•°25°•

3 0 0
                                    

Holaaa, selamat pagi

Pagi ini sudah diawali dengan hal baik belum?

Kalau belum, yuk kita mulai dari hari ini

Lakukan self-care routine untuk dirimu sendiri di setiap harinya yaa

Walau kelihatan sepele, but I want you take rest for your soul

Kita mulai dari self-care routine untuk pagi hari ya
Kiw disimak baik-baik :

Ketika secara fisik dan emosional kita merasa lelah, maka akan semakin sulit untuk kita menghadapi hal-hal yang stressful,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ketika secara fisik dan emosional kita merasa lelah, maka akan semakin sulit untuk kita menghadapi hal-hal yang stressful,

Oleh karena itu, sangat penting untuk menciptakan self care routine supaya fisik dan mental kita lebih sehat dan lebih resilien terhadap stress.

Tiap orang level stress dan resiliensinya beda-beda, jadi self care routinenya juga pasti berbeda.

Gambar berikut merupakan contoh dari self-care routine mudah yg bisa dilakukan di pagi hari, dengan meluangkan sedikit waktumu. Kamu bisa mencobanya

ini juga mungkin bisa kamu lakukan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ini juga mungkin bisa kamu lakukan. Hal sederhana seperti ini terkadang kita lupakan karena kita terlalu sibuk bersedih, kecewa meratapi masalah yang sedang melanda dan segala bentuk rasa sakit yang dunia berikan.

but i want you to grow up
Hari-hari yang dahulu kamu lalui dengan berat, dengan banyaknya masalah di pundak, beban yang dilimpahkan keluarga. Saya tahu kalian semua adalah manusia kuat dan hebat.

Give your soul and body to rest okay?
Awali dengan hal positif agar semua rasa penat, lelah dan stress yang kamu alami bisa berkurang.

Banyak yang berpendapat bahwa mempraktikkan perawatan diri membuat kamu tampak egois. Buang-buang waktu dan terlihat sia-sia. Tapi faktanya, hal ini penting untuk menjaga kesehatan mental.

Dengan perawatan diri secara teratur, kesadaran diri akan meningkat. Kamu tidak akan lagi terpaku menjalankan sesuatu yang sudah ada, tetapi kamu juga bisa berkembang dan mencoba hal-hal baru. Hal ini pun memungkinkan kamu untuk mencari tahu apa yang disukai dan tidak. Jika menemukan minat baru pun, hal ini berpotensi menciptakan gairah dan tujuan baru.

Perawatan diri meningkatkan kualitas kehidupan kamu di berbagai bidang dan dengan cara yang berbeda, yang semuanya penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Mempraktikkan perawatan diri juga memberikan efek luar biasa pada kesehatan mental.

Broken Home:
Kalau self-love lebih ke penerimaan diri dan mencintai apa yang ada pada dirimu

maka self-care adalah bentuk perawatan yang kamu berikan pada dirimu atas segala usaha yang telah kamu lakukan

Dengan begini, perlahan kamu bisa melangkah ke depan untuk kembali menata hidupmu.

Jika hari kemarin menghancurkan dan melukai dirimu, maka hari ini mulailah menata kembali dan obati luka-luka itu.

Dengan ini, saya harap bisa bermaanfaat untuk kalian ya

Hal-hal sederhana yang kalian lakukan hari ini akan membawa perubahan di kemudian hari

Selamat beraktivitas💕

salam hangat
- vier

Borken Home?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang