Part 35 : Nangis

278 66 11
                                    

Sekarang giliran Darrel dan Rangga yang ngajakin main Jeva. Kemarin Jeva udah di ajak main Bayu dan Heri keliling mall. Iya keliling doang nggak beli apa apa.

Ngajakin Jeva main tuh idenya Riko katanya biar Jeva nggak sedih dan ngerasa sendiri gitu. Jeva sih nggak tau apa apa. Cuma di tawarin main bareng. Jeva mau mau aja diajakin.

Yang lainnya sih setuju karena nggak mau ngelihat Jeva sedih. Anak segemes itu masa mau di biarin sih.

Darrel yang awalnya pake motor ke sekolah, rela pulang terus balik lagi ke sekolah cuma ganti motor ke mobil. Demi pacar sama adek kelas paling ngegemesin nih.

"Lama nunggu nggak?"

"Nggak kok kak"

Rangga menjawab pertanyaan Darrel lalu menyuruh Jeva untuk naik ke mobil.

"Tujuan kita kemana nih?"

Rangga nengok ke belakang tempat Jeva duduk.

"Jeva mau kemana?"

"Terserah kak Darrel sama kak Rangga sih, Jeva ngikut aja"

"Emang Jeva nggak kepengen kemana gitu?"

Jeva lagi berpikir, kira kira tempat mana yang mau mereka kunjungi.

Darrel dan Rangga yang melihat pose berpikir Jeva memekik tertahan gara gara kelucuan Jeva.

"Ke kedai es krim gimana?"

"Jeva mau beli es krim dulu?"

"Iya kak hehe..."

"Oke, meluncur"


****

Sebenarnya Jeva nggak begitu pengen banget ke kedai es krim sih tapi udah lama Jeva nggak mampir bikin dia kangen.

Kangen sama Kevin yang sering ngajak Jeva ke kedai es krim ini.

Jeva pertama seneng seneng aja masuk ke kedai. Tapi, saat kepalanya menengok ke samping kanan, dimana meja nomor 8 yang sering Jeva tempati dengan Kevin di gunakan orang lain.

Maksudnya, bukan orang asing. Ini yang nempati Kevin sendiri sama cewek lain.

Iya, Kevin ngajak cewek lain duduk di tempat yang biasa Jeva tempati.

Mereka berdua terlihat akrab. Kevin yang senyum ganteng menatap cewek di depannya yang sedang bicara.

Rangga beberapa kali memanggil nama Jeva untuk menanyakan rasa es krim mana yang Jeva suka. Tapi Jeva nggak nyahut panggilan dari Rangga.

Rangga pun mengikuti arah pandang Jeva. Ketika tau siapa yang di lihat adik kelasnya itu, Rangga rasanya naik darah.

Pengen banget ngelabrak Kevin sama cewek itu.

Rangga udah siap mau jalan ngehampiri Kevin. Baru satu langkah, Jeva nahan pergelangan tangannya.

"Kak Rangga-- Jeva mau pulang"

Rangga yang tak tega ngelihat muka Jeva yang tambah murung dan sedih, menuruti perkataan Jeva buat pulang.

Darrel nganut aja, nggak mau terlalu ikut campur sama urusan adik kelasnya. Tapi, ngelihat Kevin yang kayak guguk, Darrel rasanya pengen nampol mukanya. Tapi dia tahan.

****

"Makasih ya kak udah nganterin Jeva pulang"

"Iya sama sama, lain kali kita pergi jalan jalan lagi"

Jeva [Hyunjeong ver.] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang