~ 2 ~

365 36 4
                                    

_Esok  Harinya_

Fahri  sampai  di  restoran, setelah  mengantar  Langit  dan  Angga. Saat  akan  membuka  pintu, langkahnya  terhenti. Dilihatnya  salah  satu  karyawannya, duduk  lesehan  di  depan  pintu  masuk.

"Lho, Kasa  kenapa  udah  disini ?? kamu  nggak  sekolah ??" tanya  Fahri. Bocah  remaja  itu  tersenyum, dan  menggeleng  pelan.

"Pagi  pak  bos !! hari  ini, sekolah  saya  libur  sehari. Ada  rapat  komite. Jadi, saya  langsung  berangkat  kerja," jawab  Kasa. Lengkapnya, Angkasa  Dewa  Raditya.

"Kalau  gitu, kamu  ikut  ke  gudang  ya !! ambil  beberapa  box  tepung, sama  dua  box  kopi !!" perintah  Fahri.

"Siap  pak  bos !!" balasnya  penuh  semangat.

Mengikuti  langkah  sang  bos, menuju  gudang  belakang  restoran. Membantu  membawa  beberapa  barang. Membawanya  menuju  dapur.

Setelah  itu, lanjut  membersihkan  meja  pengunjung. Juga  mengelap  jendela  kaca. Itu  semua  ia  lakukan, dengan  setulus  hati. Lama  tinggal  di  panti, tanpa  ada  yang  mengadopsi. Membuatnya  memutuskan, untuk  merantau  ke  ibukota. Dengan  uang, yang  diberi  ibu  panti. Kasa  mencari  kontrakan  paling  murah, untuk  tempat  tinggalnya  sementara.

Mencari  pekerjaan  kesana-kemari, namun  tak  jua  mendapatkannya. Hingga  ia  bertemu  Fahri. Dan  akhirnya  ia  diterima  bekerja, setelah  bercerita  banyak  pada  Fahri.

---skip>>>

Menjelang  sore, restoran  mulai  berkurang  pengunjungnya. Kasa  pun  istirahat  sebentar. Ia  sudah  berganti  baju.

"Kasa, kemari  sebentar !!" suara  Fahri  mengalihkan  atensinya. Dilihatnya  seorang  remaja, berdiri  dekat  Fahri. Kasa  segera  mendekat.

"Ada  apa, pak ??" tanya  Kasa.

"Kenalkan. Ini  keponakan  saya,"

"Aku  Langit," ucapnya.

"A-aku  Angkasa,"

"Langit  ini, lebih  tua  setahun  dari  kamu," jelas  Fahri.

"Maaf  pak  bos. Apa  saya  bisa  pulang  sekarang ??" tanya  Kasa.

"Tentu  boleh. Jam  kerja  kamu  sudah  habis," jawab  Fahri.

"Kalau  begitu  saya  permisi. Assalamu'alaikum !!" pamitnya.

"Wa'alaikum  salam !!"

"Om  Fahri. Kelihatannya, anak  itu  masih  SMP," celetuk  Langit.

"Memang  betul. Kasa  disini  bekerja  part  time. Dari  siang  sampai  sore," jelas  Fahri.

"Aku  mau  berteman  sama  dia !!" pinta  Langit.

"Boleh. Besok  datang  lagi  kesini !!" balas  Fahri.

Langit  mengangguk  senang. Akhirnya  sebentar  lagi, ia  akan  punya  teman  baru.

Tbc..

Angkasa  Untuk  LangitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang