29 : Shuhua

450 58 4
                                    

"Kak Heejin!!"

Yang dipanggil menoleh ke belakang, ia tersenyum ketika melihat Yuna berlari menghampirinya.

"kenapa Yun?" jujur, ia masih canggung dengan yang lain. Sebagai adik kesayangan, Yuna berinisiatif mengumpulkan mereka seperti dulu.

"mau main sama Yuna nggak habis sekolah? Sama kakak-kakak yang lain"

Heejin memeringkan kepalanya, "hari ini?" Yuna mengangguk.

"em..." Heejin menggumam bingung.

"ayolah kak, kita udah lama gak main fullteam" rengeknya bergelayut manja di lengan sang kakak.

"ayo kak ayoo~ Yuna kangen banget sama kakak"

Heejin terkekeh kecil lalu menepuk kepala yang lebih tinggi, "emang gapapa?"

"apanya yang gapapa? Kak Siyeon? Ya gapapa lah kan udah baikan!"

"bukan, Shuhua gapapa? Kayaknya masih marah sama gue"

Yuna melepaskan pelukannya pada lengan Heejin lalu membuat gestur mikir.
"kak Shuhua mah biarin aja, nanti juga lunak sendiri"

[🌼]

Tubuh Heejin menegang.

Fullteam yang dimaksud Yuna itu... SEKEBON?

I mean, Dreamies beserta pasangannya.

Heejin duduk diantara Yuna dan Chaer. Mereka berada di cafe biasa dekat sekolah yang baru dibuka.

Cafe nya elegan banget. Heejin tau pasti Jaemin daridulu nyari tempat yang kayak gini dan akhirnya ketemu.

Ia melirik Jaemin di kanan. Betul, ia tersenyum hangat sambil menatap sekeliling. Termasuk ketika menatap Heejin.

Yang ditatap langsung gagap dan mengalihkan pandangannya.

"kak, makan dong" Yuna menyenggol lengannya.

"h-hah? Oh! Kalo es krim aja boleh nggak? Udah kenyang banget" ucapnya memegangi perut.

Chaer yang mendengar itu tertawa pelan, "boleh lah kak santai aja kali, jangan kaku gitu"

"iya, keluarin sifat galak lo coba" timpal Somi yang lagi rebutan macaron sama Haechan.

Heejin menunjuk dirinya sendiri, "gue? Mau galakin siapa coba?"

"NIH NIH! butuh digalakin nih" pekik Yuna mengambil paksa kepala Jisung.

Wait, mengambil?? Iya mengambil. Tadinya Jisung lagi tiduran di meja.

"itu lo aja sih Yun, punya lo itu" balas Heejin tak kuasa menahan senyumnya melihat adik kesayangannya udah ada yang punya. Perasaan baru kemarin masuk SD.

"galak dong kak, lo biasanya koar-koar loh.." Heejin menggaruk pelipisnya bingung.

"Helena..." panggil Siyeon,

"gapapa, nyamanin dulu aja pelan-pelan" lanjutnya. Ia tersentak ketika Siyeon menggengam tangannya dari samping.

"masa lalu ya biar berlalu, banyak banget pelajaran yang didapet. Udah ya? Gue mau lo kayak dulu... Bawel, cerewet, bacot, posesif. Ayo balik kayak dulu." cerocos Siyeon dengan sungguh-sungguh.

Siyeon bilang gitu bukan mau cari perhatian atau sekedar penenang tapi memang benar adanya. Dia pengen kayak dulu, dia nggak mau laki-laki menjadi alasan mereka renggang. Literally.

Heejin membasahi bibirnya, "oke... I'll be back" katanya.

Heejin mulai sedikit-demi sedikit mau berbaur dengan satu sama lain setelah dibujuk ini-itu. Pengecualian Shuhua, Jeno dan Jaemin.

DNYL - Nctᵈʳᵉᵃᵐ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang