* * *Malam hari seperti biasanya, selepas sholat isya mereka makan malam, berhubung Abel sedang tidak sholat jadi ia yang giliran masak malam ini.
Di dapur juga masih sepi, cepat-cepat Abel mengeluarkan bahan makanan, ia sibuk berkutat dengan alat dapurnya hingga tak menyadari jika Aulia tengah mengawasinya dengan senyuman devil.
"Kenapa buru-buru gitu Bel?" tanya Aulia. Abel tersentak kaget.
"Eu-eunggak biasa aja kok," gugup Abel.
"Sini biar saya bantu." Aulia mengambil alih spatula kayu di tangan Abel.
"Jangan kak! Malam ini biar Abel aja yang masak."
"Oh silahkan saja, saya cuma mau bantu mengaduk masakan ini saja." Aulia menyunggingkan senyuman.
Sedikit tidak rela, Abel pun menyetujui ucapan Aulia. Di dapur hanya tercipta keheningan, sesekali terdengar irama suara jangkrik.
Azzam yang baru selesai sholat isya, akhirnya turun ke bawah, tapi penampilannya sedikit berbeda. Ia menghentikan langkahnya tatkala melihat Abel tengah duduk melamun di meja makan, sementara Aulia sibuk memasak.
"Sebagai permintaan maaf ku atas kejadian tadi pagi, gak papa kali yah aku ajak Abel makan di luar malam ini," gumam Azzam.
Ia memutar arah, untuk mengambil kunci mobil, Lalu turun kembali mendapati posisi Abel yang masih sama seperti tadi.
"Ekhem .... ngelamun terus!" dehem Azzam berada di belakang kursi yang Abel duduki, berhasil membuyarkan lamunan Abel.
"Eh? Kakak? Mau kemana kok bawa kunci mobil?"
"Sayang, dinner yuk!" bisik Azzam.
"Hah?! Tumben," kaget Abel.
"Kakak lagi pengen berdua sama kamu."
Rupanya Azzam tidak mengetahui, bahwa malam ini Abel yang masak, jika ia tahu pasti akan mengurungkan niatnya untuk makan malam di luar.'Apa ini cara Kak Azzam menghindari masakan ku? Tak biasanya Kak Azzam tiba-tiba ajak aku makan di luar.' batin Abel.
* * *
Jahat kali lah bang Azzam nih😭 kasian Abel dah susah-susah masak, buru-buru, tambah malu kepergok si Aul. Dan sekarang malah ngajak keluar. Retak tau gak? Kacanya😭😭😭😭😭
Cerita selengkapnya ada didalam novel. Beli gak? Beli gak? Belilah masa enggak! Harus pokoknya! No debad! Aku maksa! Kalo gk beli. Aku marah nih😤😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Ustadz Gantengku (TERBIT)
Novela JuvenilOpen Pre-Order Novel Ustadz Gantengku 🌼(20-27 September 2021) Di Shopee: @DovelineStore Di Instagram: @Zia_ashadiya08 Di Instagram: @Dovelinepublisher Narahubung: 081290420711 "Satu pilihan yang menentukan masa depanmu, satu pilihan yang mencermink...