#17

439 79 47
                                    

Yoona

Beneran deh putus cinta tuh ga enak sama sekali. Tiap ada waktu luang pasti auto kepikiran sama mantan padahal mantan lo belum tentu mikirin lo, ya gak sih? Apalagi cowo ya, daripada galau mikirin mantan mending cari pacar baru. 

Malam-malam gini biasanya gue ngobrol sama Chanyeol di ruang tamu gue. Dia kan suka ga tau diri datang tiap hari ngapelin gue. Ngobrolin apa aja yang terlintas di benak gue sama Chanyeol tapi yang paling sering sih gue curhat soal kuliah karena Chanyeol itu selalu dengerin dan ngasi solusi sama semua permasalahan akademis gue. Kadang gue bingung Chanyeol itu pacar atau pembimbing akademis gue. Udah gitu ya, dia selalu antusias sama apa yang gue omongin, ga peduli sereceh atau seenggak penting apa cerita gue. Jadi kerasa banget sekarang udah ga ada Chanyeol yang nangkring di ruang tamu gue. Udah ga ada lagi yang mau dengerin cerita gue. 

Sudah sebulan lebih gue putus dari Chanyeol. Selama itu juga gue bersusah payah untuk mencoba menjalani hidup seperti biasa tanpa ada Chanyeol. Kalo kata orang-orang, life must go on. Ga mungkin gue terus-terusan menangisi, galau, dan membuat hidup gue berantakan hanya karena gue diputusin sama cowo yang gue sayang. Walaupun jauh di dalam lubuk hati gue, gue mau kembali lagi sama Chanyeol. Tapi gue bukan lah tipe orang yang bisa secara gamblang mengungkapkan perasaan gue. Jadi walaupun gue mau banget balikan sama Chanyeol, ga akan pernah bisa gue secara gamblang bilang ke Chanyeol kalau gue balikan lagi. Ga ada harganya banget gue udah diputusin terus harus mohon-mohon gitu minta balikan? Lagian gue kan perempuan. Punya rasa malu yang lebih gede dari laki-laki. Selain itu gue masih ragu juga sih gimana kalau Chanyeol udah ga mau lagi sama gue. Buktinya sampai saat ini ga ada tuh dia berniat untuk memperbaiki hubungan kita. Atau seperti yang gue bilang tadi, mungkin Chanyeol udah move on dan sedang mencari pacar baru. 

"Papii..........."

"Astaga Yoona. Biasakan kalau manggil Papi atau Mami itu dari jarak yang dekat. Jadi kamu ga perlu teriak-teriak. Pita suara kamu bisa rusak."

"Hehe maaf, Paduka.." Siapa suruh rumah sepi banget kayak ga ada penghuninya. Lagian kan gue bukan diva ya yang harus menjaga kualitas suara gue. Bodo amatlah gue teriak aja biar aura-aura negatif di rumah gue terhempas. Ga ada hubungannya, sih. 

Gue duduk di sebelah Papi dan mulai memijit-mijit lengan Papi. Ini adalah cara jitu dan lumayan ampuh kalau gue lagi mau sesuatu. 

"Mau apa kamu?" Tuh kan langsung dinotice gue.

"Jadi gini, Pi. Yoona kan mata kuliahnya udah makin susah. Yoona tuh kesulitan Pi kalau harus belajar sendiri. Banyak yang Yoona harus diskusiin sama temen-temen. Makanya Yoona mau minta saran sama Papi, gimana kalau Yoona ngekost aja di dekat kampus?" Ini dosa banget sih gue. Demi menghindar dari Chanyeol, gue sampe rela bohong ke Papi. Gini banget kalo pacaran sama tetangga, kalau putus ribet cara menghindarnya. 

"Kamu lagi sakit ya? Kerasukan apa kamu tiba-tiba mikirin kuliah?" 

"Ih, serius Pi. Yoona pengen ngekost yang dekat sama kampus biar bisa lebih fokus kuliahnya. Kan Papi sendiri yang bilang Yoona harus lebih fokus dan jangan ada yang ngulang mata kuliah lagi. Yoona janji nanti lulus tepat waktu, Pi." Diwaktu yang tepat sih, Pi. Gue bergumam dalam hati karena gue ga yakin juga sama kemampuan gue. 

"Ngaco kamu. Belajar sama temen-temen kamu yang biasa aja. Pada pinter-pinter juga. Bisa belajar di sini juga rame-rame seperti biasa."

"Papi, jarak rumah ke kampus itu lumayan jauh ya jadi Yoona udah cape duluan di jalan jadi ga punya semangat belajar lagi bawaannya ngantuk terus. Nah, kalau Papi bolehin ngekost kan jadi lebih efisien, Pi. Papi ga perlu repot-repot nganter jemput Yoona setiap hari."

Fall For YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang