan mas gojek sama Soobin. Si mas gojek lagi berusaha cari topik buat ngehibur Soobin, untung aja Soobin kehibur. Tapi pas udah sampe malah nangis lagi.

"Mas makasih ya hiks.."

"Eh kak kok nangis lagi?"

"Gapapa mas, pengen aja hikss.. u-udah aku bayar pake ovo ya mas?"

"Iya kak."

Soobin segera berbalik dan membuka pager rumahnya, sebelum masuk dia dipanggil lagi sama mas gojek.

✔ Dosen [yeonbin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang