•°104°•

0 0 0
                                    

Broken Home:
Hidupnya yang kamu lihat penuh tawa, tidak menjanjikan kalau ia selalu punya cerita bahagia.

—Atarah

Hanya karena kamu tidak melihat, bukan berarti itu tidak terjadi. Sama halnya dengan, hanya karena kamu tidak melihat saya bersedih, bukan berarti saya baik-baik saja.

—HiraethAi

Manusia lahir untuk terluka

— Atarah

“Dasar anak ga guna!”
“Ga tahu berterima kasih!”
“Ga punya otak!”
“Cuma malu-maluin keluarga!”

Terkadang ucapan itu membuatku patah sepatah-patahnya. Tapi apa yang harus kulakukan? Berdiam diri menangis dan meraung meratapi nasib? BIG NO! Percuma! Kalian tahu apa yang kulakukan? Ya, bangkit dan menunjukkan pada mereka bahwa anak yang ga guna, ga tahu diri, ga punya otak dan sebagainya bisa sukses di masa depannya. Meskipun harus melewati batuan yang tajam.

Kalau kamu? Apakah akan melakukan hal yang sama sepertiku? Atau punya pendapat lain?

— Dfancy

Ayah, bunda, tolong jangan bertengkar. Setidaknya jangan dihadapan anakmu ini. Dirinya masih perlu untuk tumbuh, mentalnya belum sekuat milikmu..

—HiraethAi

Tolong aku,  beri aku arah untuk melangkah. Sebenernya aku masih sama seperti dulu seorang anak yang membutuhkan kekuatan dan arahan untuk melangkah.

ㅡ mooniee

aku belajar untuk menjadi kuat setiap harinya, namun aku juga tidak bisa berbohong terus menerus karena jujur saja menjadi kuat itu tidak mudah.

— agafya uil

Bahkan gunjingan orang diluar sana terdengar jauh lebih baik daripada yang keluar dari mulut orang tua saya.

—HiraethAi

Semakin nambah umur, semakin sadar kalau rumah yang sebenernya ya cuma diri sendiri.

— Atarah

Seandainya mereka masih bersama,
Seandainya mereka tidak bertengkar,
Seandainya mereka tidak sibuk dengar urusannya masing-masing,
Seandainya aku tidak kehilangan mereka,
Seandainya mereka tidak meninggalkanku,
Seandainya,
Seandainya,
Seandainya,
Haha sadar child, hanya kamu saja yang masih terjebak ekspetasi masalalu. Lihat mereka, mereka bahagia. Tak sepantasnya kita bersedih, mereka saja bahagia bukan? lihat. Jadi kamu kapan menerima semuanya dan perlahan-lahan bangkit untuk memulai kebahagiaan bersama pilihan yang kamu pilih?

ㅡ mooniee

diperhatikan dan dituntut melakukan banyak hal memang sangat menyiksa, tapi apa kalian tau banyak yang berusaha mati-matian diluar sana untuk memimpin dan mengarahkan dirinya sendiri.

ㅡ mooniee

yang kuingin kan tak lebih dari kedamaian.

damai dalam permasalahan, baik itu dengan diri sendiri, keluarga dan teman.

— agafya uil

Percaya sama dirimu sendiri, dan tuhanmu. Kalau semua bakal baik-baik saja pada waktunya.

ㅡ mooniee

tidak sedih
tidak bahagia

hanya saja
kehilangan selera tuk merasakan apapun

— agafya uil

terlalu banyak menghibur orang lain sampai lupa bagaimana cara tuk menghibur diri sendiri.

Borken Home?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang