Date night? (Scott Lang x Reader)

1.3K 128 8
                                    

Req by my dear @smokeywhalee
Enjoy✨

--

Y/n sibuk berkutat dengan komputer di depannya, malam kian larut tapi tak lantas membuatnya beranjak pulang.

Y/n masih mengerjakan beberapa laporan yang harus diserahkannya pada Hope lusa nanti, dia bekerja untuk Hank Pym bersama Luis pria yang sejenis dengan Scott mereka sama-sama memilki seribu satu pola yang menghibur walaupun kadang tidak pada waktu yang tepat.

Jika Hope dan Scott adalah agen lapangan, Y/n dan Luis bertugas untuk memback up kesuksesan misi mereka. Ibaratnya seperti Penembak jitu dan pengintai mereka saling melengkapi.

Y/n sangat dekat dengan keluarga Pym, dia bersahabat dengan Hope sejak mereka kanak-kanak. Y/n tumbuh seperti Hope mereka bahkan sudah seperti kakak beradik. Dia adalah definisi dari beauty with brain, selain cantik Y/n juga cerdas dan dia bijak dengan pilihannya bahkan jauh lebih bijak dari Hope.

"Hey, kau tidak lelah?" Tanya Luis yang berada di meja seberangnya, dia sudah menyelesaikan pekerjaannya Y/n sudah bilang jika dia tidak keberatan apabila Luis pulang tapi pria itu bersikeras untuk menungguinya dan berakhir dia bosan di meja kerjanya.

Y/n tertawa pandangannya tak teralih pada komputer di depannya, "aku sudah bilang kau bisa pulang." Ucapnya.

Luis menegakan duduknya dengan segera dan membenahi jaketnya.
"Pantang untuk seorang pria meninggalkan wanita sendirian." Ucapnya sembari menggerakan alisnya naik turun.

Tiba-tiba Scott muncul diantara meja mereka membuat Y/n dan Luis tersentak kaget, dia membuka penutup wajahnya dan berbalik menghadap Luis.

"Sekarang Y/n tidak sendirian, kau bisa pulang bung." Ucap Scott dia melirik pintu ruangan itu mengisyaratkan bahwa Luis harus memberi waktu untuk mereka berdua.
"Baiklah." Luis mengedipkan sebelah matanya menanggapi kode itu.

Sementara di belakang sana Y/n hanya menatap dua pria yang berinteraksi aneh itu.

"Y/n, aku pulang." Ucap Luis dia dipaksa bangun dari kursinya dan di dorong oleh Scott agar keluar dari sana.

Sesaat sebelum Luis benar-benar keluar dari sana dia memberi Y/n sebuah blow kiss yang membuat Scott mendorong wajahnya dan menutup pintu ruangan itu.

Y/n tidak bisa menahan senyumnya saat melihat interaksi keduanya, mereka selalu menyenangkan.

"Hi." Sapa Scott dengan kaku, dia selalu gugup jika di dekat Y/n.
"Hi?" Balas Y/n.

Scott mengambil kursi milik Luis dan membawanya ke seberang meja Y/n.

"Bagaimana hari mu?" Tanya Scott.
"Cukup baik dan cukup melelahkan, bagaimana dengan mu?" Balas Y/n.
"Baik, tidak ada yang aku kerjakan aku hanya berada di laboratorium Pym sepanjang hari tanpa melakukan apapun." Scott menopang dagunya dengan tangannya dia sibuk memandang wajah Y/n yang tengah serius mengerjakan sesuatu di komputernya.
"Terdengar sangat baik." Ucap Y/n dengan nada tajamnya.

Pria di depannya ini dapat bersantai sepanjang hari sedangkan dia duduk disini sepanjang hari dan pekerjaannya belum juga selesai.

"Apa kau masih memiliki banyak pekerjaan?" Tanya Scott dia memajukan badannya untuk melihat ke komputer Y/n.
"Lumayan, kau bisa pulang aku tidak masalah mengerjakannya sendirian." Balas Y/n.
"Tidak, aku akan menemani mu."

Tentu Scott akan dengan senang hati melakukan itu karena dia menaruh perhatian untuk Y/n, dan momen bersama Y/n tidak akan dia lewatkan begitu saja walaupun dia hanya menemani Y/n tanpa banyak berbincang, setidaknya dia  bisa menatap Y/n sepuasnya.

"Bisakah kau berhenti menatap ku seperti itu?" Y/n melirik Scott dari sudut matanya dan Scott dia langsung mengalihkan tatapannya jauh ke lemari yang berada di belakang Y/n.
"Aku tidak menatap mu." Sanggahnya dengan gugup.
"Begitu? Kalau begitu aku yang salah." Ucap Y/n dia tahu dia tidak salah karena dia tahu Scott memang menatapnya bahkan tanpa berkedip.

Avengers x ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang