Alasan meninggalkan?

1.1K 128 3
                                    

Gimana sih perasaan kalian saat bertemu masa lalu? Bahagia? Sedih? Terluka? Marah? Oh bukan bukan. Pastu tergantung perpisahan kalian kan? Jika berpisah secara baik-baik, pasti saat bertemu akan merasa bahagia dan bisa jadi masih kangen. Begitu pun sebaliknya, jika kesan perpisahan itu buruk dan menyakitkan, pasti saat bertemu akan merasa marah dan mungkin benci.

Ya, dan yang Chika rasakan adalah marah karena kesan perpisahan yang menyakitkan. Tapi dia mencoba untuk mengikhlaskan semuanya dan bersabar. Rasa marah itu masih ada, tapi dia akan mencoba menyembunyikannya.

"Arya kemana bi?" tanya Chika seraya memotong bahan makanan untuk siang nanti.

"Gatau non, abis nganterin non pulang, dia langsung pergi ga bilang-bilang," jelas bibi.

"Ooo, pergi latihan kali," balas Chika.

"Ah, masa latihannya hari minggu non? Biasanya hari minggu pada libur."

"Gitu ya? Bodo amatlah bi, ntar juga balik."

Suara mobil Arya tiba di pekarangan rumah pun terdengar. Lalu dengan segera Chika berlari ke pintu utama untuk membukanya.

"Darimana?" tanya Chika saat Arya telah melewatinya.

"Ada urusan."

"Latihan?"

"Bukan."

"Trus?"

"Lo ga usah tau."

"Yah, padahal gue kepo," ucap Chika.

"Kurangin keponya," balas Arya menoel dahi Chika.

"Ihhh, di bilang jangan sentuh juga," ucap Chika kesal.

Kemudian terdengar suara adzan dzuhur terdengar. Chika segera bergegas ke kamarnya sedangkan Arya menghampiri Jeslyn yang sedang menonton televisi.

"Mau kemana?" tanya Arya saat melihat Jeslyn berdiri.

"Kamar, mau bobo siang," jawab Jeslyn tanpa melihat Arya.

***

"Selamat siang pemirsa. Kabar terkini, sebuah ledakan bom terjadi di sebuah kafe Jln. Angraini pada pukul 12.10 WIB tadi. Di duga penyebab terjadinya ledakan bom tersebut dikarenakan teroris yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. Terdapat 10 korban jiwa di antaranya 9 pelanggan dan 1 orang koki, serta beberapa orang lainnya terluka ...."

"Shit! Sialan!" umpatan seseorang saat melihat berita tersebut.

"Halo, coba periksa cctv di kafe itu."

"Kami melihat pria itu lagi dengan membawa sesuatu di sakunya yang terbungkus plastik hitam, sepertinya itu orang yang sama dengan orang yang kita lihat di gedung waktu itu."

"Apa wajahnya tidak terlihat?"

"Tidak pak."

Tut!

***

Saat ini Arya sedang melihat situs web tentang berita hari ini. Dan tidak sengaja ia melihat situs yang trending saat ini, yang berisikan rumor tentang dirinya dan Chika yang dating. Tiba-tiba Pak Dion menelpon.

"Arya, apa kamu udah liat tentang rumor kamu dating dengan gadis muslim itu?" tanya Dion.

"Iya om saya sudah liat," jawab Arya seadanya.

"Kamu sekarang lagi trending di twitter, dan itu meningkatkan popularitas U-SIX sama kamu. Jadi om mau kamu lanjutin hubungan kamu sama gadis itu," jelas Dion.

ArKa (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang