"Kita hanya berjarak , Namun bukan berpisah
Bentangan kilometer , Untuk mu kan ku tempuh"🎵 Rumah by Fiersa Besari
/Ceklek/ pintu cafe terbuka .
"Sore mas...pesanannya ?" Tanya salah satu pelayan cafe tersebut pada sosok pelanggan laki-laki berkacamata.
"Eh...emm , koffe latte hangat sama satu desert cake coklat ya mbak"
"Ditunggu ya mas pesanannya" ujar pelayan cafe sambil melenggang pergi meninggalkan sang lelaki yang mengangguk mengiyakan .
Rintik hujan diluar masih begitu terdengar sampai dalam cafe tersebut , dilihatnya banyak orang diluar berlalu-lalang mencari tempat untuk meneduhkan diri mereka dari air hujan yang turun semakin lebat .
Cafe yang awalnya sedikit sepi menjadi lebih terisi dengan beberapa orang yang memilih meneduh sambil meminum minuman hangat di cafe itu . Begitu ramai fikir lelaki tadi...
Tetapi tidak dengan hatinya , begitu sepi pun juga kosong . Banyak yang ia lalui selama tiga tahun terakhir ini...meninggalkan rumah yang sudah ditinggalinya bersama saudaranya yang lain tak sedikitpun sampai ia lupa akan banyak memory yang terkadang ingin ia ulang kembali .
"Heh...jangan banyak ngelamun , ntar ditabok setan baru tau rasa Lo ." Seorang pria tampan menghampirinya dengan pesanan di nampan yang ia bawa .
"Bang Awan , kok yang nganter pesanannya Abang si ."
"Emang gaboleh gitu Abang nganter makanan sama minuman ke adeknya sendiri ? Toh ini cafe Abang . Jadi...ya , suka-suka Abang lah"
"Hemm...terserah abang deh , gue ngalah . Males debat sama Lo , toh akhirnya gue juga bakal kalah ."
"Ada masalah ? Tumben mampir kesini make muka jelek begitu...dah tau mukanya jelek tambah dijelekin gak ada sedep-sedepnya liat muka Lo , Kas"
"Yeeu...adek sendiri kok dihina , begini-begini banyak yang minta dicariin pacar sama gue tau bang"
"Jadi Mak comblang kok bangga...Abang nih banyak yang minta cepet-cepet dikawinin gak mau ngumbar-ngumbar , soalnya ntar dikata riya'...oh ya si bara dimana deh ? Biasanya berduaan lengket bener kaya gendang Mohabbatein sama syahrukhan . Berantem ya Lo pada ?"
"Kaga ! Dikira kasa sama bara bocah SD suka berantem kaga jelas diem-dieman gitu."
"Ya kan Abang cuma nebak . Ntar malem mampir ke rumah Abang ya sama bara diajakin sekalian...ada yang mau Abang sampein ke kalian"
"Iya , ntar juga Bara kesini bang...nyusul dia , soalnya masih ada rapat sama anggota BEM dia"
Yang lebih tua hanya mengangguk mengiyakan . Setelahnya...keduanya terdiam dalam fikiran masing-masing . Tak lama hening itu tercipta , sosok yang tadi dibicarakan muncul dengan tas tersampir di bahu tegapnya dengan keadaan baju sedikit basah dikarenakan rintikan air hujan yang masih saja belum reda sedari tadi.
"Assalamualaikum bang"
"Waalaikumsalam...dah sampe bar , mau pesen apa ? Biar pelayan Abang yang ambilin"
"Teh anget aja bang...buat ngangetin badan bara . Dingin juga ni kena air hujan tadi"
"Oke...dah Abang pesenin . Kelasnya udah selesai kan ? Atau masih ada kelas lagi ?"
"Udah bang , hari ini cuma ada dua matkul ditambah satu rapat bareng anggota BEM...Abis ini langsung balik ke kost , ya kan Kas" Tanya Bara yang langsung di balas anggukan oleh Angkasa.
"Nanti pulang bareng Abang...kerumah Abang . Ada yang mau Abang sampein ke kalian...Argo juga ada disana , sekalian ngumpul makan-makan"
"Ada apa emang bang ? Masalah cafe atau si kembar ?...oh ya dari tadi kenapa si Lo Kas , ga biasanya diem begini"
"Cuma lagi keinget Mama...jadi kangen rumah gue Bar , lama ga pulang tiba-tiba papa nelfon minta ketemuan...pada ditelfon kaga sama papa ? Katanya ada yang mau diomongin sama kita."
"Tadi papa juga telfon gue minta ketemuan...berarti semua ditelfon dong kalo gitu . Kalo bang awan gimana ? Ditelfon juga ga sama papa ?"
"Iya Abang juga ditelfon...kirain kalian engga ditelfon papa , mangkanya tadi Abang pengen nyampein itu dirumah sekalian ngumpul bareng...ternyata udah pada tau ya"
"Nanti pulangnya kita tetep mampir kok bang , soalnya kita mau numpang makan sekalian dirumah Abang hehe...mumpung gratis . Iya kan Kas"
"Hu'um bener , dah lama juga ga kumpul bareng gini...pada sibuk banget si banyak kegiatan , ditambah sikembar tukang ngrecokin pada study nya diluar negri semua...kangen bang"
"Iya bener...yaudah diabisin gih pesenan kalian . Abang mau balik kerja dulu , nanti bantu Abang tutup cafe ya...setelah itu pulang mampir dulu ke supermarket beli bahan buat masak"
"Siap bang"
Terkadang bertukar kata saja sudah mampu menutupi ruang rindu yang terus terbuka dihidup seseorang , maka dari itu alangkah baiknya sebagai manusia tau batas wajar dimana kita Saling menjaga hubungan agar tidak terjadi keretakan...terkadang seorang yang kita anggap tak memiliki beban hidup pun pada realita hidupnya terbalik dengan apa yang kita lihat , ia berpura-pura bahagia walau semua hanya fana .
Manusia itu munafik , hanya ingin egois tampil sesempurna mungkin dihadapan orang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑺 𝑬 𝑴 𝑬 𝑺 𝑻 𝑨 ( 𝑶𝒏 𝑮𝒐𝒊𝒏𝒈 )
Random🅢 🅔 🅜 🅔 🅢 🅣 🅐 ( 🅞🅝 🅖🅞🅘🅝🅖 ) ( 𝕷𝖔𝖐𝖆𝖑 𝖋𝖎𝖐𝖘𝖎 ) ᴷⁱᵗᵃ ᵈⁱᵖᵉʳᵗᵉᵐᵘᵏᵃⁿ ᵈᵃⁿ ˢᵃˡⁱⁿᵍ ᵐᵉⁿᵍᵉⁿᵃˡ ᵏᵃʳᵉⁿᵃ ˢᵉᵐᵉˢᵗᵃ ᵈᵃⁿ ᵘⁿᵗᵘᵏ ᵐᵉⁿʲᵃᵍᵃⁿʸᵃ ‧ ᵀⁱᵗⁱᵏ ᵇᵃˡⁱᵏ ᵐᵃⁿᵘˢⁱᵃ ᵃᵈᵃ ᵖᵃᵈᵃ ˢᵉˢᵉᵒʳᵃⁿᵍ ʸᵃⁿᵍ ᵐᵉʳᵉᵏᵃ ᵃⁿᵍᵍᵃᵖ ᵇᵉʳʰᵃʳᵍᵃ‧‧‧ᵈᵃⁿ ᵘⁿᵗᵘᵏ ᵏᵉˡᵘᵃʳᵍᵃ ᴮʳᵃˢᵗᵃ ⸴ ˢᵒˢᵒᵏ ˢᵉᵐ...