Bab 16 : Perayaan (4)

11 0 0
                                    

Sekitar 10 menit kemudian, Tsukune dan Moka memasuki toko buku yang dia sebutkan beberapa saat yang lalu.

Book Off adalah jaringan toko buku bekas terbesar di Jepang. Didirikan pada Agustus 1991, perusahaan ini telah sukses besar, berkembang menjadi 866 toko di seluruh Jepang dan delapan lokasi di luar negeri (per Agustus 2006). Selain buku, jaringannya juga menjual manga, CD, DVD, video game, dan bahkan konsol video game bekas, ponsel, dan bahkan pemutar media. Toko-toko tersebut dibedakan berdasarkan luas permukaannya yang besar, kebersihan, dan iluminasi yang terang.

"Wow, Tsukune. Ini keren sekali!" Moka berkata begitu mereka memasuki toko besar itu.

Dia tercengang tidak hanya pada pilihan buku, manga, dan doujinshi yang monolitik, tetapi juga banyaknya variasi barang elektronik yang didiskon.

"Ya, kupikir kamu akan menyukainya di sini. Toko ini memiliki empat lantai dan kamu dapat menemukan manga apa pun yang dapat kamu pikirkan, di lantai atas. Mereka juga memiliki banyak majalah di belakang juga," katanya saat mereka melanjutkan. jalan mereka melalui rak seperti labirin.

"Jadi apa yang kita tunggu, kalau begitu? Ayo pergi, ayo pergi, ayo pergi," kata Moka sambil memegang tangannya sekali lagi, menavigasi rak toko, dan berjalan ke belakang, tempat majalah itu berada.

Begitu keduanya mencapai bagian majalah, mereka berjalan ke rak kayu yang panjang dan melihat-lihat berbagai macam barang di tangan. Moka masih merasa sulit untuk memahami bahwa toko-toko seperti itu ada dan dia menyadari dengan senyuman bahwa Tsukune mengetahui jalannya di sekitar Tokyo dan distrik sekitarnya. Dan untuk itu, dia agak bersyukur.

Moka mengambil beberapa majalah yang menarik perhatiannya; beberapa tentang memasak, satu tentang pertempuran (untuk Ura, tentu saja) dan satu tentang horoskop. Mereka kemudian berjalan ke atas ke lantai dua. Sekali lagi, Moka terpana dengan pemilihan manga dan doujinshi yang menggelikan. (manga yang diterbitkan sendiri)

Pasangan itu berkeliaran selama hampir satu jam saat mereka menjelajahi lantai dua yang sangat besar dari toko buku itu. Tsukune bahkan memilih beberapa manga untuk dirinya sendiri seperti yang dilakukan Moka.

Dia kemudian memimpin Tsukune menuju register terdekat dan kemudian meletakkan pilihannya di meja kayu. Kasir yang ramah menelepon masing-masing dan menempatkan masing-masing ke dalam kantong plastik putih sederhana dengan logo toko tercetak di bagian depan dengan huruf tebal hitam. Moka mengambil dompetnya dari dompetnya tapi dihentikan oleh Tsukune.

"Ini traktirku, Moka," katanya sopan sambil mengeluarkan dompet dari saku belakang celananya dan memberi kasir sejumlah Yen yang benar. Moka sedikit tertegun dan kemudian tersenyum pada kebaikannya.

"Terima kasih, Tsukune," kata Moka sambil membawa tas berisi pembelian mereka.

"Sama-sama, Moka. Lagipula hari ini adalah hari ulang tahunmu dan aku punya beberapa kejutan lagi untukmu," katanya saat mereka berjalan menuruni tangga panjang ke lantai pertama. Dia kemudian memberinya pelukan hangat dan memeluknya untuk semua yang dia hargai tepat di tengah toko.

"Hanya saja - tidak ada yang merayakan ... ulang tahunku bersamaku sejak aku berumur sepuluh tahun dan aku hanya ... bersyukur telah menjadikanmu sebagai ... sahabatku ..." ucapnya sambil dengan enggan melepaskan dia dari pelukannya, beberapa menit kemudian.

"Ah, aku tidak tahu, Moka. Aku bisa membayangkan betapa sulitnya dirimu ... dan kamu tidak sendiri, lagi. Dan sejujurnya ... kamu adalah sahabatku juga. dan saya sangat senang kita bertemu, "katanya sambil mengulurkan tangan padanya dan menawarkan tangannya yang bebas yang dengan senang hati diterima dengan senyuman kecil.

"Terima kasih, Tsukune. Kurasa aku hanya perlu mendengarnya. Dan, ya ... itu tidak mudah saat itu ... setelah ibuku menghilang ... kau tahu ... karena Alucard," jawab Moka saat kenangan sedih meluap ke permukaan.

[ END ] R + V : Daily Life With Yokai Girls ( Rosario Vampire)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang