Saat hyura sedang menemani Yeok berkeliling ,Kasim memberitahukan bahwa kerajaan sedang diserang dan pangeran Kim shi seo ,ibu suri dan ratu sedang menjadi tawanan ,jika raja tidak kembali bersama selir maka mereka akan dibunuh .
"Berdiam diri lah disini bersama para dayang mu ,aku akan kembali ke istana" perintah Yeok kepada hyura .
" Aku ikut bersama mu yang mulia "pinta hyura khawatir ,tetapi dengan tegas raja melarang nya .
" Patuhi perintahku ,aku akan segera menjemput mu kembali " perintah Yeok memeluk hyura lalu segera meninggalkan kediaman keluarga Jung .
Hyura tidak bisa berdiam diri seperti ini , hyura Menganti pakaiannya dengan pakaian samarannya ,mengambil pedang .
Sunny dan Noya tidak tahu bahwa hyura sudah menyelinap keluar , hyura memanjat tembok istana ,keadaan istana sungguh kacau , hingga didepan mata hyura pangeran SEO dibunuh dengan keji .
Pedang yang ditangan hyura terjatuh hingga menimbulkan suara . Para penghianat melihat kearahnya ,hyura segera lari membawa pedang nya ,tetapi para prajurit penghianat sudah mengepungnya .
" Menyerah lah ,maka kamu akan selamat " ujar pria tersebut ,bukannya menyerah hyura mengeratkan genggaman dipegangnya . Mereka mulai bertarung beberapa pasukan telah jatuh ,dan tentu saja hyura mendapat luka yang cukup parah ditangannya .
Hyura berhasil dikalahkan oleh pemimpin prajurit itu . Hyura diikat dan matanya ditutup kain ,hyura dibawa ke vaviliun raja .
Penutup mata hyura terbuka ,mata hyura membesar saat melihat raja ,ibu suri dan ratu terikat . Dan lebih parahnya ,orang dibalik semua ini adalah sepupunya sendiri .
Hye byeong in memimpin semua penghianattan ini .
" Sekarang selir mu, Jung hyu ra akan menjadi milikku ," pernyataan byeong in memegang wajah cantik hyura membuat rahang raja mengeras ."Bawa mereka ke penjara, aku akan menikmati waktu bersama calon istriki " perinta byeong in ,hyu Ra menangis ,disaat seperti ini dirinya tidak bisa melakukan apa apa .
" Aku membenci mu oppa ,aku benci diri mu yang seperti ini " teriak hyu Ra yang kesal dengan perubahan Kakak sepupunya . Tangan Byeong in mengepal erat , byeong in benar benar marah ,byeong in tanpa sadar mengenggam luka ditangan hyu Ra .
"Lepaskan tanganmu ,jangan menyentuh ku " perlawanan hyu Ra ,tetapi byeong in malah mencium hyu Ra ,mata hyu Ra membesar ,dengan seluruh kekuatan nya ,hyu Ra mencoba melepas kan diri .hingga Byeong in memberi kan sela antara mereka .
" Bawa calon istriku ke vaviliun ratu ,panggil tabib obati lukanya , siap kan pengawalan ketat di vaviliun ratu "perintah byeong in ,kepala dayang membawa hyu Ra pergi .
"Lepas" bentak hyu ra ,tetapi para dayang harus menaati perintah byeong in .
Sesampainya divaviliun ratu , hyura diobati tabib , penjagaan sangat ketat, para dayang memaksa hyu Ra Menganti pakaiannya .
" Aku bisa sendiri"ucap hyu Ra yang risih tidak terbiasa ,tetapi ucapannya tidak didengarkan ,hyu Ra menghela nafas ,hyura mulai menanggalkan pakaiannya ,dan menggantinya .
Mereka menyisir rambut hyu Ra .
Para dayang keluar ruangan karena sudah waktunya Hyu Ra tidur .tetapi hatinya sangat cemas dengan keadaan Joseon .
Besok pagi byeong in akan ditobatkan menjadi raja dan lebih parahnya dirinya dijadikan ratu , hyu Ra berpikir keras ,hingga tidak bisa tertidur .
Pagi hari pun tiba ,dayang Choi beserta dayang lainnya membawa pakaian yang akan dipakai hyu ra untuk penobatan .
Hyu Ra hidup didalam paksaan ,hyu Ra tidak ingin menjadi ratu ,
KAMU SEDANG MEMBACA
jung hyura
Historical Fictionkisah ini mengisahkan seorang dayang istana yang diangkat menjadi selir raja, hyura mengalami hidup penuh tekanan, dia memiliki seorang teman yang bernama kim ji Nara, dia seorang ratu, dia mengalami tekanan mental, dan raja yang bernama kim shi...