•°98°•

0 0 0
                                    

Broken Home:
aku harap, tak ada yang menyerah.
aku harap, kalian akan terus berjuang.
aku harap, semua penderitaan akan cepat berakhir.

aku harap, kita semua bahagia.

- owly

berbeda dengan anak diluar sana yang dibesarkan dengan kasih sayang, aku mendapatkan pelukan dari orang tua pun jarang. Padahal pelukan tersebut menurutku sangat berarti.

- owly

perkara keikhlasan.

jujur, aku belum pernah ikhlas dengan kejadian yang ku alami. menurut ku selingkuh itu bukan hal wajar atau normal.

maka, sampai sekarang belum ikhlas ataupun sayang dengan keluarga baru ku.

karena, jika sayang tak akan pernah mencari bayang.
karena, jika cinta tak akan pernah mendua.

- owly

Ini adalah kisah tentang seorang gadis yang tumbuh tanpa dukungan dan kasih sayang orang tua. Hari-harinya selalu diiringi tangisan akan kerinduan sosok mereka.

Mungkin ada yang bertanya kemana orang tua Sang Gadis pergi? Jawabannya sederhana sudah bahagia dengan keluarga baru.

Lalu si gadis ini berpikir untuk merubah nasib yang ada, tidak mungkin dia hidup dalam keterpurukan yang tiada habisnya.

Hingga Sang Gadis berhasil melalui semua cobaan, membuktikan bahwa dia mampu bangkit melawan keterpurukan.

Kini Sang Gadis dapat tersenyum bahagia menjalani kehidupannya, ketika menengok ke belakang dia merasa bangga akan dirinya sendiri yang mampu melewati badai masalah.

Buat kalian yang baca, mau menjadi seperti Sang Gadis kan?

– Uranophile

Jika memang kalian ingin menjadi Sang Gadis,

Belajarlah untuk berdamai dengan kehidupan. Bersyukur atas apa yang sudah kalian miliki. Berusaha untuk apa yang belum bisa kalian miliki. Merelakan apa yang memang harus direlakan. Memaafkan meski menyakitkan.

Menjadi Sang Gadis tidaklah mudah. Pun tidak sulit. Semua tergantung usaha dan kemauan.

Tidak ada guna kalian mengatakan,
"aku mau, mau banget, mau", jika setelahnya kalian tidak berusaha mewujudkannya.

Hidup ini harus diusahakan meski melelahkan. Bahagia itu harus disederhanakan agar bisa digapai.

Belajar mengurangi keluhan atas hidup, lalu berjalanlah selangkan demi selangkan agar kalian bisa menjadi Sang Gadis.

— Wyvern

semua manusia terlahir lalu tumbuh berdampingan dengan masalah yang dihadirkan satu persatu. entah berat, ringan, sulit, rumit, sudah takdirnya begitu.

kenapa? karena Tuhan mau kita yang lahir ke dunia ini belajar.

belajar bersyukur. belajar menjadi lebih kuat dan tegar. belajar bersabar. belajar dari pengalaman. agar tumbuh menjadi sosok yang lebih baik.

kita semua pada kodratnya sama. sama-sama diciptakan dari tanah. sama-sama memiliki akal, logika, dan pikiran. sama-sama diuji.

apa yang membedakan? bukan banyak atau sedikitnya. bukan berat atau ringannya. bukan sulit atau mudahnya. bukan lama atau singkatnya.

tapi, yang membedakan kita satu sama lain adalah, bagaimana cara kita menghadapi dan menjalani hidup ini.

— Wyvern

saya punya beberapa pertanyaan untuk kalian yang selalu berkata, "gua bisa menghibur orang lain tapi ga bisa menghibur diri sendiri"

pertanyaannya adalah:
"bagaimana cara kalian menghibur orang tersebut?"

Borken Home?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang