11. Pertanyaan gak guna Renjun
—
gue masih dikamar renjun, mainin hp gue sendiri sambil sesekali lihat renjun yang lagi tidur nyenyak.
gue masih dirumah renjun ya karna bunda belum pulang, barusan bunda chat kalau bakal pulang sekitar maghrib sedangkan sekarang masih sore jam 5.
sambil fokus buat main game di hp, ekor mata gue nangkep renjun yang sekarang natep gue.
"mau nanya apa?" tanya gue dengan mata yang masih fokus ke hp.
"bunga matahari kan ngadep matahari trus kalau matahari terbit masa dia mutar arah sih? kek kan matahari dari timur ke barat nah bunga matahari ikutin tapi pas matahati terbit gimana bunga matahari muter dari barat ke timur— dengerin gua gak sih!?"
gue yang denger gak denger langsung panik bingung jawab apa, jawab apa dong anjir.
"b-bunga matahari kan ya"
"hmm, jawab"
"y-ya dia muter kebawah lah, ngerti ga? kan matahari berputar tuh kan ya keatas trus tenggelam trus bunga matahari menuju ke tempat terbitnya matahari lewat bawah kali, ah gatau gue njun, lo nanya yang aneh-aneh mulu" protes gue yang buat renjun kesel sendiri.
sudah kebiasaan kalau renjun bakal yang nanya pertanyaan yang jarang dipikirin sama anak seumurannya bahkan orang tua pun kadang gak ada yang berpikir sejauh renjun.
"ck, pulang sono, gaguna"
"bunda pulang pas maghrib, apa iya lo gak takut?"
"engga"
"yakin?" goda gue sambil naik turunin alis.
walau renjun anaknya cukup taat sama agama tapi kalau urusan tentang hantu tetep aja dia takut.
bisa gue lihat renjun nengok kanan-kirinya takut.
"lo mah nakutin segala, gua lagi sakit juga" misuh renjun yang gemes dimata gue.
"ya elo asal usir gue, sopan kah begitu?"
"sopan aja sih"
"gue pulang"
"NAHREEN"
gue keluar kamar cuman buat masak bukan pulang, cuman pura-pura doang biar renjun panik, seru tau bikin renjun panik sendiri.
didapur gue masak yang bisa gue masak pakai bahan-bahan yang disediain sama bunda dikulkas sambil motong sayur gue bisa denger langkah derap kaki yang terburu-buru.
"NAHREEN" panggil renjun yang buat gue kaget sampai tangan gue kegores sama pisau yang gue pakai.
"ssshh, RENJUN GUE DISINI ANJRIT!" teriak gue kesel sambil basuh luka gue di air keran wastafel.
renjun mendekat ke gue sambil lihat jari gue yang kegores, bukannya nanya keadaan gue tu anak malah lari ninggalin gue gak tau kemana.
darah dari jari gue gak hilang-hilang daritadi, darahnya terus mengucur yang buat gue bingung harus gimana selain tetap dipancuran air.
"renjunnn" panggil gue buat minta tolong tapi gak ada balasan.
berkali-kali gue panggil renjun, gak ada satu pun sahutan dari lelaki yang gue suka itu.
curiga gue kalau tu anak diculik setan, canda setan.
sambil lihatin luka yang masih mengucur telinga gue mendapati langkah kaki mendekat yang buat gue nengok.
renjun menaruh alat p3k samping wastafel sambil mengobrak-abrik isinya, dikeluarkannya satu-satu obat merah sama plester luka.
"mana sini?" ucap renjun sambil ngambil lengan tangan gue.
gue julurin jari gue yang teriris pisau ke arah renjun dan dengan sigap renjun ngasih obat merah trus jari gue dibungkus sama plester luka.
jujur perih banget waktu renjun nuangin obat merah ke lukanya yang buat gue mendesis pelan.
"makanya kalau pakai pisau hati-hati" ucap renjun yang buat hati gue menghangat.
ini artinya renjun peduli sama gue kan?
"kok gue panggil tadi gak nyaut sih?" tanya gue sambil perhatiin renjun yang beresin kotak p3k.
"gue lupa tempat p3k ada dimana" ucapnya sebelum berlalu pergi yang kayaknya sih buat ngembaliin kotak p3k.
liatin renjun yang berlalu gue balik buat motong sayuran, sayang banget kalau gak dilanjut kan?
baru aja gue mau motong renjun udah manggil gue yang buat gue berpaling natep renjun.
"biar gue aja"
"tapi lo sakit renjun, dahi lo masih panas" ucap gue sambil menempatkan punggung tangan didahi renjun yang panas.
"gue bisa kok" ucapnya.
"jun, jangan maksain lo sakit ini"
"ntar lo luka lagi gimana?"
"ya enggak lah, daripada lo yang luka gimana? lo aja masih sakit gini yakali?"
tanpa dengerin gue renjun motong sayuran asal-asal an.
"bukan gitu caranya" ucap gue sambil nunjukin caranya.
renjun merhatiin gue yang motong sayur itu dengan diem, tumben banget biasanya protes dulu.
"gue lagi" ucap renjun yang gue biarin.
"hati-hati, gue gak mau lo kenapa-napa" ucap gue sambil urusin bahan yang lain.
bisa gue denger renjun ngegumam kecil.
"bawel" gumam renjun yang buat hati gue menghangat.
kapan lagi coba renjun sebaik ini?
setelah masakan jadi, gue makan sama renjun dimeja makan berdua, renjun lahap banget makannya sampai-sampai dia nambah nasi.
"enak?" tanya gue.
"biasa aja" ucap renjun sambil memasukkan nasi juga lauk ke mulutnya dengan lahap.
gue senyum natep renjun yang makan dengan lahap, gue jadi serasa pasutri dah sama renjun.
sambil makan makanan gue yang sisa sedikit gue tiba-tiba mikir, apa iya renjun akhirnya sama gue? bukannya cerita kisah gue sama seseorang yang gue suka selalu gagal?
ehh bentar, sejak kapan gue jadi gak percaya diri gini? ini masih setengah perjuangan belum penghabisan, pasti bisa dong?
gue nyemangatin diri gue sendiri untuk gak nyerah, seharusnya gitu kan?
"lamunin apa lo? cuciin piring dong" ucap renjun sembari beranjak dari duduknya.
oasu gue dijadiin babu.
to be continued
kalau di draft, work ini udah hampir tamat sebenarnya.. gapapa kali ya kalau updatenya keseringan hshshshs
-Nala
KAMU SEDANG MEMBACA
Admire
Fanfiction[ DISCONTINUED ] Nahreen menyukai Renjun, namun Renjun? " Renjun! gue suka lo! " " lo pikir gue peduli? " ⠀ ⠀⠀ ⠀⠀ ⠀⠀ ⠀⠀ [ Feat. Renjun Huang ] by ; bearyhyuck˚⁎⁺˳✧༚