Broken Home:
"hai terima kasih sudah berjuang hari ini, kamu hebat. Saya bangga sama kamu."Mungkin memang kalimat itu sangatlah sederhana, namun mampu menggetarkan dada bagi sebagian orang yang sedang butuh di apresiasi. Jika mampu membuat orang bahagia dengan kalimat sederhana, bukankah itu lebih menyenangkan bagi kita?
– Uranophile
Apa itu self improvement ?
Self Improvement merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk meningkatkan kualitas diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
"COMPETE WITH MY SELF, I'LL BECOME BETTER, COMPETE WITH OTHERS, I'LL BE BITTER."
Kalo kalian merasa semuanya seperti musibah, saatnya kita memperbaiki diri. Memahami dan mengenal diri sendiri sangat penting untuk dilakukan.
Jadi, bisa diambil kesimpulan bahwa, kita tidak bisa mengubah nasib tanpa diri kita sendiri yang mengubahnya.
Bagaimana jika ada seseorang yang merasa putus asa dan ingin menyerah dalam kehidupannya? Apakah individu tersebut masih bisa melakukan self-improvement dalam hidupnya? Ya tentu saja bisa.
Hal yang Perlu Kita Lakukan Saat Merasa Ingin Menyerah:
1. Mulai Kembali Kehidupan dengan Rencana yang Tepat. Jika rencana awal gagal maka kalian harus bisa menyusun rencana yang lebih matang.
2. Sadari Apa yang Menjadi Kekuatan dan Kekurangan Kita dalam Situasi Apapun. Hal itu penting dilakukan untuk mengetahui batas kemampuan diri kita.
3. Luangkan Waktu untuk Mengevaluasi Kembali Tujuan Hidup Kita. Evaluasi itu penting dilakukan supaya kehidupan kita menjadi lebih terarah.
4. Jangan Memusingkan Hal-Hal Kecil dan Sepele. Fokus sama sesuatu yang menjadi tujuan mu saat ini. Jangan terlalu banyak berfikir yang hanya akan membuat kita cape sendiri.
5. Kelilingi Diri Kita dengan Orang-Orang yang Positif. Jika kita dikelilingi oleh orang-orang yang positif maka secara tidak sadar kita akan terbawa positif juga.
Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas diri?
1. Mengembangkan hobi. Dengan hobi yang kamu kembangkan bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan.2. Membuat tujuan-tujuan yang realistis. Buatlah daftar tujuan yang sekiranya mampu untuk kamu capai.
3. Menguatkan growth mindset. saat merancang tujuan, pastikan kalian juga memikirkan risiko rintangan yang senantiasa mengintai di perjalanan.
4. Melihat kegagalan dari perspektif yang berbeda. Gagal bukan berarti ga berhasil. Justru gagal itu kesuksesan yang tertunda.
5. Belajar menerima umpan balik dari orang lain. Umpan balik dari orang lain bermanfaat karena bisa mendapatkan masukan yang positif sekaligus membangun.
cara menumbuhkan self improvement:
1. Segera bergerak dan mulai apa yang ingin Anda kerjakan. Pelan tapi pasti lebih baik daripada terlalu banyak berpikir namun tak ada usahanya.
2. Kalahkankan rasa malas, terlebih rasa malas yang berlarut-larut. Ingat tujuan yang ingin kamu raih, jika kamu terus bermalasan lalu kapan tujuan mu akan tercapai?
3. Lupakan kegagalan, jadikan kegagalan sebagai motivasi. Ketika gagal jangan menyerah, gagal itu awal menuju gerbang kesuksesan.
4. Motivasi diri sendiri. Karena motivasi terbaik itu yang berasal dari diri sendiri bukan orang lain.
Berubahlah untuk diri kita sendiri dengan tujuan untuk mengalahkan diri kita supaya menjadi lebih baik, jangan karena orang lain. Karena apabila perubahan kita tidak diapresiasi orang lain maka akan timbul perasaan kecewa dalam diri.
Meningkatkan kualitas diri itu sangat diperlukan supaya diri kita menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Tapi jangan terlalu dipaksa juga, pelan pelan aja yang penting ada kemauan untuk merubah diri.
Sekian materi singkat tentang Self Improvement, semoga kalian paham ya. Terima kasih dan selamat malam.
Jika tidak keduanya, lalu apa yang membuat kalian lebih kuat?
Doa itu adalah usaha kita kepada Sang Pencipta, sedangkan motivasi dan menyemangati diri sendiri adalah usaha serta apresiasi kepada diri kita. Atas segala hal yang terjadi, dan atas permasalahan yang kita hadapi.
Hidup ini memang kadang terasa berat, sulit, dan penuh lika liku. Hanya saja jika kita percaya bahwa Tuhan itu ada, dan selalu bersama kita. Semua akan dimudahkan, ketika waktunya, saat giliran kita, dan sesuai dengan apa yang kita butuhkan.
Jika kita bisa kembali ke masa lalu, mungkin kita bisa memperbaiki sesuatu. Hanya saja – it's impossible right?
Hidup terus berjalan dan bergulir kedepan. Tidak peduli sesakit apa, sesulit apa, dan seberat apa hari yang kita lewati.
Apapun yang kita rasakan saat ini. Jangan pernah lelah memotivasi diri karena kita adalah motivator terhebat bagi diri kita. Dan jangan pernah putus meminta kepada Sang Pencipta, karena Ia akan memberi apa yang kita butuh bukan apa yang kita mau – tentu saja diwaktu yang tepat.
— Wyvern
Life goes on,
like an echo in the forest
like an arrow in the blue sky.
On my pillow, on my table.
Life goes on like this again.Bumi masih berotasi pun berevolusi. Itu artinya – hidup ini masih dan akan terus berjalan, sampai Tuhan menghentikannya.
Kita sangat mendamba kebahagiaan. Kita sangat berharap kehangatan, pelukan penuh kasih sayang, momen bahagia yang selalu datang. Wajar.
Tapi nyatanya, hidup kadang berjalan berlawanan arah dengan harapan kita bukan?
Belajarlah, bahwa kita tidak bisa selamanya hidup dalam khayalan. Bahwa kita tidak bisa selamanya bergantung pada kata "andaikan, andai saja". Hidup harus terus berlanjut, sesuai ataupun tidak dengan apa yang kita inginkan.
Ingatlah, jika kamu terus melangkah ditempat yang sama, tidak akan ada hal berarti yang berubah.
In other words, it's useless.— Wyvern
Tumbuh dari keluarga hancur bukan berarti tidak mempunyai masa depan,
Besar tanpa kasih sayang bukan berarti tidak punya hati , Itu hanya sebuah kegagalan bukan akhir dari segalanya.-winata🦋
Broken Home:
Selamat pagi jiwa jiwa yang hidup namun hampa akan kasih sayang.
Kemarin mungkin hari yg baik atau mungkin lebih buruk, tapi hari ini semoga lebih baik dari hari kemarin.
Jangan lupa sarapan pura pura bahagia juga butuh tenaga.Have nice day
Love your self ❤️🥺—Ellite.
selamat pagi tubuh yang rapuh namun berlakon kuat demi terlihat baik.
semangat ya -!! tuhan kasih cobaan ke umatnya ga melebihi batas umat itu sendiri , yakin lah kalo kamu pasti bisa ngelewatinnya dan juga bersakit dahulu baru senang kemudian . .
ayyo ka !! semangat , gaboleh mau terpuruk sama yang namanya keadaan harus terus bangkit.
have a great day
wofiu !— miserable
KAMU SEDANG MEMBACA
Borken Home?
RandomIni bukan lah cerita tetapi hanyalah sebuah kata atau pikiran yang tidak pernah terpikirkan oleh anak yang memiliki keluarga harmonis Bahagia? Hahah tidak ada kata bahagia di kehidupan ini! Bahagia yang di tunjukan hanya kepalsuan yang memang hanya...