hari ini

11 2 0
                                    

                   Menjadi anak broken home
      bukan alasan untuk melepas mimpi mimpi.

ーno name





Kalian punya mimpi? Kalian punya cita-cita? Ayo putar ingatanmu lagi, beberapa tahun yang lalu, ketika gurumu menanyakan perihal cita-cita.

Mudah sekali mengucap angan dengan lantang dan kepala terdongak. Seolah apa yang kita ingin dimasa depan benar benar tercapai.

Lalu bagaimana pendapatmu tentang anak broken home?
Apakah mereka masih pantas untuk bermimpi?
Apakah mereka layak mendapatkan kehidupan baik dimasa depan?

Jawabannya adalah IYA.

Apa yang salah dengan anak broken home? Mereka manusia, sama seperti kita saat ini. Mereka ciptaan Tuhan, mereka berhak bahagia dan mereka berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Kalian tau apa akibat dari rusaknya sebuah rumah? Ketika kedua belah pihak mengadu ego, memikirkan dirinya sendiri, lalu mengorbankan kebahagiaan pihak ketiga (yaitu anak), dampak paling parah adalah mimpi sang anak.

Siapa yang akan membangun mereka? Menuntun mereka maraih mimpi?
Sudah terpuruk, makin terpuruk, malang sekali.
Bukan hanya kehilangan rumah, bahkan mimpi mereka pun jadi korban.

Sadarlah dari keterpurukan setiap malam, jangan merasa tidak pantas, jangan sepelekan mimpimu yang sudah kau ukir dari kecil, kamu manusia, kamu berhak mendapatkan hadiah dari Tuhan, dan kamu pantas.

Tunjukkan pada orang tuamu, lukamu itu adalah penawar suksesmu di masa depan.

ー tanpa nama











Tidak ada Orang Tua yang ingin anaknya Gagal.

Sebagai anak pernahkah kamu berfikir apa harapan yang orang tua letakkan padamu? Ini bukan tuntutan, ini adalah sebuah harapan akan hasil setelah orang tuamu membesarkanmu bertahun tahun.

Yang beliau ingin hanyalah, sang buah hati tumbuh dewasa dengan baik, mencapai kesuksesannya sesuai angan yang ingin kita gapai.

Dalam artian besar, mimpimu adalah mimipi mereka juga.

Seburuk-buruknya orang tua memerankan dirinya, tidak ada orang tua yang ingin anaknya jatuh, dimanapun kalian menjumpai sosok ayah dan ibu, kalian tidak akan menemukan ' kegagalan anakku ' dalam lembaran kertas diary-nya.

Ada kekhawatiran besar yang orang tua rasakan.
Disaat mereka tua nanti, disaat mereka lemah tak berdaya dan disaat semuanya sibuk dengan urusan masing masing.

Jadi, sudahkah kalian mewujudkan harapan orang tua kalian?

ー tanpa nama










; aku ngerasa hidupku ga berarti

itu yang kamu rasain, tapi orang diluar sana nggak, kamu mungkin ga tau kalau keberadaan kamu itu sangat berarti bagi seseorang diluar sana, ingat Tuhan ga bakal membuat ciptaannya ga mempunyai arti penting untuk sekitarnya ataupun untuk dirinya sendiri.

— langit










Mengeluh boleh, asal masih dalam batas wajar. Mengeluh boleh, asal tidak menjadi kebiasaan. Mengeluh boleh, asal harus tetap berjalan kedepan. Tidak berhenti melangkah apalagi menyerah.

Hidup bukan hanya tentang kesedihan ataupun kesengsaraan. Jauh lebih dari itu, hidup juga mengajarkan arti kebahagiaan. Semuanya fana ga ada yang abadi termasuk sedih mu ini.

Tuhan Maha Kreatif, Mencipta semua makhluk dengan keberagamaan-Nya. Menciptakan cerita masing-masing orang dengan berbeda. Supaya apa? Supaya mereka saling menguatkan dan juga saling berpegangan. Bukankah indah jalan hidup yang telah diberi Tuhan?

– Uranophile









Buat kamu yang lagi dalam masalah. Berada dalam posisi yang ga pernah kamu inginkan, berada dalam situasi yang ga pernah kamu bayangkan, duduk sebentar. Pikirkan semuanya baik-baik, tarik nafas pelan-pelan, baca pesanku, resapi.

Aku yakin, masalahmu kali ini ga akan menghancurkan hidupmu. Cukup dengan semangat, bertahan, berdoa, dan usaha. Aku yakin kamu bisa.

"Ngga, kamu ga akan ngerti. Kamu ga ada di posisiku, makanya kamu bilang gitu."

Iya, aku mungkin belum pernah berada di posisi itu. Tapi aku tau, aku percaya kalau rencana Tuhan ga ada yang tau. Kamu akan bahagia. Aku yakin itu. Semangat untuk kalian orang-orang hebat. Aku bangga bisa mengenal kalian. Jangan pernah menyerah, nanti aku sedih.

— senandika









Susah kan milihnya.

Begitulah hidup, terkadang kita harus memilih diantara dua pilihan yang sangat sulit.

Jika kamu kehilangan, cobalah merelakan.
Jika kamu ditinggalkan, cobalah melepaskan.

Karena saya yakin, kalian tau bahwa hidup ini selalu berputar. Ada yang datang dan ada yang pergi. Ada kesedihan pasti juga ada kebahagiaan.















Berhubung sudah malam, sudah larut. Waktunya mengistirahatkan badan, pikiran, dan hati. Rehat sejenak karena hari esok masih menanti.

Selamat malam pejuang kehidupan.











Borken Home?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang