Setelah adegan memalukan dan mengenaskan yang gue alamin beberapa minggu lalu, gue sukses menjauh dari masyarakat, khususnya tetangga-tetangga gue yang minim akhlak itu. Walaupun dalam kasus yang ini, gue yang keras kepala sih dan merasa sedikit bersalah karena ga dengerin omongan mereka. Kalau aja gue dengerin kan ga akan gue rasakan kesakitan karena lelaki buaya darat buset aku tertipu lagi. Tapi gimana ya, hati ga bisa dipaksa. Gue juga ga mau disakitin, dikhianatin dan gue ga tau juga kalau bakalan terjadi ke kehidupan gue. Dan kali ini gue mau berterimakasih sama Sehun yang setiap hari selalu ngehibur gue dan tumben mulutnya lumayan sopan saat gue lagi patah hati, ga ada ngeledek sama sekali. Hampir tiap hari kalau lagi ga ada kuliah mereka main ke rumah gue.
Gue memutuskan untuk menghilangkan semua akses yang memungkinkan Kak Changwook menghubungi gue. Semua akun sosial medianya gue block, termasuk whatsapp dan line, tentu aja lebih dulu gue maki-maki. Satu hal yang gue pelajarin dari kejadian itu adalah gue harus menjaga hati gue, ga boleh terlalu lemah dan gampang baper sama cowok dan ujung-ujungnya cuma mau mempermainkan hati gue. Makanya saat Kak Chanyeol bilang kalau dia bakalan selalu ada buat gue, nyembuhin sakit hati yang gue rasakan dan berjuang bersama menata masa depan, gue ga mau langsung percaya karena gue trauma sama hubungan percintaan. Dan saat ini gue merasa benar dan berterimakasih dengan keputusan gue setelah tanpa sengaja gue melihat Kak Chanyeol dengan perempuan lain – yang gue gatau siapa, mukanya ga familiar – lagi makan berdua di food court salah satu mall di dekat kampus gue. Tuh kan, mana ada laki-laki yang setia sama perasaannya. Mereka tuh pilih-pilih yang mana yang menurut mereka lebih baik dari antara beberapa perempuan yang sedang mereka deketin. Jaman sekarang agak mungkin ya laki-laki hanya deketin satu perempuan. Harus digarisbawahi ya gue bukan marah atau cemburu karena kan gue emang ga ada hubungan apa-apa kan dengan Kak Chanyeol, cuma merasa kesel aja sama laki-laki yang omongannya ga bisa dipegang, lain di hati dan lain di mulut.
Butuh Klarifikasi (7)
Sehun
Berhubung udah berlalu lebih dari dua minggu setelah kejadian memprihatinkan, gue sebagai ketua grup mau konfirmasi.
Yoona
Cih, ngaku-ngaku. Kapan dipilihnya lo jadi ketua grup?
Suho
Apalagi sih Hun. Masih pagi udah ribut aja lo.
Sehun
Bang Chanyeol sama Yoona udah jadian?
Chanyeol
Kepo lu.
Sehun
Soalnya udah mepet terus kayaknya sering pergi berdua tanpa sepengetahuan netijen. Kalau ga ada status sih percuma bray.
Kai
Gue juga paling anti sama hubungan tanpa status. Alergi gue.
Baekhyun
Di dunia ini cuma gue dan Taeyeon yang hubungannya selalu aman, tenteram, ga ada gangguan dari lambe macam Sehun.
Suho
Gue juga sama Irene adem kok dan stay romantis.
Diyo
Romantis bapak lo, minggu lalu berantem di depan rumah jiiir.
Suho
Cuma salah paham biasa dan langsung baikan. Gue gitu, boyfriend material.
Sehun